Senin, 21 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

KECELAKAAN PESAWAT
Kamis, 13 April 2017 20:47 WIB

Jatuh Ke Tebing, Pilot Ditemukan Tewas


Pesawat Aventis mengalami kecelakaan di Papua, 9 April 2014 (photo: tribunnews)

Bisnisnews.id - Sinyal dari pesawat kargo telah terdeteksi dan pesawat ditemukan jatuh di tebing Bukit Anum.

Dalam keterangan tertulis dari Humas Polda Papua, usaha menemukan dan evakuasi pesawat malang tersebut dilakukan pada Kamis, 13 April 2017 dengan kronologis sebagai berikut:

Pukul 07.30 WIT : Pesawat AMA PK-RSE dengan Capt. Pilot Erik melakukan seeflight di Bukit Anum sebanyak 5 kali putaran dan melihat pesawat dalam keadaan hancur di tebing Bukit Anum ketinggian 7100 feet DPL dengan koordinat S 04.47.79-E 140.39.77.  

Pukul 07.20 WIT : Pesawat kembali ke bandara Oksibil

Pukul 08.56 WIT : Tim KNKT berjumlah 12 orang yang terdiri dari 3 KNKT, 8 SAS, 1 KA Dishub Tanah Merah dipimpin oleh Charudin. 

Pukul 09.50 WIT : Capt. Pilot Erik bersama tim gabungan menggunakan pesawat AMA PK-RSE berangkat melakukan seeflight.

Pukul 09.15 WIT :  11 orang Basarnas Jayapura tiba di bandara Oksibil dengan pesawat Trigana.

Pukul 10.45 WIT : Tim gabungan kembali tiba di bandara Oksibil melaporkan hasil 5 kali putaran dan mengambil gambar visual pesawat dalam keadaan hancur.  

Pukul 10.55 WIT : Rapat Koordinasi dipimpin Kapolres dengan pokok bahasan bahwa posisi pesawat sulit dijangkau dengan jalur darat sehingga perlu menggunakan heli AIRFAST; perlunya personel perwakilan dari basarnas, TNI/POLRI, yang memiliki kemampuan evakuasi di daerah sulit dan bisa diberangkatkan kapan saja; stand by aftur di bandara Oksibil. 

Pukul 16.50 WIT : Tim Evakuasi dari Polres Pegunungan bintang berjumlah 8 orang melaporkan telah tiba di TKP dan menemukan Capt. Pilot Rio Pasaribu sudah tidak bernyawa lagi. Tim lanjut mencari black box dan menemukan kotak warna perak yang diduga black box. 

Pukul 17.29 WIT : Tim evakuasi telah membungkus jenazah dengan kantong mayat. Berhubung terjalnya medan dan kondisi cuaca yang kurang baik, selanjutnya tim evakuasi memutuskan melanjutkan evakuasi esok harinya. (Syam S)


Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 21 Mei 2018
BOLA
Mourinho: Chelsea Juara Piala FA Dengan 9 Pemain Bertahan

Bisnisnews.id – Tumpulnya lini serang Manchester United, dikonfirmasi oleh sang pelatih Jose Mourinho akibat dari hilangnya sosok Romelu Lukaku pada saat pertandingan final Piala FA di Stadion Wembley, (19/5/2018).   “Agak . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 21 Mei 2018
BOLA
Klopp Dambakan Pertemuan Dengan Zidane

Bisnisnews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku bahwa dirinya sudah tidak sabar menghadapai Real Madrid yang ditukangi Zinedine Zidane dalam final Liga Champions 2017/2018 yang akan diselenggarakan di Stadion Olimpiade . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 21 Mei 2018
MASKAPAI ASING
Ethopian Terbangi Langit Jakarta Mulai 17 Juli 2018

Bisnisnews.id - Ethiopian Airlines akan meluncurkan layanan tiga kali seminggu ke Jakarta pada 17 Juli. Rute tersebut akan diterbangkan oleh pesawat B787-8 Dreamliner mewakili koneksi pertama antara Afrika dan Indonesia. CEO Ethiopian . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 21 Mei 2018
MUBALIG
Menag Dinilai Salah Langkah Soal 200 Nama Penceramah

Bisnisnews.id - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin didesak segera menarik kembali 200 nama para mubaligh atau peceramah yang telah dirlisnya beberapa waktu lalu. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 21 Mei 2018
INFRASTRUKTUR
Pemerintah Akan Genjot Pengembangan Potensi Wisata di Padang

Bisnisnews.id - Pemerintah mendorong, seluruh potensi pariwisata di Sumatera Barat atau padang harus dikembangkan, seiring perbaikan infrastruktur di kota itu dalam menunjang kelacaran logistik dan perekonomian masyarakat. Terkait . . .
Selengkapnya