Kamis, 23 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Budaya / Berita

ARTIS
Rabu, 29 Maret 2017 10:21 WIB

Tidak Mau Cuci Darah,Komedian Eko DJ Meninggal Dunia


Komedian terkenal Eko DJ meninggal dunia Senin (27/3/2017) pukul 23.00 WIB setelah kondisinya drop dalam seminggu terakhir

Bisnisnews.id - Komedian Ndaru Djumadi atau Eko DJ yang melejit lewat Grup Lawak Srimulat telah berpulang. Pria kelahiran Malang 7 Januari 1952 itu meninggal dunia Senin (27/3/2017) pukul 23.00 WIB. Dunia hiburan Indonesia pun berduka.

Keluarga almarhum  mengaku tidak memiliki firasat akan ditinggal untuk selamanya oleh pelawak yang terkenal membintangi tayangan-tayangan hiburan baik dalam televisi maupun layar lebar dengan yang terkenal berperan sebagai Pak Baroto dalam sinetron "Jinny oh Jinny" yang populer pada akhir 1990-an.

"Enggak ada firasat karena terus terang bapak sakitnya setahun. Kami berusaha mengobati, tapi jodoh, rejeki, maut ada di tangan Allah. Yang penting sudah berusaha," ujar Dewi Sari Krisna Ndaru, anak pertama Eko DJ usai pemakaman di Jakarta, Selasa.

Namun, dia mengungkapkan bahwa kondisi kesehatan  Eko  sedikit turun seminggu belakangan. "Sebenarnya Bapak seminggu ini agak ngedrop karena agak bandel. Dia makan yang dilarang. Kami dorong untuk cuci darah, dia tidak mau," kata Dewi.

Meski sempat emosi karena sang ayah tidak mau cuci darah dan tidak mau menjaga makanan, Dewi mengaku ikhlas atas kepergian ayahandanya. "Cuci darah lima jam paling cuma bisa makan, tidur. Daripada Bapak tersiksa, kami ikhlas," katanya.

Dia juga mengaku tidak ada pesan khusus atau pun keinginan yang belum terwujud dari ayahnya itu. "Enggak ada. Paling bapak ingin makan makanan yang dilarang, yang enak-enak. Ada rasa kasian, paling kami kasih sedikit," ujar Dewi.

Selain Dewi, almarhum Eko DJ meninggalkan dua anak, yakni Raditya Dewa Ndaru dan Reina Dewi Ndaru, serta seorang istri, Eni Lufiyawati. (Gungde Ariwangsa)




Baca Juga

 

Internasional  -  Kamis, 23 November 2017
CANBERRA
Paksa Pengungsi Pergi, Polisi PNG Masuki Kamp Manus

Bisnisnews.id - Polisi Papua Nugini masuk ke kamp pengungsian yang dikelola oleh Australia pada hari Kamis 23 November dan memaksa ratusan orang meninggalkan pusat penahanan di pulau tersebut. Pencari suaka, yang telah dibarikade . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
KECELAKAAN
Delapan Selamat Setelah Pesawat AL AS Jatuh DI Laut Jepang

Bisnisnews.id - Tim penyelamat telah menyelamatkan delapan orang ke tempat yang aman di selatan Jepang setelah sebuah pesawat Angkatan Laut AS dengan 11 orang di kapal jatuh di Laut Filipina. Pasukan Jepang dan Amerika bergegas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
TERORIS
Pakistan Bebaskan Dalang Serangan Mumbai

Bisnisnews.id - Pengadilan Pakistan pada hari Rabu 22 November memerintahkan pembebasan salah satu dalang dugaan serangan Mumbai 2008 yang menewaskan lebih dari 160 orang, setelah berbulan-bulan AS menekan Islamabad atas dugaan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
ZIMBABWE
Mugabe Keluar, Buaya Pulang Ambil Alih

Bisnisnews.id - Wakil presiden Zimbabwe Emmerson Mnangagwa akan terbang pulang pada hari Rabu 22 November untuk mengambil alih kekuasaan setelah pengunduran diri Robert Mugabe yang mengakhiri masa pemerintahan 37 tahun yang otoriter. Dia . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
SERBIA
Dipenjara Seumur Hidup, Penjagal Bosnia Dinyatakan Bersalah Atas Genosida

Bisnisnews.id - Juri PBB pada hari Rabu 22 November menghukum mantan komandan Serbia Bosnia, Ratko Mladic untuk menjalani hukuman penjara seumur hidup setelah menemukannya bersalah melakukan genosida dan kejahatan perang dalam . . .
Selengkapnya