Minggu, 17 Desember 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Nusantara / Berita

KUNKER
Kamis, 23 Maret 2017 12:49 WIB

Menhub Akan Bangun 100 Unit Kapal Pelra


Ilustrasi foto, jurnal maritim

Bianisnews.id-Kementerian Perhubungan akan membangun 100 unit kapal pelra kapasitas 35 GT senilai 200 miliar rupiah yang akan dioperasikan pada sejumlah kawasan yang belum tersentuh layanan kapal perintis.


Dalam keterangan tertulisnya Menhub mengatakan, para pengusaha galangan kapal Pelra disarankan
ikut tender membangun kapal Pelra di Juwana yang merupakan salah satu daerah industri galangan kapal rakyat di Jawa Tengah.

Ungkapan itu disampaikan Menhub Budi saat melakukan lawatan kerjanya, Kamis (23/3/2017) ke Kudus, Juwana, Jepara dan Semarang Jawa Tengah.

PLT Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik J.A. Barata mengatakan, kunjungan kerja Menhub itu juga sekaligus mendengarkan secara langsung permasalahan, masukan dan mencari solusi.

Kata Barata dalam kunjungam itu, Menhub Budi mendorong  perusahaan galangan kapal tradisional lain nantinya ikut dalam tender pengadaan kapal rakyat 2017.

"Pak Menhub mendorong perusahaan galangan kapal tradisional ikut tender pengadaan 100 kapal rakyat di tahun 2017, ini bertujuan untuk memajukan para pengusaha galangan kapal tradisional," jelasnya.

Sedangkan di pelabuhan Jepara Menhub mendengarkan permasalahan angkutan Bahan Bakar Minyak dari Pelabuhan Jepara ke Karimunjawa yang harus segera diselesaikan.

Selama ini angkutan BBM di lintasan itu dilakukan kapal pelra. Maka harus dicarikan jalan keluarnya agar tidak melanggar aturan keselamatan. Masalah lainnya adalah gelombang yang cukup tinggi di kolam pelabuhan.

"Permasalahan lain, terkait gelombang yang sangat tinggi di kolam pelabuhan Jepara sehingga berbahaya bagi kapal yang akan sandar, karena itu kapal-kapal pelra lebih memilih sandar di pelabuhan penyeberangan," jelasnya. (Syam S)





Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
TENIS
Anthony Susanto Raih Dua Kemenangan Penting

Bisnisnews.id - Petenis Jawa Timur, Anthony Susanto (20 tahun) menorehkan dua kemenangan penting di hari kedua Seleknas Piala Davis, Sabtu (16/12/2017). Peraih tiga medali emas PON 2016 itu menang atas dua rival beratnya, Arief . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
SEPAKBOLA
Tim Pelajar U-16 Tahan Imbang Timnas Timor Leste U-16

Bisnisnews.id - Tim Pelajar Indonesia  U-16 mengakhiri tur uji cobanya di Nusa Tenggara Timur (NTT).  Pada laga terakhir di Lapangan Bintang Timur Academy, Kabupaten Belu, Atambua, dalam rangka pertandingan sepakbola . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
TEST EVENT
CIMB Niaga Indonesia Open Aquatik 2017 Resmi Berakhir

Bisnisnews.id - Cimb Niaga Indonesia Open Aquatik Championship 2017 sekaligus menjadi ajang test event Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) secara resmi telah usai. Memperlombakan empat cabang olahraga yaitu, renang, polo . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
ASIAN PARA GAMES 2018
Promosi Internasional Asian Para Games 2018 Di Atambua

Bisnisnews.id - Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) terus mensosialisasikan pesta olahraga empat tahunan negara-negara se-Asia bagi atlet penyandang disabilitas yang akan berlangsung di Jakarta pada 6 hingga . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
RENANG
Raih Poin Tertinggi, Millenium Aquatic Jakarta Terbaik di Indonesia Open Aquatic Championship 2017

Bisnisnews.id - Klub Millenium Aquatic Jakarta meraih gelar tim terbaik pada Test Event Road To Asian Games 2018 bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 yang berakhir di New Aquatic Stadium GBK Jakarta, Jumat . . .
Selengkapnya