Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Kesehatan / Berita

Selasa, 02 Agustus 2016 11:26 WIB

Apa Benar "Tenaga Penjual" Berpotensi Kena Serangan Jantung



Bisnisnews.id-Pekerja  di bidang penjualan atau marketing rupanya, satu profesi yang berpotensi terkena serangan peyakit mematikan, yaitu jantung.

Sebuah penelitian di Amerika Serikat mengaitkan jenis pekerjaan dengan risiko serangan jantung. Diketahui, orang-orang yang bekerja di bidang penjualan paling rentan mengalami salah satu penyakit paling mematikan tersebut.

Kelompok usia 45 tahun ke atas yang bekerja di bidang penjualan, kantor, dan jasa layanan makanan disebut paling rentan mengalami stroke dan serangan jantung. Selain itu, 68 persen pekerja di bidang penjualan dan administrative support punya pola makan yang buruk. Bahkan 69 persen pekerja di bidang penjualan punya kadar kolesterol yang tinggi.

Penelitian lain  yang dilakukan pada lebih 5.800 orang yang bekerja di Swedia tentang persepsi keadilan pada prosedur kerja seperti gaji, promosi, banyaknya tugas dan imbalan, serta dampaknya kepada kesehatan karyawan. Dari hasil studi, dapat disimpulkan ketika persepsi karyawan tentang keadilan berubah, kesehatan mereka juga mengalami perubahan.

Salah satu peneliti dari Stockholm University, Dr Constanze Eib mengatakan studinya bisa membantu meingkatkan kesadaran di kalangan pengusaha dan penguasa bahwa keadilan dapat meningkatkan kesehatan pekerja. Jika karyawan sehat, tentunya produktivitas, kesejahteraan dan kepuasaan akan meningkat.

Temuan ini sekaligus menegaskan bahwa  keadilan di tempat kerja merupakan aspek penting . Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya kesehatan karyawan di perusahaan yang merasa lebih adil untuk urusan gaji, promisi, tugas, serta imbalan.


Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 24 April 2018
TRANSPORTASI UDARA
Bandara Jenderal Soedirman Ditargetkan Selesai 2019

Bisnisnews.id  - Dirjen Perhubungan Udara  Agus Santoso mengatakan,  Bandara Jenderal Besar Soedirman yang terletak di kawasan pangkalan TNI AU Wirasaba Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sangat strategis karena . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya