Kamis, 19 Oktober 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

DIRUT BARU
Kamis, 13 April 2017 10:18 WIB

 Mantan Konsultan Ini, Diharapkan Membawa Garuda Terbang Lebih Tinggi


Dirut Baru Garuda Indonesia Tbk. Ditangannya, para pemegang saham berharap ada perubahan yang lebih baik lagi.

Bisnisnews.id-Mantan konsultan senior Booz Allen & Hamilton, Pahala Nugraha Mansury, yang sebelumnya menjabat Direktur Keuangan PT Bang Mandiri Tbk, kini dipercaya sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (Garuda), menggantikan Arif Wibowo.

Pria muda kelahiran 1971 ini, sebelumnya tidak pernah disebut-sebut bakal jadi panglima di Garuda. Justeru khabar menyebar, Pahala dijagokan masuk dalam bursa pemilihan Direktur Utama bank yang memilki aset terbesar di Indonesia. Pria lulusan Fakultas Ekonomi, Akuntansi Universitas Indonesia juga pernah mengenyam pendidikan bisnis di Stern School of Business New York University

Pahala sendiri merints karier profesionalnya pada 1999 sebagai  Konsultan Senior di perusahaan Booz Allen & Hamilton dan pada tahun yang sama pula, Pahala bergabung dengan The Boston Consulting Group dan dipromosikan menjadi Pemimpin Proyek.

Nasib baik pria cerdas ini memang selalu menguntitnya. Dlam hitungan pendek, kariernya meroket. Terutama setelah Pahala bergabung dengan Bank Mandiri pada tahun 2003 dan menduduki posisi strategis, termasuk sebagai Group Head Corporate Development, Change Management Office dan Riset Ekonomi dari tahun 2003 sampai 2006.

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan dan Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo bahkan menilai, sosok Pahala sangat pas memimpin Garuda yang kini tengah menghadapi persaingan kuat dari operator sejenis di tigkat regional dan internasional.

Kata Gatot, pengangkatan Pahala bisa membawa Garuda Indonesia sebagai maskapai bintang lima yang benar-bnar diperhitungkan dalam kancah internasional. Kepakan sayapnya pun diharapkan akan meningkat lebih cepat dari sebelumnya.

Disisi lain Pengangkatan ini juga sebagai upaya untuk memastikan agar  Garuda tidak ketinggalan dalam berkompetisi dan tetap menjadi salah satu yang terbaik dari maskapai elite dunia. (Syam S)

BACA JUGA: Rini Lengserkan Arif, Angkat Pahala

Baca Juga

 

Internasional  -  Kamis, 19 Oktober 2017
REFERENDUM CATALONIA
Spanyol Akan Tangguhkan Otonomi Catalonia

Bisnisnews.id - Spanyol akan mulai menangguhkan otonomi Catalonia mulai hari Sabtu, karena pemimpin wilayah tersebut mengancam untuk mendeklarasikan kemerdekaan. Pemerintah mengatakan akan mengaktifkan Pasal 155 undang-undang . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 19 Oktober 2017
SIMULASI
Gangguan Teroris di Kereta,  Berikut Penanganannya ....

Bisnisnews.id-Tangkal teoris di kereta api hari ini, Kamis (19/10/2017) disimulasikan, dengan melibatkan unsur Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Tujuannya, bila terjadi  gangguan, petugas sudah siap, terutama pengamanan . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Kamis, 19 Oktober 2017
Ini kata Jaya Suprana Soal Istilah "PRIBUMI" 

Bisnisnews.id-Soal istilah "pribumi" yang diucapkan satu kali dalam pidato Gubernur DKI Anies R Baswedan menurut seniman dan budayawan, pendiri Pusat Studi Kelirumologi dan Sanggar Pembelajaran Kemanusiaan Jaya Suprana dalam Opininya . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 19 Oktober 2017
KESELAMATAN PENERBANGAN
Insiden AirAsia Indonesia  Dikhawatirkan Memperburuk  Hasil Audit ICAO 

Bisnisnews.id-Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso khawatir, insiden yang dialami pesawat AirAsia Indonesia QZ-535 dalam penerbangan dari Australia ke Bali akan mempengaruhi penilaian tim audit . . .
Selengkapnya

 

Gaya Hidup  -  Kamis, 19 Oktober 2017
RATU DUNIA
Menuju  Miss World 2017

Bisnisnews.id-Miss Indonesia 2017, Achintya Nilsen siap-siap masuk karantia bersama 120 peserta dari negara lain selama empat pekan sebelum menjalani penilaian di malam puncak, Grand Final Miss World 2017 di Sanya Tiongkok, 18 . . .
Selengkapnya