Senin, 21 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Nusantara / Berita

KUNKER
Kamis, 23 Maret 2017 12:49 WIB

Menhub Akan Bangun 100 Unit Kapal Pelra


Ilustrasi foto, jurnal maritim

Bianisnews.id-Kementerian Perhubungan akan membangun 100 unit kapal pelra kapasitas 35 GT senilai 200 miliar rupiah yang akan dioperasikan pada sejumlah kawasan yang belum tersentuh layanan kapal perintis.


Dalam keterangan tertulisnya Menhub mengatakan, para pengusaha galangan kapal Pelra disarankan
ikut tender membangun kapal Pelra di Juwana yang merupakan salah satu daerah industri galangan kapal rakyat di Jawa Tengah.

Ungkapan itu disampaikan Menhub Budi saat melakukan lawatan kerjanya, Kamis (23/3/2017) ke Kudus, Juwana, Jepara dan Semarang Jawa Tengah.

PLT Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik J.A. Barata mengatakan, kunjungan kerja Menhub itu juga sekaligus mendengarkan secara langsung permasalahan, masukan dan mencari solusi.

Kata Barata dalam kunjungam itu, Menhub Budi mendorong  perusahaan galangan kapal tradisional lain nantinya ikut dalam tender pengadaan kapal rakyat 2017.

"Pak Menhub mendorong perusahaan galangan kapal tradisional ikut tender pengadaan 100 kapal rakyat di tahun 2017, ini bertujuan untuk memajukan para pengusaha galangan kapal tradisional," jelasnya.

Sedangkan di pelabuhan Jepara Menhub mendengarkan permasalahan angkutan Bahan Bakar Minyak dari Pelabuhan Jepara ke Karimunjawa yang harus segera diselesaikan.

Selama ini angkutan BBM di lintasan itu dilakukan kapal pelra. Maka harus dicarikan jalan keluarnya agar tidak melanggar aturan keselamatan. Masalah lainnya adalah gelombang yang cukup tinggi di kolam pelabuhan.

"Permasalahan lain, terkait gelombang yang sangat tinggi di kolam pelabuhan Jepara sehingga berbahaya bagi kapal yang akan sandar, karena itu kapal-kapal pelra lebih memilih sandar di pelabuhan penyeberangan," jelasnya. (Syam S)





Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 21 Mei 2018
BOLA
Mourinho: Chelsea Juara Piala FA Dengan 9 Pemain Bertahan

Bisnisnews.id – Tumpulnya lini serang Manchester United, dikonfirmasi oleh sang pelatih Jose Mourinho akibat dari hilangnya sosok Romelu Lukaku pada saat pertandingan final Piala FA di Stadion Wembley, (19/5/2018).   “Agak . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 21 Mei 2018
BOLA
Klopp Dambakan Pertemuan Dengan Zidane

Bisnisnews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku bahwa dirinya sudah tidak sabar menghadapai Real Madrid yang ditukangi Zinedine Zidane dalam final Liga Champions 2017/2018 yang akan diselenggarakan di Stadion Olimpiade . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 21 Mei 2018
MASKAPAI ASING
Ethopian Terbangi Langit Jakarta Mulai 17 Juli 2018

Bisnisnews.id - Ethiopian Airlines akan meluncurkan layanan tiga kali seminggu ke Jakarta pada 17 Juli. Rute tersebut akan diterbangkan oleh pesawat B787-8 Dreamliner mewakili koneksi pertama antara Afrika dan Indonesia. CEO Ethiopian . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 21 Mei 2018
MUBALIG
Menag Dinilai Salah Langkah Soal 200 Nama Penceramah

Bisnisnews.id - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin didesak segera menarik kembali 200 nama para mubaligh atau peceramah yang telah dirlisnya beberapa waktu lalu. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 21 Mei 2018
INFRASTRUKTUR
Pemerintah Akan Genjot Pengembangan Potensi Wisata di Padang

Bisnisnews.id - Pemerintah mendorong, seluruh potensi pariwisata di Sumatera Barat atau padang harus dikembangkan, seiring perbaikan infrastruktur di kota itu dalam menunjang kelacaran logistik dan perekonomian masyarakat. Terkait . . .
Selengkapnya