Minggu, 17 Desember 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

GROUND HANDLING
Selasa, 18 April 2017 09:09 WIB

Makin Matang Di 33, JAS Harap Terus Dukung Maskapai Dan Bandara


CEO JAS, Adji Gunawan melepas keberangkatan karyawan yang touring ke KM 0 Sabang (photo:ist)

Bisnisnews.id - Komunitas penggemar touring karyawan PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) Airport Services mengadakan kegiatan Touring ke KM Nol Sabang, Nangroe Aceh Darusalam (NAD). Perjalanan menggunakan sepeda motor ini sekaligus dalam rangka memeriahkan ulang tahun perusahaan ke-33.

Kegiatan touring tersebut telah menjadi agenda setiap tahunnya. Untuk kali ini bertema “Exploring To Zero Kilometres” yang dimulai hari ini Senin kemarin (17/4/2017) dan berakhir pada Senin (1/3/2017) mendatang.

Touring yang melibatkan sekitar 33 karyawan JAS dan maskapai pelanggan (19 dari Jakarta dan 14 akan bergabung di Medan) akan menempuh jalur Timur dengan melintasi beberapa kota, antara lain Palembang, Jambi, Pekan Baru, Medan, Lhokseumawe, Banda Aceh dan berakhir di Sabang. Sedangkan untuk kepulangan, mereka akan menempuh jalur Barat melewati kota Padang.

Ketua kegiatan, Ade Irwan mengatakan, Aceh dipilih sebagai tujuan touring kali ini selain menyambut HUT JAS pada bulan Juni nanti, Aceh juga merupakan tujuan favorit pariwisata di Indonesia karena sangat terkenal dengan keindahan alam, kota Islami, serta kaya sejarah dan kuliner halal.

“Kalau sudah tiba di Nol KM Sabang, Aceh nanti, kami juga akan melakukan kegiatan bakti sosial di mesjid,” jelas Ade, di Kawasan Soewarna, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (17/4/2017).

Sementara itu, Adji Gunawan selaku CEO JAS, yang melepas keberangkatan komunitas pada hari ini mengatakan bahwa JAS selalu mendukung kegiatan positif karyawannya.

“Karyawan merupakan aset kami, jadi wajar apabila kami selalu mendukung kegiatan mereka di luar pekerjaan. Apa yang mereka alami di jalan, akan bermanfaat nantinya dalam pekerjaan, misalnya perencanaan yang baik, persiapan yang matang, kerjasama tim dan lain-lain,” ujar Adji.

Sebagai perusahaan ground handling tertua di Indonesia, lanjut Adji, JAS telah cukup tangguh melewati berbagai kondisi.

Dalam kesempatan ini, menjelang umur JAS ke-33 pihaknya berharap JAS menjadi yang terbaik dalam mendukung jasa kebandar udaraan lewat pelayanan bersertifikasi internasional kepada seluruh maskapai pelanggan.

“JAS dengan 3.000 lebih karyawannya berharap agar dapat terus berkontribusi dalam industri aviasi sampai puluhan tahun mendatang,” tandasnya. (Syam S)

Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
TENIS
Anthony Susanto Raih Dua Kemenangan Penting

Bisnisnews.id - Petenis Jawa Timur, Anthony Susanto (20 tahun) menorehkan dua kemenangan penting di hari kedua Seleknas Piala Davis, Sabtu (16/12/2017). Peraih tiga medali emas PON 2016 itu menang atas dua rival beratnya, Arief . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
SEPAKBOLA
Tim Pelajar U-16 Tahan Imbang Timnas Timor Leste U-16

Bisnisnews.id - Tim Pelajar Indonesia  U-16 mengakhiri tur uji cobanya di Nusa Tenggara Timur (NTT).  Pada laga terakhir di Lapangan Bintang Timur Academy, Kabupaten Belu, Atambua, dalam rangka pertandingan sepakbola . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
TEST EVENT
CIMB Niaga Indonesia Open Aquatik 2017 Resmi Berakhir

Bisnisnews.id - Cimb Niaga Indonesia Open Aquatik Championship 2017 sekaligus menjadi ajang test event Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) secara resmi telah usai. Memperlombakan empat cabang olahraga yaitu, renang, polo . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
ASIAN PARA GAMES 2018
Promosi Internasional Asian Para Games 2018 Di Atambua

Bisnisnews.id - Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) terus mensosialisasikan pesta olahraga empat tahunan negara-negara se-Asia bagi atlet penyandang disabilitas yang akan berlangsung di Jakarta pada 6 hingga . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
RENANG
Raih Poin Tertinggi, Millenium Aquatic Jakarta Terbaik di Indonesia Open Aquatic Championship 2017

Bisnisnews.id - Klub Millenium Aquatic Jakarta meraih gelar tim terbaik pada Test Event Road To Asian Games 2018 bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 yang berakhir di New Aquatic Stadium GBK Jakarta, Jumat . . .
Selengkapnya