Rabu, 26 Juli 2017

Home/ Nasional / Politik / Berita

Rabu, 22 Maret 2017 01:33 WIB

Muswil PP Jatim Bernuansa Islami


Ketua MPW PP Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti memberikan sambutan pada Muswil PP Jatim yang ke-7

Bisnisnews.id - Musyawarah Wilayah (Muswil) Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Timur (Jatim) berjalan dengan sangat meriah dan memberikan banyak kesan. Itu karena, meski dihadiri sekitar 10 ribu kader PP yang hadir dari berbagai penjuru, namun acara yang digelar di Jatim Expo Surabaya, (21/3/2017), itu berlangsung aman dan khidmat.

Ketua MPW PP Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti dalam sambutannya mengatakan, dengan amannya acara, lancar dan dihadiri ribuan kader serta stake holder birokrasi di Jatim, ini membuktikan bahwa stigma Pemuda Pancasila yang dikenal oleh masyarakat awam sebagai organisasi massa yang punya preseden buruk langsung terbantahkan dengan Muswil PP Jatim yang ke-7 tersebut.

Apalagi dalam acara tersebut ditampilkan pembacaan ayat suci Al Quran, santunan anak yatim dan paduan suara yg semua wanitanya berhijab dg warna khas pemuda pancasila.

” Dengan silaturahmi ini atau dengan Muswil ini kita harus membuktikan bahwa Kader PP adalah kader yang bisa membangun bangsa. Bukti bahwa Pemuda Pancasila bukan stigma buruk, disebut preman, dibilang koruptor. Pemuda Pancasila adalah organisasi pemersatu bangsa yang menuju Indonesia lebih baik. Mari kita buktikan bahwa PP adalah organisasi yang tertib dan memiliki fungsi nyata di dalam masyarakat,” ujar La Nyalla yang langsung disambut tepuk tangan meriah para peserta Muswil.

Pria yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri Jatim itu juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang rela meluangkan waktunya untuk hadir di acara Muswil. La Nyalla juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP Japto Soerjosoemarno yang hadir di acara tersebut.

”Saya juga secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Mas Japto, yang menyempatkan diri menjenguk saya di Jakarta, ketika saya di "pesantren kejaksaan". Mas Japto tetap seperti Mas Japto, yang tidak pernah lelah dan selalu memberi semangat kepada kadernya. Beliau hanya berpesan ketika saya dinyatakan tidak bersalah oleh pengadilan, ayo Pak Nyalla kembalikan marwah Pemuda Pancasila !,” ujar La Nyalla yang langsung disambut teriakan Pancasila Abadi itu.

Selain Gubernur Pakde Karwo-panggilan akrab Soekarwo- dan Ketua MPN PP Japto banyak juga tokoh PP yang hadir di acara tersebut. Tampak juga beberapa tokoh yang merupakan kader Pemuda Pancasila seperti  Yoris, Mamiek Soeharto, Camelia Malik, Hengky Tornando, Baby Zelvia, Ruhut Sitompul, juga wakil ketua DPR Fahri Hamzah dan masih banyak lagi. Acaranya pun dikemas menarik, selain ada paduan suara, acara juga dibuka dengan pembacaan kalam Illahi atau pembacaan Al Quran.

”Selain itu pak Japto tak pernah lelah untuk melecut semua untuk terus berbenah. Terus memperbaiki kinerja organisasi, dengan melaksanakan semua amanat dan keputusan organisasi. Mulai dari soal tertib keanggotaan hingga peran dan fungsi nyata yang dijalankan Pemuda Pancasila di tengah masyarakat,” ujar La Nyalla dengan suara khasnya.(Samwalad)


Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 26 Juli 2017
IKLIM INVESTASI
Bank Dunia Minta Pemerintah Kurangi Hak Istimewa BUMN 

Bisnisnews.id - Bank Dunia meminta Indonesia memperbaiki iklim investasinya untuk menarik lebih banyak investasi ke dalam pembangunan infrastruktur. Saran yang diberikan bagi pemerintah cukup banyak, salah satunya adalah mengurangi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 26 Juli 2017
INDUSTRIAL
Regulator dan Pengguna Jasa Gelisah Hadapi Rencana Aksi Mogok SP JICT

Bisnisnews.id-Ancaman mogok massal para pekerja pelabuhan di Tanjung Priok yang diinisiasi Serikat Pekerja Jakarta International Countainer terminal (SP-JICT) membuat gundah para pelaku usaha dan pemerintah. Pasalnya, bila benar . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 26 Juli 2017
NILAI TUKAR
Rupiah Makin Tersudut di Level 13. 322 dan Resisten 13.297

Bisnisnews.id-Nilai tukar Rupiah makin tersudut dengan terus menguatnya dolar AS. Prgerakan nilai tukar Rupiah diperkirakan berada pada level support 13.322 dan resisten 13.297. Walau terlihat masih lebih baik dari sebelumnya, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 26 Juli 2017
ASIAN GAMES 2018
 Komisi X  DPR RI Tetap Minta INASGOC Transparan

Bisnisnews.id - Komisi X DPR-RI menyetujui usulan anggaran dana triwulan kedua sebesar Rp1,5 triliun yang diajukan panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) untuk persiapan penyelenggaraan Asian Games Jakarta-Palembang 2018. "Ya, . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 26 Juli 2017
KERJA SAMA
Indonesia Tuan Rumah Konferensi Menteri Pendidikan Se-Asia Tenggara

49th SEAMEO Council Conference membahas tujuh prioritas bidang pendidikan Bisnisnews.id – Kemendikbud Indonesia menjadi tuan rumah dalam Konferensi Tingkat Menteri Pendidikan Asia Tenggara ke-49 atau 49th SEAMEO Council . . .
Selengkapnya