Rabu, 23 Agustus 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

PROMOSI PARIWISATA
Sabtu, 18 Februari 2017 18:16 WIB

Tarik 1 Juta Wisatawan India, Malaysia Luncurkan Skema Visa Baru



Bisnisnews.id - Malaysia telah meluncurkan skema visa baru yang memungkinkan pemegang paspor India untuk mendapatkan e-visa untuk 15 hari tinggal dalam waktu 48 jam.

Pariwisata Malaysia mempromosikan produk wisata di India yang bertujuan untuk menarik satu juta pengunjung India tahun ini.

Delegasi Malaysia yang dipimpin oleh Menteri Pariwisata dan Kebudayaan, Mohamed Nazri Abdul Aziz berpartisipasi dalam South Asia Travel and Tourism Exchange (SATTE 2017) ke-24 di New Delhi.

Acara ini diikuti Pariwisata Malaysia dengan total 32 peserta terdiri dari 16 organisasi yang terdiri dari promosi pariwisata negara, agen perjalanan, hotel dan maskapai penerbangan dari tanggal 15 - 17 Februari 2017.

Mohamed Nazri mengatakan, " Pengembangan pariwisata berkelanjutan tidak lagi hanya klise belaka, tetapi telah menjadi penyumbang utama ekonomi lebih ramah lingkungan. Dengan investasi yang tepat, pariwisata bisa menjadi agen perubahan utama untuk pindah ke ekonomi hijau, dengan mengemudikan pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja. Pada saat yang sama, secara bersamaan meningkatkan efisiensi sumber daya, meminimalkan degradasi lingkungan serta meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan wisatawan. "

Lewat variasi promosi pariwisata, Malaysia juga mendorong paket minat khusus untuk belanja premium, perjalanan mewah, olahraga pariwisata seperti golf, dan tujuan pernikahan serta bulan madu di negara itu

Pariwisata Malaysia dan pemimpin dari Asosiasi Travel Agen Agen India (TAAI), Federasi Travel Agen  India (TAFI) serta Asosiasi Tour Operator Outbound India (OTOAI) menandatangani plakat komitmen untuk memperkuat promosikan wisata dari India.

India adalah pasar keenam wisata bagi Malaysia dengan total 722.141 pengunjung India tercatat pada 2015. Tahun lalu, dari Januari hingga Oktober, Malaysia menerima total 540.530 wisatawan India. Disari dari Business World, Malaysia berharap untuk mencapai 1 juta pendatang dari pasar India tahun ini. (marloft)


Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 22 Agustus 2017
WONDERFUL INDONESIA
AP I : Biaya Pendaratan Gratis, Labuan Bajo Siap Diakuisisi

Bisnisnews.id - Operator bandara PT Angkasa Pura (AP) I telah mengeluarkan kebijakan baru, biaya pendaratan gratis untuk maskapai yang membuka atau menambahkan rute baru ke wilayah Jawa Timur. Selain itu, AP I berencana mengakuisisi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 22 Agustus 2017
TAKSI ONLINE
Diputuskan Ilegal, MA Batalkan Peraturan Kenaikan Tarif

Bisnisnews.id - Mahkamah Agung telah memutuskan bahwa tarif yang diberlakukan oleh pemerintah bulan lalu atas layanan taksi online dinilai menghambat kompetisi. Kementerian Perhubungan memperkenalkan tarif minimum dan maksimum . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 22 Agustus 2017
KECELAKAAN KAPAL
Jenazah Marinir AS Ditemukan 

Bisnisnews.id - Jenazah telah ditemukan dalam pencarian 10 pelaut AS yang hilang setelah kapal mereka bertabrakan dengan sebuah kapal tanker di dekat Singapura, kata angkatan laut AS. Penemuan itu terjadi ketika para penyelam . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 22 Agustus 2017
AUSTRALIA
Rencana Pemboman Etihad Dengan Boneka Barbie Terbongkar

Bisnisnews.id - Menteri dalam negeri Libanon mengklaim teroris mencoba meledakkan penerbangan dari Australia dengan bom tersembunyi di boneka Barbie dan penggiling daging. Dia mengatakan Amer Khayyat berencana untuk meledakkan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 22 Agustus 2017
INAPORTNET
Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Terapkan Sistem Layanan Online

Bisnisnews.id-Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Jawa Tengah, hari ini (Selasa 22/8/2017) menerapkan sistem layanan kapal secara online melalui jaringan Inaportnet, yang sebelumnya juga telah dilakukan di  Pelabuhan Makassar, . . .
Selengkapnya