Selasa, 19 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ / / Berita

BERITA DUKA
Jumat, 03 Maret 2017 03:30 WIB

Pelatih Renang,  Raja Nasution Meninggal Dunia


Pelatih renang Indonesia, Radja Murnisal Nasution saat dirawat di rumah sakit setelah mengalami penyakit diabetes.

Bisnisnews.id -Dunia olahraga, khususnya cabang renang, Indonesia berduka. Telah berpulang Pelatih  renang legendaris Indonesia, Radja Murnisal Nasution. Dia tutup usia  Kamis (2/3/2017) setelah mengalami penyakit diabetes kronis.
   
Ayah perenang Elvira Rosa Nasution ini tutup usia latih pada usia 66 tahun.
Jenazahnya disemayamkan di kediaman anak bungsunya M Akbar Nasution di Bumi Bintaro Permai, Tangerang Selatan. Almarhum rencananya dimakamkan di Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Kamis siang ini.
  
 Mantan atlet polo air Merah-Putih itu melahirkan putra dan putri yang juga menjadi atlet-atlet renang Indonesia seperti Elsa Manora Nasution, Elfira Rosa Nasution, Maya Masita Nasution, Kevin Rose Nasution dan Mohammad Akbar Nasution. 

Elsa Manora Nasution mewakili Indonesia pada Olimpiade Sydney 2000 itu meraih medali perunggu pada nomor 100 meter gaya punggung putri dalam SEA Games 2003 di Hanoi, Vietnam. Dan, Akbar Nasution meraih tiga medali perak dan tiga medali perunggu dalam SEA Games sejak 2001.

Ucapan belasungkawa diaampaikan Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie lewat akun twitternya @anindyabakrie. " Saya dan keluarga besar Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) berduka cita atas berpulangnya pelatih renang nasional Radja Nasution," kata Anindya Bakrie.
   
Kecintaan Radja Nasution terhadap olahraga renang tidak pernah luntur. Meski penyakit diabetes menyerangnya dan menyebabkan kakinya diamputasi, dia tetap saja datang untuk melatih di klub Renang Pari Sakti miliknya yang bermarkas di Kolam Renang Gelora Bung Karno. Kini, klub itu sepenuhnya dikelola Akbar Nasution.

Terakhir, Radja Nasution sempat menghadiri undangan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa pada acara buka puasa di rumah dinas Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta Pusat, Sabtu (20/6/2015). (Gungde Ariwangsa)



Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Persija, Persebaya dan Persib Dipertemukan di Stadion PTIK

Bisnisnews.id – Berita baik kali ini datang dari tim Ibu Kota Persija Jakarta, dimana laga Macan Kemayoran kala berhadapan dengan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung kini telah ditetapkan akan bergulir di Stadion Perguruan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Harapan FOSBI Anak Indonesia Tampil di Piala Dunia

Bisnisnews.id - Ketua Umum Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI), Zuchli Imran Putra dan Sekretaris Umum, Anwar Sadat, mengajak masyarakat yang kini tengah merayakan  Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, ikut menghadirkan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
KECELAKAAN KAPAL
KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba, Puluhan Korban Belum Ditemukan

Bisnisnews.id  -  Musibah tenggelamnya kapal penumpang kembali terulang. Kali ini menimpa kapal KM Sinar Bangun  yang membawa 80 orang penumpang di perairan Danau Toba  Parapat Sumatera Utara, Senin (18/6/2018) . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik Dari Sumatera Ke Jawa Melalui Merak Tercatat 125.194 Penumpang

 Bisnisnews.id -  Sampai  H+1  atau Senin (18/6/2018)? jumlah pemudik yang sudah  kembali menyeberang  dari Sumatera ke Pulau Jawa  dengan berbagai tujuan  diantaranya Jakarta tercatat  . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ARUS BALIK
KSOP Pelabuhan Tanjung Emas Lepas Keberangkatan Pemudik Kembali Ke Jakarta

Bisnisnews.id -  KM. Dobonsolo berangkatkan 1.006 orang pemudik gratis  dan 407 unit sepeda motor  yang akan kembali ke Jakarta dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (18/6/2018). . . .
Selengkapnya