Kamis, 19 Oktober 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

GROUND HANDLING
Selasa, 18 April 2017 09:09 WIB

Makin Matang Di 33, JAS Harap Terus Dukung Maskapai Dan Bandara


CEO JAS, Adji Gunawan melepas keberangkatan karyawan yang touring ke KM 0 Sabang (photo:ist)

Bisnisnews.id - Komunitas penggemar touring karyawan PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) Airport Services mengadakan kegiatan Touring ke KM Nol Sabang, Nangroe Aceh Darusalam (NAD). Perjalanan menggunakan sepeda motor ini sekaligus dalam rangka memeriahkan ulang tahun perusahaan ke-33.

Kegiatan touring tersebut telah menjadi agenda setiap tahunnya. Untuk kali ini bertema “Exploring To Zero Kilometres” yang dimulai hari ini Senin kemarin (17/4/2017) dan berakhir pada Senin (1/3/2017) mendatang.

Touring yang melibatkan sekitar 33 karyawan JAS dan maskapai pelanggan (19 dari Jakarta dan 14 akan bergabung di Medan) akan menempuh jalur Timur dengan melintasi beberapa kota, antara lain Palembang, Jambi, Pekan Baru, Medan, Lhokseumawe, Banda Aceh dan berakhir di Sabang. Sedangkan untuk kepulangan, mereka akan menempuh jalur Barat melewati kota Padang.

Ketua kegiatan, Ade Irwan mengatakan, Aceh dipilih sebagai tujuan touring kali ini selain menyambut HUT JAS pada bulan Juni nanti, Aceh juga merupakan tujuan favorit pariwisata di Indonesia karena sangat terkenal dengan keindahan alam, kota Islami, serta kaya sejarah dan kuliner halal.

“Kalau sudah tiba di Nol KM Sabang, Aceh nanti, kami juga akan melakukan kegiatan bakti sosial di mesjid,” jelas Ade, di Kawasan Soewarna, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (17/4/2017).

Sementara itu, Adji Gunawan selaku CEO JAS, yang melepas keberangkatan komunitas pada hari ini mengatakan bahwa JAS selalu mendukung kegiatan positif karyawannya.

“Karyawan merupakan aset kami, jadi wajar apabila kami selalu mendukung kegiatan mereka di luar pekerjaan. Apa yang mereka alami di jalan, akan bermanfaat nantinya dalam pekerjaan, misalnya perencanaan yang baik, persiapan yang matang, kerjasama tim dan lain-lain,” ujar Adji.

Sebagai perusahaan ground handling tertua di Indonesia, lanjut Adji, JAS telah cukup tangguh melewati berbagai kondisi.

Dalam kesempatan ini, menjelang umur JAS ke-33 pihaknya berharap JAS menjadi yang terbaik dalam mendukung jasa kebandar udaraan lewat pelayanan bersertifikasi internasional kepada seluruh maskapai pelanggan.

“JAS dengan 3.000 lebih karyawannya berharap agar dapat terus berkontribusi dalam industri aviasi sampai puluhan tahun mendatang,” tandasnya. (Syam S)

Baca Juga

 

Internasional  -  Kamis, 19 Oktober 2017
REFERENDUM CATALONIA
Spanyol Akan Tangguhkan Otonomi Catalonia

Bisnisnews.id - Spanyol akan mulai menangguhkan otonomi Catalonia mulai hari Sabtu, karena pemimpin wilayah tersebut mengancam untuk mendeklarasikan kemerdekaan. Pemerintah mengatakan akan mengaktifkan Pasal 155 undang-undang . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 19 Oktober 2017
SIMULASI
Gangguan Teroris di Kereta,  Berikut Penanganannya ....

Bisnisnews.id-Tangkal teoris di kereta api hari ini, Kamis (19/10/2017) disimulasikan, dengan melibatkan unsur Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Tujuannya, bila terjadi  gangguan, petugas sudah siap, terutama pengamanan . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Kamis, 19 Oktober 2017
Ini kata Jaya Suprana Soal Istilah "PRIBUMI" 

Bisnisnews.id-Soal istilah "pribumi" yang diucapkan satu kali dalam pidato Gubernur DKI Anies R Baswedan menurut seniman dan budayawan, pendiri Pusat Studi Kelirumologi dan Sanggar Pembelajaran Kemanusiaan Jaya Suprana dalam Opininya . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 19 Oktober 2017
KESELAMATAN PENERBANGAN
Insiden AirAsia Indonesia  Dikhawatirkan Memperburuk  Hasil Audit ICAO 

Bisnisnews.id-Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso khawatir, insiden yang dialami pesawat AirAsia Indonesia QZ-535 dalam penerbangan dari Australia ke Bali akan mempengaruhi penilaian tim audit . . .
Selengkapnya

 

Gaya Hidup  -  Kamis, 19 Oktober 2017
RATU DUNIA
Menuju  Miss World 2017

Bisnisnews.id-Miss Indonesia 2017, Achintya Nilsen siap-siap masuk karantia bersama 120 peserta dari negara lain selama empat pekan sebelum menjalani penilaian di malam puncak, Grand Final Miss World 2017 di Sanya Tiongkok, 18 . . .
Selengkapnya