Senin, 21 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

PROMOSI PARIWISATA
Sabtu, 18 Februari 2017 18:16 WIB

Tarik 1 Juta Wisatawan India, Malaysia Luncurkan Skema Visa Baru



Bisnisnews.id - Malaysia telah meluncurkan skema visa baru yang memungkinkan pemegang paspor India untuk mendapatkan e-visa untuk 15 hari tinggal dalam waktu 48 jam.

Pariwisata Malaysia mempromosikan produk wisata di India yang bertujuan untuk menarik satu juta pengunjung India tahun ini.

Delegasi Malaysia yang dipimpin oleh Menteri Pariwisata dan Kebudayaan, Mohamed Nazri Abdul Aziz berpartisipasi dalam South Asia Travel and Tourism Exchange (SATTE 2017) ke-24 di New Delhi.

Acara ini diikuti Pariwisata Malaysia dengan total 32 peserta terdiri dari 16 organisasi yang terdiri dari promosi pariwisata negara, agen perjalanan, hotel dan maskapai penerbangan dari tanggal 15 - 17 Februari 2017.

Mohamed Nazri mengatakan, " Pengembangan pariwisata berkelanjutan tidak lagi hanya klise belaka, tetapi telah menjadi penyumbang utama ekonomi lebih ramah lingkungan. Dengan investasi yang tepat, pariwisata bisa menjadi agen perubahan utama untuk pindah ke ekonomi hijau, dengan mengemudikan pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja. Pada saat yang sama, secara bersamaan meningkatkan efisiensi sumber daya, meminimalkan degradasi lingkungan serta meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan wisatawan. "

Lewat variasi promosi pariwisata, Malaysia juga mendorong paket minat khusus untuk belanja premium, perjalanan mewah, olahraga pariwisata seperti golf, dan tujuan pernikahan serta bulan madu di negara itu

Pariwisata Malaysia dan pemimpin dari Asosiasi Travel Agen Agen India (TAAI), Federasi Travel Agen  India (TAFI) serta Asosiasi Tour Operator Outbound India (OTOAI) menandatangani plakat komitmen untuk memperkuat promosikan wisata dari India.

India adalah pasar keenam wisata bagi Malaysia dengan total 722.141 pengunjung India tercatat pada 2015. Tahun lalu, dari Januari hingga Oktober, Malaysia menerima total 540.530 wisatawan India. Disari dari Business World, Malaysia berharap untuk mencapai 1 juta pendatang dari pasar India tahun ini. (marloft)


Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 21 Mei 2018
BOLA
Mourinho: Chelsea Juara Piala FA Dengan 9 Pemain Bertahan

Bisnisnews.id – Tumpulnya lini serang Manchester United, dikonfirmasi oleh sang pelatih Jose Mourinho akibat dari hilangnya sosok Romelu Lukaku pada saat pertandingan final Piala FA di Stadion Wembley, (19/5/2018).   “Agak . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 21 Mei 2018
BOLA
Klopp Dambakan Pertemuan Dengan Zidane

Bisnisnews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku bahwa dirinya sudah tidak sabar menghadapai Real Madrid yang ditukangi Zinedine Zidane dalam final Liga Champions 2017/2018 yang akan diselenggarakan di Stadion Olimpiade . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 21 Mei 2018
MASKAPAI ASING
Ethopian Terbangi Langit Jakarta Mulai 17 Juli 2018

Bisnisnews.id - Ethiopian Airlines akan meluncurkan layanan tiga kali seminggu ke Jakarta pada 17 Juli. Rute tersebut akan diterbangkan oleh pesawat B787-8 Dreamliner mewakili koneksi pertama antara Afrika dan Indonesia. CEO Ethiopian . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 21 Mei 2018
MUBALIG
Menag Dinilai Salah Langkah Soal 200 Nama Penceramah

Bisnisnews.id - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin didesak segera menarik kembali 200 nama para mubaligh atau peceramah yang telah dirlisnya beberapa waktu lalu. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 21 Mei 2018
INFRASTRUKTUR
Pemerintah Akan Genjot Pengembangan Potensi Wisata di Padang

Bisnisnews.id - Pemerintah mendorong, seluruh potensi pariwisata di Sumatera Barat atau padang harus dikembangkan, seiring perbaikan infrastruktur di kota itu dalam menunjang kelacaran logistik dan perekonomian masyarakat. Terkait . . .
Selengkapnya