Selasa, 19 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Jabodetabek / Berita

PERKIRAAN CUACA
Selasa, 18 April 2017 07:38 WIB

Hujan Dengan Intensitas Sedang HinggaTinggi Terjadi Hari Ini di Jabodetabek


ilustrasi

Bisnisnews.id-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengingatkan, hari ini akan terjadinya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat dan petir serta angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor antara sore dan malam hari.

Meski demikian, berdasarkan laporan prakiraan cuaca BMKG, seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) cerah berawan pada pagi hari.

BMKG memprediksi hujan dengan intensitas beragam mulai turun di wilayah Jabodetabek pada siang hari. Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan akan mengguyur wilayah Jakarta Barat, sementara hujan dengan intensitas sedang akan turun di Bekasi, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Tangerang.

Sementara itu, Bogor dan Depok diprediksi hujan disertai petir, sedangkan hujan lokal akan terjadi di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Berbeda dari wilayah Jabodetabek lainnya, Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

Hujan masih mengguyur sebagian wilayah Jabodetabek pada malam hari. Hujan ringan diprediksi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara, sementara hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur Bekasi dan Tangerang.

Pada malam hari, hujan disertai petir dan kilat juga diperkirakan turun di wilayah Bogor, Depok dan Jakarta Selatan, sedangkan hujan lokal akan terjadi di Kepulauan Seribu.

BMKG memperkirakan suhu di Jabodetabek hari ini akan berkisar 22 derajat Celcius hingga 33 derajat Celcius dengan kelembaban antara 65 hingga 95 persen. (Adhitio)


Baca Juga

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
SIDANG PBB 72
Buka Sidang, Sekjen PBB Angkat Isu Korut Dan Myanmar

Bisnisnews.id - Kecemasan global tentang perang nuklir berada pada tingkat tertinggi dalam beberapa dekade, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan pada hari Selasa 19 September saat ia membuka pertemuan para pemimpin . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
PERANG RUDAL
Jepang Sebar Pencegat Rudal Di Jalur Peluncuran Korut

Bisnisnews.id - Jepang pada hari Selasa 19 September memindahkan sistem pertahanan rudal di pulau utara Hokkaido ke sebuah pangkalan dekat rute peluncuran rudal Korea Utara terakhir. Menteri Pertahanan Itsunori Onodera mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
INVESTASI ASING
Uni Eropa Peringatkan China : Ekonomi Terbuka Atau Tanggung Resiko

Bisnisnews.id - Kelompok bisnis mendesak China pada hari Selasa 19 September untuk melaksanakan janji-janji keterbukaan ekonominya dan memperingatkan bahwa pergerakan lamban dapat memicu reaksi balik terhadap perdagangan bebas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
KRISIS ROHINGYA
Penyelidik PBB Tuntut Akses Penuh Tanpa Batas ke Myanmar

Bisnisnews.id - Penyelidik HAM PBB pada hari Selasa 19 September mengatakan bahwa mereka membutuhkan akses penuh dan tak terbatas ke Myanmar untuk menyelidiki krisis yang sedang berlangsung, namun pemerintah menolak penyelidikan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
KRISIS ROHINGYA
Akhirnya Angkat Bicara, Suu Kyi Tolak Kritik Dunia

Bisnisnews.id - Aung San Suu Kyi mengatakan pada hari Selasa 19 September bahwa dia tidak takut pada pengawasan dunia atas krisis Rohingya, berjanji untuk menahan pelanggar HAM dan memukimkan kembali beberapa dari 410 ribu Muslim . . .
Selengkapnya