Senin, 21 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

KEAMANAN PENERBANGAN
Rabu, 12 April 2017 22:20 WIB

Bercanda Soal Bom, WN Malaysia Digelandang Ke Otband


Sureskumar Solaiappan, WN Malaysia digelandang ke Kantor Otband Wil I Bandara Soetta karena candaan Bom.

Bisnisnews.id - Gurauan atau candaan paling tabu yaitu mengaku-ngaku membawa bom kembali terjadi bandara. Kali ini pelakunya warga negara Malaysia yang hendak menumpangi penerbangan KLM.

Peristiwa terjadi di Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. Pelakunya adalah seorang pria bernama Sureskumar Solaiappan (34) berkewarganegaraan Malaysia. Diketahui, Sureskumar merupakan penumpang pesawat KLM tujuan Kuala Lumpur, Malaysia.

Kejadian ini bermula ketika Sureskumar hendak melakukan check-in di konter check-in pada Rabu (12/4) sekitar pukul 17.00 WIB.

Petugas konter check-in menanyakan kepada penumpang apakah di dalam tasnya terdapat power bank atau baterai.

Dan saat ditanya isi barang bawaannya, penumpang tersebut kemudian menjawab ada bom. Bahkan ketika ditanyakan kembali, penumpang tersebut kembali menjawab ada bom.

Mendapati penumpang mengucapkan kata Bom dua kali di dalam terminal, petugas check-in kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada atasannya dan dilanjutkan ke Aviation Security (Avsec) Bandara Soetta.

Dikonfirmasi kepada JAS yang menangani  KLM, Martha Lory Fransisca, Corporate Communications JAS membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Memang benar kejadian itu ada. Sesuai prosedur, petugas kami selalu menanyakan hal-hal terkait sekuriti penerbangan kepada penumpang," jelasnya.

"Petugas sudah dilatih sedemikian rupa, bahwa segala sesuatu berkaitan dengan bom atau hal – hal yang sifatnya mengancam keselamatan penerbangan dan penumpang, akan ditindak (dalam hal ini dilaporkan ke yang berwenang) sesuai ketentuan yang berlaku," kata Martha kepada Bisnisnews.id (12/04/2017)


Petugas Avsec kemudian membawa penumpang yang belakangan diketahui seorang keturunan India tersebut beserta barang bawaannya ke Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Bandara Soetta untuk diproses lebih lanjut. (Syam S)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 21 Mei 2018
BOLA
Mourinho: Chelsea Juara Piala FA Dengan 9 Pemain Bertahan

Bisnisnews.id – Tumpulnya lini serang Manchester United, dikonfirmasi oleh sang pelatih Jose Mourinho akibat dari hilangnya sosok Romelu Lukaku pada saat pertandingan final Piala FA di Stadion Wembley, (19/5/2018).   “Agak . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 21 Mei 2018
BOLA
Klopp Dambakan Pertemuan Dengan Zidane

Bisnisnews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku bahwa dirinya sudah tidak sabar menghadapai Real Madrid yang ditukangi Zinedine Zidane dalam final Liga Champions 2017/2018 yang akan diselenggarakan di Stadion Olimpiade . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 21 Mei 2018
MASKAPAI ASING
Ethopian Terbangi Langit Jakarta Mulai 17 Juli 2018

Bisnisnews.id - Ethiopian Airlines akan meluncurkan layanan tiga kali seminggu ke Jakarta pada 17 Juli. Rute tersebut akan diterbangkan oleh pesawat B787-8 Dreamliner mewakili koneksi pertama antara Afrika dan Indonesia. CEO Ethiopian . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 21 Mei 2018
MUBALIG
Menag Dinilai Salah Langkah Soal 200 Nama Penceramah

Bisnisnews.id - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin didesak segera menarik kembali 200 nama para mubaligh atau peceramah yang telah dirlisnya beberapa waktu lalu. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 21 Mei 2018
INFRASTRUKTUR
Pemerintah Akan Genjot Pengembangan Potensi Wisata di Padang

Bisnisnews.id - Pemerintah mendorong, seluruh potensi pariwisata di Sumatera Barat atau padang harus dikembangkan, seiring perbaikan infrastruktur di kota itu dalam menunjang kelacaran logistik dan perekonomian masyarakat. Terkait . . .
Selengkapnya