Rabu, 23 Agustus 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

GROUND HANDLING
Selasa, 18 April 2017 09:09 WIB

Makin Matang Di 33, JAS Harap Terus Dukung Maskapai Dan Bandara


CEO JAS, Adji Gunawan melepas keberangkatan karyawan yang touring ke KM 0 Sabang (photo:ist)

Bisnisnews.id - Komunitas penggemar touring karyawan PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) Airport Services mengadakan kegiatan Touring ke KM Nol Sabang, Nangroe Aceh Darusalam (NAD). Perjalanan menggunakan sepeda motor ini sekaligus dalam rangka memeriahkan ulang tahun perusahaan ke-33.

Kegiatan touring tersebut telah menjadi agenda setiap tahunnya. Untuk kali ini bertema “Exploring To Zero Kilometres” yang dimulai hari ini Senin kemarin (17/4/2017) dan berakhir pada Senin (1/3/2017) mendatang.

Touring yang melibatkan sekitar 33 karyawan JAS dan maskapai pelanggan (19 dari Jakarta dan 14 akan bergabung di Medan) akan menempuh jalur Timur dengan melintasi beberapa kota, antara lain Palembang, Jambi, Pekan Baru, Medan, Lhokseumawe, Banda Aceh dan berakhir di Sabang. Sedangkan untuk kepulangan, mereka akan menempuh jalur Barat melewati kota Padang.

Ketua kegiatan, Ade Irwan mengatakan, Aceh dipilih sebagai tujuan touring kali ini selain menyambut HUT JAS pada bulan Juni nanti, Aceh juga merupakan tujuan favorit pariwisata di Indonesia karena sangat terkenal dengan keindahan alam, kota Islami, serta kaya sejarah dan kuliner halal.

“Kalau sudah tiba di Nol KM Sabang, Aceh nanti, kami juga akan melakukan kegiatan bakti sosial di mesjid,” jelas Ade, di Kawasan Soewarna, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (17/4/2017).

Sementara itu, Adji Gunawan selaku CEO JAS, yang melepas keberangkatan komunitas pada hari ini mengatakan bahwa JAS selalu mendukung kegiatan positif karyawannya.

“Karyawan merupakan aset kami, jadi wajar apabila kami selalu mendukung kegiatan mereka di luar pekerjaan. Apa yang mereka alami di jalan, akan bermanfaat nantinya dalam pekerjaan, misalnya perencanaan yang baik, persiapan yang matang, kerjasama tim dan lain-lain,” ujar Adji.

Sebagai perusahaan ground handling tertua di Indonesia, lanjut Adji, JAS telah cukup tangguh melewati berbagai kondisi.

Dalam kesempatan ini, menjelang umur JAS ke-33 pihaknya berharap JAS menjadi yang terbaik dalam mendukung jasa kebandar udaraan lewat pelayanan bersertifikasi internasional kepada seluruh maskapai pelanggan.

“JAS dengan 3.000 lebih karyawannya berharap agar dapat terus berkontribusi dalam industri aviasi sampai puluhan tahun mendatang,” tandasnya. (Syam S)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 22 Agustus 2017
WONDERFUL INDONESIA
AP I : Biaya Pendaratan Gratis, Labuan Bajo Siap Diakuisisi

Bisnisnews.id - Operator bandara PT Angkasa Pura (AP) I telah mengeluarkan kebijakan baru, biaya pendaratan gratis untuk maskapai yang membuka atau menambahkan rute baru ke wilayah Jawa Timur. Selain itu, AP I berencana mengakuisisi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 22 Agustus 2017
TAKSI ONLINE
Diputuskan Ilegal, MA Batalkan Peraturan Kenaikan Tarif

Bisnisnews.id - Mahkamah Agung telah memutuskan bahwa tarif yang diberlakukan oleh pemerintah bulan lalu atas layanan taksi online dinilai menghambat kompetisi. Kementerian Perhubungan memperkenalkan tarif minimum dan maksimum . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 22 Agustus 2017
KECELAKAAN KAPAL
Jenazah Marinir AS Ditemukan 

Bisnisnews.id - Jenazah telah ditemukan dalam pencarian 10 pelaut AS yang hilang setelah kapal mereka bertabrakan dengan sebuah kapal tanker di dekat Singapura, kata angkatan laut AS. Penemuan itu terjadi ketika para penyelam . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 22 Agustus 2017
AUSTRALIA
Rencana Pemboman Etihad Dengan Boneka Barbie Terbongkar

Bisnisnews.id - Menteri dalam negeri Libanon mengklaim teroris mencoba meledakkan penerbangan dari Australia dengan bom tersembunyi di boneka Barbie dan penggiling daging. Dia mengatakan Amer Khayyat berencana untuk meledakkan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 22 Agustus 2017
INAPORTNET
Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Terapkan Sistem Layanan Online

Bisnisnews.id-Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Jawa Tengah, hari ini (Selasa 22/8/2017) menerapkan sistem layanan kapal secara online melalui jaringan Inaportnet, yang sebelumnya juga telah dilakukan di  Pelabuhan Makassar, . . .
Selengkapnya