Senin, 21 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Nusantara / Berita

JEMBATAN TIMBANG
Jumat, 24 Februari 2017 16:59 WIB

Operator Angkutan Barang Nakal Bakal Kena Jewer



Bisnisnews.id -  Operator angkutan barang jalan raya nakal siap-siap kena jewer,   karena  mulai Maret 2017,   kegiatan jembatan timbang (JT)  mendapat pengawasan ketat petugas  selama 24 jam.  Seluruh truk yang kebihan muat wajib diturunkan sesuai kapasitas angkut dan jalan yang akan dilewati.

' Jembatan timbang sekarang kami tertibkan sejak dialihkannya ke pemerintah pusat," kata Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Pudji Hartanto.

Pudji menjamin jembatan timbang  nantinya beroperasi secara baik dan terus dilakukan evaluasi terhadap Standar Prosedur Operasi (SOP) dan pelaksanaan di lapangan.

Dirjen Pudji memgatakan sedang melakukan sosialisasi,  pola kerja kepada para personil disini. Salah sarunya jembatan timbang Losarang, dari sembilan yanv dijadikan proyek percontohan.

" Seluruh  personil  jembatan timbang
harus sebagai pengendali muatan kendaraan di Jalan Nasional. Oleh karenanya harus ada pembenahan baik personil maupun peralatan," kata Pudji.

Sejak kewenangan Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) atau yang lebih dikenal dengan Jembatan Timbang (JT) beralih kepada pemerintah pusat maka pelayanan UPPKB Losarang perlu ditingkatkan.

 " Terkait SDM yang ada sekarang nanti akan di benahi dan jumlah personilnya juga akan disesuaikan karena jam kerjanya full 24 jam mengawasi kendaraan," jelas Pudji.

Sedangkan peralatan, nanti akan diperbaiki dan ditambah untuk menunjang pengawasan muatan kendaraan. "  Kita akan mengoptimalkan teknologi, jadi sudah bukan jamannya lagi menimbang kendaraan menggunakan ilmu kebatinan,"  kata Pudji. (Syam sk)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 21 Mei 2018
BOLA
Mourinho: Chelsea Juara Piala FA Dengan 9 Pemain Bertahan

Bisnisnews.id – Tumpulnya lini serang Manchester United, dikonfirmasi oleh sang pelatih Jose Mourinho akibat dari hilangnya sosok Romelu Lukaku pada saat pertandingan final Piala FA di Stadion Wembley, (19/5/2018).   “Agak . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 21 Mei 2018
BOLA
Klopp Dambakan Pertemuan Dengan Zidane

Bisnisnews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku bahwa dirinya sudah tidak sabar menghadapai Real Madrid yang ditukangi Zinedine Zidane dalam final Liga Champions 2017/2018 yang akan diselenggarakan di Stadion Olimpiade . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 21 Mei 2018
MASKAPAI ASING
Ethopian Terbangi Langit Jakarta Mulai 17 Juli 2018

Bisnisnews.id - Ethiopian Airlines akan meluncurkan layanan tiga kali seminggu ke Jakarta pada 17 Juli. Rute tersebut akan diterbangkan oleh pesawat B787-8 Dreamliner mewakili koneksi pertama antara Afrika dan Indonesia. CEO Ethiopian . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 21 Mei 2018
MUBALIG
Menag Dinilai Salah Langkah Soal 200 Nama Penceramah

Bisnisnews.id - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin didesak segera menarik kembali 200 nama para mubaligh atau peceramah yang telah dirlisnya beberapa waktu lalu. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 21 Mei 2018
INFRASTRUKTUR
Pemerintah Akan Genjot Pengembangan Potensi Wisata di Padang

Bisnisnews.id - Pemerintah mendorong, seluruh potensi pariwisata di Sumatera Barat atau padang harus dikembangkan, seiring perbaikan infrastruktur di kota itu dalam menunjang kelacaran logistik dan perekonomian masyarakat. Terkait . . .
Selengkapnya