KOMPETENSI
Pelindo IV Berkolaborasi Dengan Pelabuhan Johor


Bisnisnews.id - PT Pelabuhan Indonesia IV (PELINDO IV) telah menandatangani MoU dengan Pelabuhan Johor Berhad (JPB), anggota dari MMC Group di Universitas Pattimura Ambon baru-baru ini.

Penandatanganan MoU ini mewakili kolaborasi sinergis dalam berbagi pengalaman dan keahlian PELINDO IV di bidang jasa pelatihan pelabuhan, konsultasi operasi kontainer dan konvensional, kolaborasi jasa logistik inter pelabuhan, dan program kemitraan pelabuhan. Sedangkan JPB di bidang manajemen pelabuhan dan operasi pelabuhan.

MoU ditandatangani oleh Direktur Utama PELINDO IV, Doso Agung dan CEO JPB, En. Shahrull Allam Shah Bin Abdul Halim pada 8 Februari 2017.

Turut menyaksikan upacara penandatanganan yaitu Presiden RI Joko Widodo, Menteri Koordinator Kelautan Luhut Binsar Panjaitan, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

MoU ini semakin memperkuat kolaborasi antara PELINDO IV dan Pelabuhan MMC. Di bawah program kemitraan pelabuhan, PELINDO IV juga akan mengembangkan kegiatan pemasaran bersama dengan JPB dan pelabuhan MMC untuk lebih meningkatkan layanan feeder ke Kawasan Timur Indonesia. Kegiatan pemasaran tersebut akan mendorong perdagangan komoditas dan kegiatan konsolidasi kargo di Johor. (marloft)


 

0 COMMENTS

Leave a Comment

Masuk Dengan Sosial Media




Comments

Video +

Regulasi +