Kamis, 23 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Jabodetabek / Berita

KEAMANAN PENERBANGAN
Selasa, 28 Maret 2017 13:07 WIB

Bawa Magazen, Penumpang Lion Air Ditahan Avsec Soetta


Peluru tajam yang berhasil diamankan Avsec Bandara Soetta

Bisnisnews.id-Seorang wanita paruh baya, penumpang Lion Air JT794, berinisial KM (54) terpaksa diamankan petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tengareng Senin (27/3/2017) malam karena kedapatan membawa magazen senjata berikut puluhan butir peluru tajam.

Seorang PNS penumpang Lion Air di Soetta, wanita asal  Jayapura itu, rencananya akan terbang dengan pesawat Lion Air JT-794  rute Soetta-Jayapura. 

Namun saat melewati pemeriksaan terdapat benda mencurigan berupa magazen senjata berikut peluru tajamnya.

Security, Rescue, & Fire Fighting Senior Manager Bandara Soetta, Tommy Hadi Bawono, Selasa (28/3/2017) mengakui adanya temuan itu. Dalam pemeriksaan
KM mengaku magazen berikut peluru tersebut bukan miliknya, dan dia membawa dari Bandara Sentani lanjut transit Makasar menuju CGK pada 23 Maret 2017 lalu.

"Pada saat dilakukan pemeriksaan X-Ray di SCP Terminal 1A, petugas melihat magazen di dalam tas si pembawa. Setelah dilakukan pemeriksaan secara manual, didapati sebanyak 25 peluru tajam dalam magazen tersebut," kata Yommy.

Kendati demikian, petugas Avsec menyerahkan pembawa berikut barang bukti kepada pihak Kepolisian.

"Karena peluru termasuk dalam dangerous goods (benda berbahaya) dan tidak memiliki surat-surat serta dapat mengancam keselamatan penerbangan, kami serahkan pelaku berikut barang bukti kepada Kepolisian," kata Tommy.

Dihubungi terpisah, Kasubbag Humas Polresta Bandara Soetta Ipda Prayogo membenarkan adanya kasus tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas puluhan peluru itu.

"Benar, kini kasus tersebut sedang ditangani oleh Satuan Intel Polresta Bandara Soekarno-Hatta."(Iqbal)



Baca Juga

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
KECELAKAAN
Delapan Selamat Setelah Pesawat AL AS Jatuh DI Laut Jepang

Bisnisnews.id - Tim penyelamat telah menyelamatkan delapan orang ke tempat yang aman di selatan Jepang setelah sebuah pesawat Angkatan Laut AS dengan 11 orang di kapal jatuh di Laut Filipina. Pasukan Jepang dan Amerika bergegas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
TERORIS
Pakistan Bebaskan Dalang Serangan Mumbai

Bisnisnews.id - Pengadilan Pakistan pada hari Rabu 22 November memerintahkan pembebasan salah satu dalang dugaan serangan Mumbai 2008 yang menewaskan lebih dari 160 orang, setelah berbulan-bulan AS menekan Islamabad atas dugaan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
ZIMBABWE
Mugabe Keluar, Buaya Pulang Ambil Alih

Bisnisnews.id - Wakil presiden Zimbabwe Emmerson Mnangagwa akan terbang pulang pada hari Rabu 22 November untuk mengambil alih kekuasaan setelah pengunduran diri Robert Mugabe yang mengakhiri masa pemerintahan 37 tahun yang otoriter. Dia . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
SERBIA
Dipenjara Seumur Hidup, Penjagal Bosnia Dinyatakan Bersalah Atas Genosida

Bisnisnews.id - Juri PBB pada hari Rabu 22 November menghukum mantan komandan Serbia Bosnia, Ratko Mladic untuk menjalani hukuman penjara seumur hidup setelah menemukannya bersalah melakukan genosida dan kejahatan perang dalam . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 22 November 2017
LIBANON
PM Hariri Tidak Jadi Undur Diri

Bisnisnews.id - Perdana Menteri Libanon Saad Hariri mengatakan pada hari Rabu 22 November bahwa dia menangguhkan pengunduran dirinya, sambil menunggu jalan keluar potensial dari sebuah krisis politik yang telah mengguncang negara . . .
Selengkapnya