Senin, 20 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Maritim / Berita

PELAYARAN GLOBAL
Jumat, 17 Februari 2017 18:38 WIB

Hanjin Shipping Resmi Dinyatakan Bangkrut



Bisnisnews.id - Putusan akhirnya jatuh untuk Hanjin Shipping Korea Selatan dengan pengadilan Seoul menyatakan perusahaan bangkrut.

Pengadilan regional di Seoul hari ini resmi menyatakan Hanjin Shipping bangkrut. Ini merupaka  bab akhir untuk perusahaan pelayaran Korea Selatan yang telah berjuang selama bertahun-tahun di bawah utang miliaran dolar.

Hanjin telah mengajukan perlindungan kebangkrutan pada bulan Agustus tahun lalu, mereka berutang 53.7 milyar dolar karena kreditur menolak untuk menjamin.

Akibatnya, puluhan kapal terlantar di seluruh dunia karena mereka ditolak masuk ke pelabuhan. Akuntan yang disewa oleh pengadilan Seoul telah menyimpulkan pada awal tahun ini, bahwa nilai likuidasi perusahaan akan lebih besar daripada nilai secara berkelanjutan.

Hanjin pernah menjadi perusahaan pelayaran terbesar Korea Selatan dan terbesar ketujuh di dunia. Sejak saat itu, Hanjin terpaksa menjual sebagian asetnya di dalam dan luar negeri untuk membayar utang, dengan lebih dari 1.500 karyawan PHK dalam proses.

Setelah dinyatakan resmi bangkrut Jumat ini, pengadilan akan menangani proses likuidasi untuk menjual aset yang tersisa dan membayarkannya kepada kreditur.

" Kami akan mencoba untuk memastikan bahwa proses kebangkrutan akan memungkinkan perusahaan untuk melunasi utang kepada semua pemegang utang secara adil dan tepat," kata pengadilan dalam sebuah pernyataan.

Perdagangan saham Seoul dimana terdaftar perusahaan dihentikan pada Jumat.

Hanjin Shipping mulai merosot setelah industri mengalami penurunan terburuk dalam enam dekade disebabkan melemahnya perdagangan global. Perusahaan juga menyalahkan manajemen karena tidak mengurus dengan baik. (Marloft)

Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
SEPAKBOLA
Anez Antar Suriah Kalahkan Timnas Senior Indonesia

Bisnisnews.id -  Tim nasional Indonesia takluk dengan skor 0-1 dari tim nasional U-23 Suriah dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu. Gol timnas U-23 dalam laga tersebut dicetak Mouhamad . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
BALAP SEPEDA
Deklarasi KOSTI Ngawi Tuntut Realisasi Hari Bersepeda Nasional

Bisnisnews.id - Pada hari Sabtu, tanggal 18 November 2017, Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Ngawi mendeklarasikan dukungan secara penuh terwujudnya Hari Bersepeda Nasional. Dalam deklarasi yang dicetuskan bersamaan dengan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
LIGA INGGRIS
Mourinho Duetkan Ibrahimovic Dan Lukaku Hadapi Newcastle

Bisnisnews.id - Jose Mourinho berencana  menggunakan formasi 3-5-2 dengan menduetkan Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic saat menghadapi Newcastle United di Old Trafford. Mourinho yakin Romelu Lukaku dan Ibrahimovic bisa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
BALAP SEPEDA
GPN Etape Ngawi, Kuatkan Tekad Pecanangan Hari Bersepeda Nasional

Bisnisnews.id - Pelaksanaan Etape ke-88 perhelatan Gowes Pesona Nusantara (GPN) yang merupakan salahsatu program unggulan Kemenpora di bawah gerakan "Ayo Olahraga" makin menguatkan tekad pecanangan  Hari Bersepeda Nasional. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
ASIAN GAMES 2018
Tinjau Pelatnas Angkat Besi, Wapres JK Sinkronkan Tiga Aspek Persiapan

Bisnisnews.id -  Wakil Presiden Jusuf Kalla mengemukakan, panitia pelaksana Asian Games 2018 terus berusaha untuk menyingkronkan aspek sarana, penyelenggaraan dan prestasi demi mewujudkan sukses Indonesia dalam pesta olahraga . . .
Selengkapnya