Kamis, 23 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Maritim / Berita

KOMPETENSI
Senin, 20 Februari 2017 19:25 WIB

Pelindo IV Berkolaborasi Dengan Pelabuhan Johor



Bisnisnews.id - PT Pelabuhan Indonesia IV (PELINDO IV) telah menandatangani MoU dengan Pelabuhan Johor Berhad (JPB), anggota dari MMC Group di Universitas Pattimura Ambon baru-baru ini.

Penandatanganan MoU ini mewakili kolaborasi sinergis dalam berbagi pengalaman dan keahlian PELINDO IV di bidang jasa pelatihan pelabuhan, konsultasi operasi kontainer dan konvensional, kolaborasi jasa logistik inter pelabuhan, dan program kemitraan pelabuhan. Sedangkan JPB di bidang manajemen pelabuhan dan operasi pelabuhan.

MoU ditandatangani oleh Direktur Utama PELINDO IV, Doso Agung dan CEO JPB, En. Shahrull Allam Shah Bin Abdul Halim pada 8 Februari 2017.

Turut menyaksikan upacara penandatanganan yaitu Presiden RI Joko Widodo, Menteri Koordinator Kelautan Luhut Binsar Panjaitan, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

MoU ini semakin memperkuat kolaborasi antara PELINDO IV dan Pelabuhan MMC. Di bawah program kemitraan pelabuhan, PELINDO IV juga akan mengembangkan kegiatan pemasaran bersama dengan JPB dan pelabuhan MMC untuk lebih meningkatkan layanan feeder ke Kawasan Timur Indonesia. Kegiatan pemasaran tersebut akan mendorong perdagangan komoditas dan kegiatan konsolidasi kargo di Johor. (marloft)


Baca Juga

 

Internasional  -  Kamis, 23 November 2017
CANBERRA
Paksa Pengungsi Pergi, Polisi PNG Masuki Kamp Manus

Bisnisnews.id - Polisi Papua Nugini masuk ke kamp pengungsian yang dikelola oleh Australia pada hari Kamis 23 November dan memaksa ratusan orang meninggalkan pusat penahanan di pulau tersebut. Pencari suaka, yang telah dibarikade . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
KECELAKAAN
Delapan Selamat Setelah Pesawat AL AS Jatuh DI Laut Jepang

Bisnisnews.id - Tim penyelamat telah menyelamatkan delapan orang ke tempat yang aman di selatan Jepang setelah sebuah pesawat Angkatan Laut AS dengan 11 orang di kapal jatuh di Laut Filipina. Pasukan Jepang dan Amerika bergegas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
TERORIS
Pakistan Bebaskan Dalang Serangan Mumbai

Bisnisnews.id - Pengadilan Pakistan pada hari Rabu 22 November memerintahkan pembebasan salah satu dalang dugaan serangan Mumbai 2008 yang menewaskan lebih dari 160 orang, setelah berbulan-bulan AS menekan Islamabad atas dugaan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
ZIMBABWE
Mugabe Keluar, Buaya Pulang Ambil Alih

Bisnisnews.id - Wakil presiden Zimbabwe Emmerson Mnangagwa akan terbang pulang pada hari Rabu 22 November untuk mengambil alih kekuasaan setelah pengunduran diri Robert Mugabe yang mengakhiri masa pemerintahan 37 tahun yang otoriter. Dia . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
SERBIA
Dipenjara Seumur Hidup, Penjagal Bosnia Dinyatakan Bersalah Atas Genosida

Bisnisnews.id - Juri PBB pada hari Rabu 22 November menghukum mantan komandan Serbia Bosnia, Ratko Mladic untuk menjalani hukuman penjara seumur hidup setelah menemukannya bersalah melakukan genosida dan kejahatan perang dalam . . .
Selengkapnya