Kamis, 19 Oktober 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Nusantara / Berita

JEMBATAN TIMBANG
Jumat, 24 Februari 2017 16:59 WIB

Operator Angkutan Barang Nakal Bakal Kena Jewer



Bisnisnews.id -  Operator angkutan barang jalan raya nakal siap-siap kena jewer,   karena  mulai Maret 2017,   kegiatan jembatan timbang (JT)  mendapat pengawasan ketat petugas  selama 24 jam.  Seluruh truk yang kebihan muat wajib diturunkan sesuai kapasitas angkut dan jalan yang akan dilewati.

' Jembatan timbang sekarang kami tertibkan sejak dialihkannya ke pemerintah pusat," kata Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Pudji Hartanto.

Pudji menjamin jembatan timbang  nantinya beroperasi secara baik dan terus dilakukan evaluasi terhadap Standar Prosedur Operasi (SOP) dan pelaksanaan di lapangan.

Dirjen Pudji memgatakan sedang melakukan sosialisasi,  pola kerja kepada para personil disini. Salah sarunya jembatan timbang Losarang, dari sembilan yanv dijadikan proyek percontohan.

" Seluruh  personil  jembatan timbang
harus sebagai pengendali muatan kendaraan di Jalan Nasional. Oleh karenanya harus ada pembenahan baik personil maupun peralatan," kata Pudji.

Sejak kewenangan Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) atau yang lebih dikenal dengan Jembatan Timbang (JT) beralih kepada pemerintah pusat maka pelayanan UPPKB Losarang perlu ditingkatkan.

 " Terkait SDM yang ada sekarang nanti akan di benahi dan jumlah personilnya juga akan disesuaikan karena jam kerjanya full 24 jam mengawasi kendaraan," jelas Pudji.

Sedangkan peralatan, nanti akan diperbaiki dan ditambah untuk menunjang pengawasan muatan kendaraan. "  Kita akan mengoptimalkan teknologi, jadi sudah bukan jamannya lagi menimbang kendaraan menggunakan ilmu kebatinan,"  kata Pudji. (Syam sk)

Baca Juga

 

Internasional  -  Kamis, 19 Oktober 2017
REFERENDUM CATALONIA
Spanyol Akan Tangguhkan Otonomi Catalonia

Bisnisnews.id - Spanyol akan mulai menangguhkan otonomi Catalonia mulai hari Sabtu, karena pemimpin wilayah tersebut mengancam untuk mendeklarasikan kemerdekaan. Pemerintah mengatakan akan mengaktifkan Pasal 155 undang-undang . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 19 Oktober 2017
SIMULASI
Gangguan Teroris di Kereta,  Berikut Penanganannya ....

Bisnisnews.id-Tangkal teoris di kereta api hari ini, Kamis (19/10/2017) disimulasikan, dengan melibatkan unsur Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Tujuannya, bila terjadi  gangguan, petugas sudah siap, terutama pengamanan . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Kamis, 19 Oktober 2017
Ini kata Jaya Suprana Soal Istilah "PRIBUMI" 

Bisnisnews.id-Soal istilah "pribumi" yang diucapkan satu kali dalam pidato Gubernur DKI Anies R Baswedan menurut seniman dan budayawan, pendiri Pusat Studi Kelirumologi dan Sanggar Pembelajaran Kemanusiaan Jaya Suprana dalam Opininya . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 19 Oktober 2017
KESELAMATAN PENERBANGAN
Insiden AirAsia Indonesia  Dikhawatirkan Memperburuk  Hasil Audit ICAO 

Bisnisnews.id-Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso khawatir, insiden yang dialami pesawat AirAsia Indonesia QZ-535 dalam penerbangan dari Australia ke Bali akan mempengaruhi penilaian tim audit . . .
Selengkapnya

 

Gaya Hidup  -  Kamis, 19 Oktober 2017
RATU DUNIA
Menuju  Miss World 2017

Bisnisnews.id-Miss Indonesia 2017, Achintya Nilsen siap-siap masuk karantia bersama 120 peserta dari negara lain selama empat pekan sebelum menjalani penilaian di malam puncak, Grand Final Miss World 2017 di Sanya Tiongkok, 18 . . .
Selengkapnya