Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Kesehatan / Berita

Selasa, 02 Agustus 2016 02:31 WIB

Serangan Jantung Tidak Lagi Mengenal Usia



Bisnisnews.id-Hati-hati, serangan jantung tidak mengenal usia. Dalam hitungan menit, bisa saja seseorang sekarat dan meninggal dunia .

Salah satunya ialah meninggalnya penyanyi bersuara merdu, Mike Mohede pada  usia 32 tahun. Mengejutkan memang, tapi itulah kenyataan. Menurut dokter di RS Premier Bintaro, Jakarta Selatan, penyanyi bersuara emas ini meninggal akibat terkena serangan jantung.

Serangan jantung merupakan penyakit mendadak yang memang tidak diawali dengan gejala apapun. Hal ini diungkapkan oleh akun @blogdokter di Twitter.

Menurut penelitian, banyak orang tak sadar mereka pernah menderita serangan jantung. Hal tersebut terjadi karena tidak terdapat tanda-tanda penyakit jantung pada umumnya sehingga si penderita tak menyadarinya.

Para ahli berkata, 45 persen orang yang mengalami serangan jantung diam-diam tak menyadarinya. Mereka justru mengira menderita tegang otot atau gangguan pencernaan.

Gejala lain yang dirasakan adalah flu, kelelahan yang tidak dapat dijelaskan, dan perasaan tak nyaman di rahang, punggung atas, maupun lengan.

Serangan jantung diam-diam dapat menyebabkan kerusakan yang sama seperti serangan jantung langsung. Namun jenis tersebut tak ditandai dengan gejala layaknya serangan pada umumnya, seperti nyeri di dada atau lengan.

Dilansir texas heart, ada beberapa faktor yang bisa membuat seseorang terkena serangan jantung.

Tekanan darah tinggi

Memiliki angka darah yang tinggi meningkatkan risiko penyakit jantung, serangan jantung, dan juga stroke. Tekanan darah memang bervariasi pada setiap orang, namun untuk orang dewasa tekanan darah yang normal adalah 120/80.

Gaya hidup

Pola hidup yang tidak sehat seperti makan yang berlebihan, mengosumsi alkohol serta merokok adalah kegiatan yang dapat membuat orang mudah terkena risiko penyakit serangan jantung.

Obesitas

Obesitas juga diawali dengan pola hidup yang tidak sehat. Seseorang yang mengalami obesitas biasanya jarang berolahraga namun sering mengonsumi makanan secara berlebih.

Riwayat keluarga

Banyak orang yang meninggal akibat serangan jantung yang berasal dari riwayat keluarga. Segerakan periksa sejak dini ke dokter jika kamu memiliki riwayat keluarga yang terkena penyakit jantung.



Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
PENGANGGURAN
Ciptakan Entrepreuner, Facebook Latih 65,000 Orang Perancis

Bisnisnews.id - Facebook mengatakan pada hari Senin 22 Januari bahwa mereka akan melatih 65.000 orang Prancis dalam keterampilan digital secara gratis, untuk membantu wanita dan pengangguran memulai bisnisnya dan bisa kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya