Kamis, 24 Agustus 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / / Berita

BILATERAL
Selasa, 21 Februari 2017 18:25 WIB

Rombongan Arab Saudi Datang, JAS Dukung Operasional Penerbangan


Photo : Penerbangan ketiga yang mengangkut kargo rombongan Kerajaan Arab Saudi sudah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma.

Bisnisnews.id - Kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud untuk Indonesia dianggap sebagai peristiwa sejarah. JAS Airport Services berupaya mendukung kesuksesan bilateral pemerintah lewat layanan ground handling untuk berbagai armada pesawat rombongan Kerajaan Arab Saudi yang akan tiba awal Maret 2017.

Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdulaziz Al-Saud berencana untuk berkunjung ke Indonesia pada tanggal 1 Maret - 9 Maret 2017. 

Presiden Joko Widodo menganggap kunjungan royal mendatang oleh Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud untuk Indonesia sebagai peristiwa sejarah. Kunjungan ini akan menandai kunjungan resmi pertama dari Raja Arab Saudi sejak 46 tahun silam.

" Kunjungan terakhir oleh Raja Faisal, 46 tahun yang lalu," kata Jokowi saat menerima delegasi dari Arab Saudi (16/02).

Presiden Jokowi mengatakan bahwa kunjungan Raja Salman akan menjadi kunjungan bersejarah dan penting karena akan memperkuat hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi.

Kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi akan sangat monumental bagi kedua negara. Pasalnya, pada kunjungan tersebut, Raja Arab akan didampingi oleh hampir seluruh jajaran menteri dan pejabat negara Arab Saudi, hampir sekitar 800 orang.

Dalam dukungannya kepada Pemerintah, JAS Airport Services mulai meningkatkan persiapan layanan ground handling bagi pesawat rombongan Kerajaan Arab Saudi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta (HLP) dan Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali (DPS).

Untuk di HLP sendiri, pesawat Saudi Arabian (SV) yang mengangkut kargo dari rombongan sudah mulai berdatangan hari ini. 

" Ada sekitar 20 penerbangan kerajaan yang akan kami tangani, khusus di Halim," jelas Satriana, station manajer JAS di HLP kepada Bisnisnews.id

SV juga akan terbang ke Denpasar pada tanggal 23 Februari 2017.

JAS akan melayani berbagai armada Boeing termasuk B747-400, B747 Freighter, B777, B757 dan B737-800.

" Kami secara khusus men-deploy Main Deck Loader dari Cengkareng dengan kapasitas 32 ton untuk menaikkan dan menurunkan kargo mereka," jelas Subiyono, Direktur Operasional JAS Airport Services.

Secara terpisah, Adji Gunawan, CEO JAS Aiport Services mengatakan, " Ini adalah suatu kepercayaan dan tantangan yang diberikan oleh Maskapai Saudia kepada kami. Kami berupaya mempersiapkan segala sesuatunya sematang mungkin untuk mendukung operasional maskapai dan nama baik negara kita. Harapan kami, semua berjalan lancar dan kedua negara bisa lebih meningkatkan hubungan kerjasama." (Syam SK)

Baca Juga

 

Nasional  -  Kamis, 24 Agustus 2017
DUGAAN SUAP
KPK Lakukan OTT Oknum Pejabat Kemenhub

Bisnisnews.id - Kabar  buruk kembali terulang, Rabu (23/8/2017) penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pejabat Kementerian Perhubungan yang diduga setingkat eselon satu . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Agustus 2017
SEA GAMES 2017
Klasemen Medali: Malaysia 50, Indonesia 15

Tambahan tiga medali emas belum cukup bagi Indonesia untuk memperbaiki posisi pada klasemen perolehan medali SEA Games XXIX/2017 Malaysia. Indonesia tetap berada di peringkat lima jauh ditinggalkan oleh Malaysia yang berada di . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Agustus 2017
KADER BANGSA
Anggota Paskibraka Tak Rela Bendera Dibolak-balik

Bisnisnews.id - Anggota Paskibraka merupakan kader-kader terbaik pengawal dan pelestari Sang Saka Merah Putih yang tidak rela lambangnya negaranya dihina dan dibolak-balik oleh siapapun.Hal itu diungkapkan Menpora Imam Nahrawi . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Agustus 2017
SEA GAMES 2017
Raih Perak, Maria Londa Pun Meneteskan Air Mata

Bisnisnews.id - Air mata Maria Londa menetes di National Sport Centre Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (23/8/2017). Atlet andalan Indonesia ini kecewa setelah hanya mampu meraih medali perak nomor Lompat Jangkit Putri . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Agustus 2017
SEA GAMES 2017
Renang Tambah Perak Dan Perunggu Dari Triady dan Glenn

Bisnisnews.id - Kontingen Indonesia berhasil menambah perolehan 1 medali perak dan perunggu pada hari ketiga cabang olahraga renang yang berlangsung di National Aquatic Centre, Rabu (23/8/2017).Di nomor 100 meter Gaya Kupu -kupu . . .
Selengkapnya