Rabu, 26 Juli 2017

Home/ Industri / Logistik / Berita

Selasa, 04 April 2017 02:01 WIB

Hadirkan Pengiriman Barang Ke Luar Negeri Lebih Hemat Dan Cepat


PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI) memberikan kemudahan kepada para pelanggan yang ingin mengirimkan barang ke luar negeri lewat TIKI INT

Bisnisnews.id - Mengirim barang bisnis maupun non-bisnis ke luar negeri tidak perlu ragu lagi soal biaya dan kecepatan pengiriman. Kini sudah hadir Titipan Kilat (TIKI) INT yang meberikan kemudahan dalam pengiriman ke luar luar negeri. Lebih hemat dan juga lebih cepat.

Rocky Nagoya, Direktur Operasional TIKI, mengemukakan, dengan memperkenalkan produk dan layanan “INT” atau internasional, ini TIKI melayani pengiriman dokumen dan barang ke luar negeri dengan harga yang terjangkau.

Dengan layanan INT, pelanggan akan mendapatkan keuntungan lain selain harga yang terjangkau yaitu estimasi pengiriman yang terbilang cepat. Misalnya saja ke Singapura hanya dengan biaya USD $ 8.5, barang sudah dapat diterima dalam waktu 1 hari; atau ke Australia hanya dengan biaya USD $ 28, barang akan diterima dalam 2-4 hari. Dengan begitu pelanggan tidak perlu menunggu lama untuk menerima paket.

"Dengan menghadirkan layanan internasional dengan harga yang kompetitif ini sebagai salah satu cara kami untuk memberikan berbagai macam layanan yang dibutuhkan oleh pelanggan yang maksimal," tutur Rocky Nagoya. "Dengan harga yang kompetitif, dan kualitas pengiriman yang mumpuni, kami yakin dapat memenuhi semua kebutuhan pelanggan akan layanan kurir yang dapat dipercaya," tambahnya.

 Khusus layanan INT ini, TIKI juga melayani kiriman “door to port” atau kargo ke sebagian negara dengan tarif yang sangat kompetitif. Dimana layanan ini dimulai dari lokasi asal barang sampai di bandara saja, sehingga penerima barang diharuskan untuk mengambil barangnya di kargo bandara.

Saat ini terdapat 4 (empat) negara unggulan dari layanan INT, yaitu Singapura, Malaysia, Saudi Arabia, dan United Arab Emirates. Keempat negara tersebut dinilai unggul karena banyaknya permintaan untuk melakukan pengiriman barang dengan tujuan kenegara-negara tersebut dan juga tidak ada perbedaan untuk harga dokumen dan paket (best rates).

Tidak hanya ke-4 negara tersebut saja, TIKI juga melayani pengiriman barang ke seluruh negara, seperti USA, Jepang, Australia, China, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, Thailand, UK, Jerman, Prancis, Spanyol dan lainnya.

Disebutkan, layanan TIKI INT ini menjadi salah satu jawaban atas perkembangan pesat dalam bidang bisnis Indonesia di era globalisasi. Khususnya dalam bisnis online maupun UMKM. Hal tersebut pun berdampak bagi perkembangan bisnis dibidang jasa pengiriman atau logistik. Peluang untuk melakukan pengiriman barang ke luar negeri cukup beragam, seiring dengan perkembangan bisnis yang tidak lagi terfokus di dalam negeri.
 
Namun, banyak masyarakat yang merasa terbebani untuk melakukan pengiriman barang keluar negeri, baik dalam hal bisnis maupun non-bisnis, dikarenakan biaya pengiriman yang tergolong mahal. Hal tersebut tentu mempengaruhi penambahan biaya pengiriman. Melihat hal tersebut, PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI) memberikan kemudahan kepada para pelanggan yang ingin mengirimkan barang ke luar negeri. (Gungde Ariwangsa)
 


Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 26 Juli 2017
IKLIM INVESTASI
Bank Dunia Minta Pemerintah Kurangi Hak Istimewa BUMN 

Bisnisnews.id - Bank Dunia meminta Indonesia memperbaiki iklim investasinya untuk menarik lebih banyak investasi ke dalam pembangunan infrastruktur. Saran yang diberikan bagi pemerintah cukup banyak, salah satunya adalah mengurangi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 26 Juli 2017
INDUSTRIAL
Regulator dan Pengguna Jasa Gelisah Hadapi Rencana Aksi Mogok SP JICT

Bisnisnews.id-Ancaman mogok massal para pekerja pelabuhan di Tanjung Priok yang diinisiasi Serikat Pekerja Jakarta International Countainer terminal (SP-JICT) membuat gundah para pelaku usaha dan pemerintah. Pasalnya, bila benar . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 26 Juli 2017
NILAI TUKAR
Rupiah Makin Tersudut di Level 13. 322 dan Resisten 13.297

Bisnisnews.id-Nilai tukar Rupiah makin tersudut dengan terus menguatnya dolar AS. Prgerakan nilai tukar Rupiah diperkirakan berada pada level support 13.322 dan resisten 13.297. Walau terlihat masih lebih baik dari sebelumnya, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 26 Juli 2017
ASIAN GAMES 2018
 Komisi X  DPR RI Tetap Minta INASGOC Transparan

Bisnisnews.id - Komisi X DPR-RI menyetujui usulan anggaran dana triwulan kedua sebesar Rp1,5 triliun yang diajukan panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) untuk persiapan penyelenggaraan Asian Games Jakarta-Palembang 2018. "Ya, . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 26 Juli 2017
KERJA SAMA
Indonesia Tuan Rumah Konferensi Menteri Pendidikan Se-Asia Tenggara

49th SEAMEO Council Conference membahas tujuh prioritas bidang pendidikan Bisnisnews.id – Kemendikbud Indonesia menjadi tuan rumah dalam Konferensi Tingkat Menteri Pendidikan Asia Tenggara ke-49 atau 49th SEAMEO Council . . .
Selengkapnya