Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Kesehatan / Berita

Selasa, 02 Agustus 2016 11:26 WIB

Apa Benar "Tenaga Penjual" Berpotensi Kena Serangan Jantung



Bisnisnews.id-Pekerja  di bidang penjualan atau marketing rupanya, satu profesi yang berpotensi terkena serangan peyakit mematikan, yaitu jantung.

Sebuah penelitian di Amerika Serikat mengaitkan jenis pekerjaan dengan risiko serangan jantung. Diketahui, orang-orang yang bekerja di bidang penjualan paling rentan mengalami salah satu penyakit paling mematikan tersebut.

Kelompok usia 45 tahun ke atas yang bekerja di bidang penjualan, kantor, dan jasa layanan makanan disebut paling rentan mengalami stroke dan serangan jantung. Selain itu, 68 persen pekerja di bidang penjualan dan administrative support punya pola makan yang buruk. Bahkan 69 persen pekerja di bidang penjualan punya kadar kolesterol yang tinggi.

Penelitian lain  yang dilakukan pada lebih 5.800 orang yang bekerja di Swedia tentang persepsi keadilan pada prosedur kerja seperti gaji, promosi, banyaknya tugas dan imbalan, serta dampaknya kepada kesehatan karyawan. Dari hasil studi, dapat disimpulkan ketika persepsi karyawan tentang keadilan berubah, kesehatan mereka juga mengalami perubahan.

Salah satu peneliti dari Stockholm University, Dr Constanze Eib mengatakan studinya bisa membantu meingkatkan kesadaran di kalangan pengusaha dan penguasa bahwa keadilan dapat meningkatkan kesehatan pekerja. Jika karyawan sehat, tentunya produktivitas, kesejahteraan dan kepuasaan akan meningkat.

Temuan ini sekaligus menegaskan bahwa  keadilan di tempat kerja merupakan aspek penting . Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya kesehatan karyawan di perusahaan yang merasa lebih adil untuk urusan gaji, promisi, tugas, serta imbalan.


Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REPUTASI MASKAPAI
Seragam AirAsia Terlalu Seksi, Pemerintah Sarankan Sesuai Shariah

Bisnisnews.id - Seorang penumpang maskapai telah menyatakan rasa prihatinnya setelah mengaku bisa melihat payudara dan celana dalam pramugari. June Robertson asal New Zeland adalah penumpang yang sering terbang ke Malaysia. Tapi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REGULASI IMO
Kapal dan Pelabuhan Wajib Implementasikan ISPS Code

Bisnisnews.id - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Capt. Jhonny R Silalahi menyebutkan sebanyak 348 fasilitas pelabuhan di Indonesia telah mengimplementasikan The International Ship and Port Facility Security (ISPS) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
IPO
GMF AeroAsia Belum Menunjuk Investor Strategis

Bisnisnews.id - Direktur Utama GMF AeroAsia Iwan Juniarto, menjelaskan, hingga saat ini belum menunjuk investor strategis. Proses pemilihan masih dilakukan dan akan dibahas  dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 23 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Al-Qaeda Serukan Serangan Ke Yahudi dan Amerika Di Dunia

Bisnisnews.id - Pemimpin senior Al Qaeda telah meminta umat Islam di dunia untuk bangkit dan membunuh orang-orang Yahudi dan Amerika sebagai tanggapan atas keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota . . .
Selengkapnya