Selasa, 26 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Maritim / Berita

PELAYARAN GLOBAL
Jumat, 17 Februari 2017 18:38 WIB

Hanjin Shipping Resmi Dinyatakan Bangkrut



Bisnisnews.id - Putusan akhirnya jatuh untuk Hanjin Shipping Korea Selatan dengan pengadilan Seoul menyatakan perusahaan bangkrut.

Pengadilan regional di Seoul hari ini resmi menyatakan Hanjin Shipping bangkrut. Ini merupaka  bab akhir untuk perusahaan pelayaran Korea Selatan yang telah berjuang selama bertahun-tahun di bawah utang miliaran dolar.

Hanjin telah mengajukan perlindungan kebangkrutan pada bulan Agustus tahun lalu, mereka berutang 53.7 milyar dolar karena kreditur menolak untuk menjamin.

Akibatnya, puluhan kapal terlantar di seluruh dunia karena mereka ditolak masuk ke pelabuhan. Akuntan yang disewa oleh pengadilan Seoul telah menyimpulkan pada awal tahun ini, bahwa nilai likuidasi perusahaan akan lebih besar daripada nilai secara berkelanjutan.

Hanjin pernah menjadi perusahaan pelayaran terbesar Korea Selatan dan terbesar ketujuh di dunia. Sejak saat itu, Hanjin terpaksa menjual sebagian asetnya di dalam dan luar negeri untuk membayar utang, dengan lebih dari 1.500 karyawan PHK dalam proses.

Setelah dinyatakan resmi bangkrut Jumat ini, pengadilan akan menangani proses likuidasi untuk menjual aset yang tersisa dan membayarkannya kepada kreditur.

" Kami akan mencoba untuk memastikan bahwa proses kebangkrutan akan memungkinkan perusahaan untuk melunasi utang kepada semua pemegang utang secara adil dan tepat," kata pengadilan dalam sebuah pernyataan.

Perdagangan saham Seoul dimana terdaftar perusahaan dihentikan pada Jumat.

Hanjin Shipping mulai merosot setelah industri mengalami penurunan terburuk dalam enam dekade disebabkan melemahnya perdagangan global. Perusahaan juga menyalahkan manajemen karena tidak mengurus dengan baik. (Marloft)

Baca Juga

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
AIMAG 2017
Andika Salut Pada Beatrice Dan Aldila

Bisnisnews.id -Sukses Beatrice Gumulya dan Aldila Sutjiadi mengamankan medali emas dan perak Asian Indoor Martial Art Games (AIMAG) di Asghabat, Turkmenistan 2017.mendapat pujian. Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
AIMAG 2017
Tundukkan Aldila, Beatrice Sumbang Emas Tenis

Bisnisnews.id - Beatrice Gumulya merebut medali emas setelah berhasil memenangkan "perang saudara" di partai final tunggal putri cabang olahraga tenis Asian Indoot Martial Art Games (AIMAG). Dalam pertandingan yang digelar di . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
OTOMOTIF
Haridarma Semakin Dekat Dengan Gelar Juara Nasional

Bisnisnews.id - Pembalap Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia (TTI) tampil podium pertama mengungguli Alvin Bahar dalam balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu (24/9).Di . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
KEBHINEKAAN
Kirab Pemuda 2017 Resmi Mulai Diselenggarakan

Bisnisnews.id - Pengukuhan Peserta Inti Kirab Pemuda 2017 dilaksanakan oleh Menpora Imam Nahrawi beserta Staf Khusus, Pejabat Eselon 1 dan 2 di Wisma Menpora, Jakarta, (25/9/2017)Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui kegiatan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 26 September 2017
WISATA
Airlines Nasional Berkontribusi Datangkan Wisman ke Tanah Air

Bisnisnews.id - Kementerian Pariwisata Arif Yahyah akui maskapai penerbangan Indonesia berkontribusi datangkan  datangkan  5 juta wisatawan. Dikatakan, kinerja dunia penerbangan ditanah air yang telah berhasil meraih . . .
Selengkapnya