Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / / Berita

BILATERAL
Selasa, 21 Februari 2017 18:25 WIB

Rombongan Arab Saudi Datang, JAS Dukung Operasional Penerbangan


Photo : Penerbangan ketiga yang mengangkut kargo rombongan Kerajaan Arab Saudi sudah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma.

Bisnisnews.id - Kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud untuk Indonesia dianggap sebagai peristiwa sejarah. JAS Airport Services berupaya mendukung kesuksesan bilateral pemerintah lewat layanan ground handling untuk berbagai armada pesawat rombongan Kerajaan Arab Saudi yang akan tiba awal Maret 2017.

Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdulaziz Al-Saud berencana untuk berkunjung ke Indonesia pada tanggal 1 Maret - 9 Maret 2017. 

Presiden Joko Widodo menganggap kunjungan royal mendatang oleh Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud untuk Indonesia sebagai peristiwa sejarah. Kunjungan ini akan menandai kunjungan resmi pertama dari Raja Arab Saudi sejak 46 tahun silam.

" Kunjungan terakhir oleh Raja Faisal, 46 tahun yang lalu," kata Jokowi saat menerima delegasi dari Arab Saudi (16/02).

Presiden Jokowi mengatakan bahwa kunjungan Raja Salman akan menjadi kunjungan bersejarah dan penting karena akan memperkuat hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi.

Kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi akan sangat monumental bagi kedua negara. Pasalnya, pada kunjungan tersebut, Raja Arab akan didampingi oleh hampir seluruh jajaran menteri dan pejabat negara Arab Saudi, hampir sekitar 800 orang.

Dalam dukungannya kepada Pemerintah, JAS Airport Services mulai meningkatkan persiapan layanan ground handling bagi pesawat rombongan Kerajaan Arab Saudi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta (HLP) dan Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali (DPS).

Untuk di HLP sendiri, pesawat Saudi Arabian (SV) yang mengangkut kargo dari rombongan sudah mulai berdatangan hari ini. 

" Ada sekitar 20 penerbangan kerajaan yang akan kami tangani, khusus di Halim," jelas Satriana, station manajer JAS di HLP kepada Bisnisnews.id

SV juga akan terbang ke Denpasar pada tanggal 23 Februari 2017.

JAS akan melayani berbagai armada Boeing termasuk B747-400, B747 Freighter, B777, B757 dan B737-800.

" Kami secara khusus men-deploy Main Deck Loader dari Cengkareng dengan kapasitas 32 ton untuk menaikkan dan menurunkan kargo mereka," jelas Subiyono, Direktur Operasional JAS Airport Services.

Secara terpisah, Adji Gunawan, CEO JAS Aiport Services mengatakan, " Ini adalah suatu kepercayaan dan tantangan yang diberikan oleh Maskapai Saudia kepada kami. Kami berupaya mempersiapkan segala sesuatunya sematang mungkin untuk mendukung operasional maskapai dan nama baik negara kita. Harapan kami, semua berjalan lancar dan kedua negara bisa lebih meningkatkan hubungan kerjasama." (Syam SK)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Kedutaan Amerika Pindah Ke Yerusalem Akhir 2019

Bisnisnews.id - Wakil Presiden AS Mike Pence berjanji untuk memindahkan kedutaan besar Amerika ke Yerusalem pada akhir 2019 dalam sebuah pidato hari Senin 22 Januari ke parlemen Israel. Saat Pence berbicara, Presiden Palestina . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
EKONOMI GLOBAL
Terdorong Reformasi Pajak AS, IMF Revisi Prospek Ekonomi Dunia

Bisnisnews.id - Perekonomian global pulih secara bersamaan dengan kecepatan lebih kuat, dan akan mendapatkan dorongan jangka pendek dari pemotongan pajak AS, Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan Senin 22 Januari. Dalam . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 22 Januari 2018
UMKM
AP I Gelar Pameran dan Peragaan Busana Daerah

Bisnisnews.id – Manajemen PT Angkasa Pura I menggelar  peragaan busana  pakaian daerah yang berasal dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Peragaan  busana diselenggarakan di ruang tunggu domestik Bandara . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 22 Januari 2018
KONGRES
Menhub Ajak Mahasiswa Membangun Indonesia

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak pemuda membangun seluruh daerah di Indonesia secara bersama-sama. Oleh karenanya konektivitas menjadi suatu keharusan agar Indonesia tetap menjadi Negara Kesatuan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 22 Januari 2018
BPIH
Biaya Penyelenggaraan Haji Tahun Ini Naik 2,58 Persen

Bisnisnews.id - Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun ini diperkirakan bakal naik sebesar 2,58 persen. Usulan kenaikan itu disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada rapat kerja antara Komisi VIII DPR RI dengan . . .
Selengkapnya