Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Kesehatan / Berita

Selasa, 02 Agustus 2016 02:31 WIB

Serangan Jantung Tidak Lagi Mengenal Usia



Bisnisnews.id-Hati-hati, serangan jantung tidak mengenal usia. Dalam hitungan menit, bisa saja seseorang sekarat dan meninggal dunia .

Salah satunya ialah meninggalnya penyanyi bersuara merdu, Mike Mohede pada  usia 32 tahun. Mengejutkan memang, tapi itulah kenyataan. Menurut dokter di RS Premier Bintaro, Jakarta Selatan, penyanyi bersuara emas ini meninggal akibat terkena serangan jantung.

Serangan jantung merupakan penyakit mendadak yang memang tidak diawali dengan gejala apapun. Hal ini diungkapkan oleh akun @blogdokter di Twitter.

Menurut penelitian, banyak orang tak sadar mereka pernah menderita serangan jantung. Hal tersebut terjadi karena tidak terdapat tanda-tanda penyakit jantung pada umumnya sehingga si penderita tak menyadarinya.

Para ahli berkata, 45 persen orang yang mengalami serangan jantung diam-diam tak menyadarinya. Mereka justru mengira menderita tegang otot atau gangguan pencernaan.

Gejala lain yang dirasakan adalah flu, kelelahan yang tidak dapat dijelaskan, dan perasaan tak nyaman di rahang, punggung atas, maupun lengan.

Serangan jantung diam-diam dapat menyebabkan kerusakan yang sama seperti serangan jantung langsung. Namun jenis tersebut tak ditandai dengan gejala layaknya serangan pada umumnya, seperti nyeri di dada atau lengan.

Dilansir texas heart, ada beberapa faktor yang bisa membuat seseorang terkena serangan jantung.

Tekanan darah tinggi

Memiliki angka darah yang tinggi meningkatkan risiko penyakit jantung, serangan jantung, dan juga stroke. Tekanan darah memang bervariasi pada setiap orang, namun untuk orang dewasa tekanan darah yang normal adalah 120/80.

Gaya hidup

Pola hidup yang tidak sehat seperti makan yang berlebihan, mengosumsi alkohol serta merokok adalah kegiatan yang dapat membuat orang mudah terkena risiko penyakit serangan jantung.

Obesitas

Obesitas juga diawali dengan pola hidup yang tidak sehat. Seseorang yang mengalami obesitas biasanya jarang berolahraga namun sering mengonsumi makanan secara berlebih.

Riwayat keluarga

Banyak orang yang meninggal akibat serangan jantung yang berasal dari riwayat keluarga. Segerakan periksa sejak dini ke dokter jika kamu memiliki riwayat keluarga yang terkena penyakit jantung.



Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Kemenpora Gelar Nobar Piala Dunia 2018

Bisnisnews.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menggelar nonton bareng (Nobar)  perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia  satu bulan penuh (15 Juni - 15 Juli 2018) di Halaman Kantor Kemenpora. Sesmenpora . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
Ribuan Pengemudi Ojek Online Menuntut Kesejahteraan dan Pengakuan

Bisnisnews.id - Ribuan pengemudi ojek online melakukan orasi di depan gedung DPR/MPR RI, Senin (23/4/2018). Mereka menuntut mendorong para wakil rakyat ikut berperan mendorong diberikan subsidi, sehingga penumpang tetap bisa menikmati . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya