Sabtu, 18 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

HASIL SELEKSI
Rabu, 05 April 2017 12:39 WIB

Inilah Nama Komisioner KPU dan Bawaslu Yang Baru


Logo KPU dan BAWASLU

Bisnisnews.id-Setelah melalui proses pemungutan suara yang diselenggarakan, Rabu (5/4/017) di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Komisi II DPR RI akhirnya menetapkan tujuh anggota KPU dan lima anggota Bawaslu.

Proses seleksi itu dilakukan secara langsung bebas dan rahasia. Dimana setiap anggota memasukan surat suara dalam kotak yang telah disediakan.

Sesi pertama dilakukan pemungutan suara anggota Bawaslu. Selanjutnya sesi kedua pemungutan suara anggota KPU. Sesi pemungutan suara selesai sekitar pukul 04.00 WIB.

Hasil voting akan diserahkan pada rapat badan musyawarah siang ini sekitar pukul 12.00 WIB. Kemudian, dibacakan saat rapat paripurna DPR tanggal 6 April.

"Dengan demikian, hasil ini akan kita bawa ke rapat Bamus nanti siang," ujar Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali saat menutup sidang.

Berikut tujuh Komisioner KPU terpilih antara:
1. Pramono Ubaid Tanthowi 55 suara
2. Wahyu Setiawan 55 suara
3. Ilham Saputra 54 suara
4. Hasyim Asy'ari 54 suara
5. Viryan 52 suara
6. Evi Novida Ginting Manik 48 suara
7. Arief Budiman 30 suara

Dan, berikut 5 nama komisioner Bawaslu terpilih:
1. Ratna Dewi Pettalolo 54 suara
2. Mochammad Afifuddin 52 suara
3. Rahmat Bagja 51 suara
4. Abhan 34 suara
5. Fritz Edward Siregar 33 suara

(Adhitio)

Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
DOPING
WADA Tetap Suspensi Rusia

Bisnisnews.id - Badan Anti-Doping Dunia tetap suspensi sementara Rusia pada hari Kamis (16/11/2017), meningkatkan kemungkinan larangan untuk ikut pada Olimpiade Musim Dingin Februari di Pyeongchang. Pertemuan Dewan WADA di Seoul . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 18 November 2017
LIBANON
Tuduh Saudi Tahan PM, Hariri Lakukan Perjalanan Ke Prancis

Bisnisnews.id - Perdana Menteri Libanon Saad Hariri akan berkunjung ke Prancis dalam beberapa hari mendatang, sebuah sumber kepresidenan Prancis mengatakan pada hari Rabu (15/11/2017), setelah Beirut menuduh Arab Saudi menahannya . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 17 November 2017
INFRASTRUKTUR
KEMENKEU: Tiga Sumber Pendanaan Pembangunan

Bisnisnews.id -  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menegaskan sumber pembiayaan infrastruktur nasional bukan melulu bertumpu pada APBN namun juga dari BUMN dan swasta.  Diperlukan inovasi pembiayaan agar publik bisa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 17 November 2017
POLITIK
Inggris Dukung Papua Tetap Bagian NKRI

Bisnisnews.id - Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, di Sorong, Kamis, mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Jumat, 17 November 2017
KUDETA
Sang Istri Grace, Pemicu Jatuhnya Robert Mugabe

Bisnisnews.id - Presiden tertua di dunia, Robert Mugabe akhirnya turun tahta juga setelah militer mengambil alih kekuasaan secara paksa dan langsung mengendalikan pemeritahan Zinbabwe. Sedangkan Mugabe dan keluarganya dijamin . . .
Selengkapnya