Rabu, 23 Agustus 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

DIRUT BARU
Kamis, 13 April 2017 10:18 WIB

 Mantan Konsultan Ini, Diharapkan Membawa Garuda Terbang Lebih Tinggi


Dirut Baru Garuda Indonesia Tbk. Ditangannya, para pemegang saham berharap ada perubahan yang lebih baik lagi.

Bisnisnews.id-Mantan konsultan senior Booz Allen & Hamilton, Pahala Nugraha Mansury, yang sebelumnya menjabat Direktur Keuangan PT Bang Mandiri Tbk, kini dipercaya sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (Garuda), menggantikan Arif Wibowo.

Pria muda kelahiran 1971 ini, sebelumnya tidak pernah disebut-sebut bakal jadi panglima di Garuda. Justeru khabar menyebar, Pahala dijagokan masuk dalam bursa pemilihan Direktur Utama bank yang memilki aset terbesar di Indonesia. Pria lulusan Fakultas Ekonomi, Akuntansi Universitas Indonesia juga pernah mengenyam pendidikan bisnis di Stern School of Business New York University

Pahala sendiri merints karier profesionalnya pada 1999 sebagai  Konsultan Senior di perusahaan Booz Allen & Hamilton dan pada tahun yang sama pula, Pahala bergabung dengan The Boston Consulting Group dan dipromosikan menjadi Pemimpin Proyek.

Nasib baik pria cerdas ini memang selalu menguntitnya. Dlam hitungan pendek, kariernya meroket. Terutama setelah Pahala bergabung dengan Bank Mandiri pada tahun 2003 dan menduduki posisi strategis, termasuk sebagai Group Head Corporate Development, Change Management Office dan Riset Ekonomi dari tahun 2003 sampai 2006.

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan dan Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo bahkan menilai, sosok Pahala sangat pas memimpin Garuda yang kini tengah menghadapi persaingan kuat dari operator sejenis di tigkat regional dan internasional.

Kata Gatot, pengangkatan Pahala bisa membawa Garuda Indonesia sebagai maskapai bintang lima yang benar-bnar diperhitungkan dalam kancah internasional. Kepakan sayapnya pun diharapkan akan meningkat lebih cepat dari sebelumnya.

Disisi lain Pengangkatan ini juga sebagai upaya untuk memastikan agar  Garuda tidak ketinggalan dalam berkompetisi dan tetap menjadi salah satu yang terbaik dari maskapai elite dunia. (Syam S)

BACA JUGA: Rini Lengserkan Arif, Angkat Pahala

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 22 Agustus 2017
WONDERFUL INDONESIA
AP I : Biaya Pendaratan Gratis, Labuan Bajo Siap Diakuisisi

Bisnisnews.id - Operator bandara PT Angkasa Pura (AP) I telah mengeluarkan kebijakan baru, biaya pendaratan gratis untuk maskapai yang membuka atau menambahkan rute baru ke wilayah Jawa Timur. Selain itu, AP I berencana mengakuisisi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 22 Agustus 2017
TAKSI ONLINE
Diputuskan Ilegal, MA Batalkan Peraturan Kenaikan Tarif

Bisnisnews.id - Mahkamah Agung telah memutuskan bahwa tarif yang diberlakukan oleh pemerintah bulan lalu atas layanan taksi online dinilai menghambat kompetisi. Kementerian Perhubungan memperkenalkan tarif minimum dan maksimum . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 22 Agustus 2017
KECELAKAAN KAPAL
Jenazah Marinir AS Ditemukan 

Bisnisnews.id - Jenazah telah ditemukan dalam pencarian 10 pelaut AS yang hilang setelah kapal mereka bertabrakan dengan sebuah kapal tanker di dekat Singapura, kata angkatan laut AS. Penemuan itu terjadi ketika para penyelam . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 22 Agustus 2017
AUSTRALIA
Rencana Pemboman Etihad Dengan Boneka Barbie Terbongkar

Bisnisnews.id - Menteri dalam negeri Libanon mengklaim teroris mencoba meledakkan penerbangan dari Australia dengan bom tersembunyi di boneka Barbie dan penggiling daging. Dia mengatakan Amer Khayyat berencana untuk meledakkan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 22 Agustus 2017
INAPORTNET
Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Terapkan Sistem Layanan Online

Bisnisnews.id-Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Jawa Tengah, hari ini (Selasa 22/8/2017) menerapkan sistem layanan kapal secara online melalui jaringan Inaportnet, yang sebelumnya juga telah dilakukan di  Pelabuhan Makassar, . . .
Selengkapnya