Rabu, 26 Juli 2017

Home/ Gaya Hidup / Budaya / Berita

Rabu, 29 Maret 2017 10:21 WIB

Tidak Mau Cuci Darah,Komedian Eko DJ Meninggal Dunia


Komedian terkenal Eko DJ meninggal dunia Senin (27/3/2017) pukul 23.00 WIB setelah kondisinya drop dalam seminggu terakhir

Bisnisnews.id - Komedian Ndaru Djumadi atau Eko DJ yang melejit lewat Grup Lawak Srimulat telah berpulang. Pria kelahiran Malang 7 Januari 1952 itu meninggal dunia Senin (27/3/2017) pukul 23.00 WIB. Dunia hiburan Indonesia pun berduka.

Keluarga almarhum  mengaku tidak memiliki firasat akan ditinggal untuk selamanya oleh pelawak yang terkenal membintangi tayangan-tayangan hiburan baik dalam televisi maupun layar lebar dengan yang terkenal berperan sebagai Pak Baroto dalam sinetron "Jinny oh Jinny" yang populer pada akhir 1990-an.

"Enggak ada firasat karena terus terang bapak sakitnya setahun. Kami berusaha mengobati, tapi jodoh, rejeki, maut ada di tangan Allah. Yang penting sudah berusaha," ujar Dewi Sari Krisna Ndaru, anak pertama Eko DJ usai pemakaman di Jakarta, Selasa.

Namun, dia mengungkapkan bahwa kondisi kesehatan  Eko  sedikit turun seminggu belakangan. "Sebenarnya Bapak seminggu ini agak ngedrop karena agak bandel. Dia makan yang dilarang. Kami dorong untuk cuci darah, dia tidak mau," kata Dewi.

Meski sempat emosi karena sang ayah tidak mau cuci darah dan tidak mau menjaga makanan, Dewi mengaku ikhlas atas kepergian ayahandanya. "Cuci darah lima jam paling cuma bisa makan, tidur. Daripada Bapak tersiksa, kami ikhlas," katanya.

Dia juga mengaku tidak ada pesan khusus atau pun keinginan yang belum terwujud dari ayahnya itu. "Enggak ada. Paling bapak ingin makan makanan yang dilarang, yang enak-enak. Ada rasa kasian, paling kami kasih sedikit," ujar Dewi.

Selain Dewi, almarhum Eko DJ meninggalkan dua anak, yakni Raditya Dewa Ndaru dan Reina Dewi Ndaru, serta seorang istri, Eni Lufiyawati. (Gungde Ariwangsa)




Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 26 Juli 2017
IKLIM INVESTASI
Bank Dunia Minta Pemerintah Kurangi Hak Istimewa BUMN 

Bisnisnews.id - Bank Dunia meminta Indonesia memperbaiki iklim investasinya untuk menarik lebih banyak investasi ke dalam pembangunan infrastruktur. Saran yang diberikan bagi pemerintah cukup banyak, salah satunya adalah mengurangi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 26 Juli 2017
INDUSTRIAL
Regulator dan Pengguna Jasa Gelisah Hadapi Rencana Aksi Mogok SP JICT

Bisnisnews.id-Ancaman mogok massal para pekerja pelabuhan di Tanjung Priok yang diinisiasi Serikat Pekerja Jakarta International Countainer terminal (SP-JICT) membuat gundah para pelaku usaha dan pemerintah. Pasalnya, bila benar . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 26 Juli 2017
NILAI TUKAR
Rupiah Makin Tersudut di Level 13. 322 dan Resisten 13.297

Bisnisnews.id-Nilai tukar Rupiah makin tersudut dengan terus menguatnya dolar AS. Prgerakan nilai tukar Rupiah diperkirakan berada pada level support 13.322 dan resisten 13.297. Walau terlihat masih lebih baik dari sebelumnya, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 26 Juli 2017
ASIAN GAMES 2018
 Komisi X  DPR RI Tetap Minta INASGOC Transparan

Bisnisnews.id - Komisi X DPR-RI menyetujui usulan anggaran dana triwulan kedua sebesar Rp1,5 triliun yang diajukan panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) untuk persiapan penyelenggaraan Asian Games Jakarta-Palembang 2018. "Ya, . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 26 Juli 2017
KERJA SAMA
Indonesia Tuan Rumah Konferensi Menteri Pendidikan Se-Asia Tenggara

49th SEAMEO Council Conference membahas tujuh prioritas bidang pendidikan Bisnisnews.id – Kemendikbud Indonesia menjadi tuan rumah dalam Konferensi Tingkat Menteri Pendidikan Asia Tenggara ke-49 atau 49th SEAMEO Council . . .
Selengkapnya