Minggu, 20 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / / Berita

JELANG PILGUB DKI
Rabu, 19 April 2017 01:18 WIB

Banser NU Dan FPI Terlibat Perkelahian


Photo: Tempo.co

Bisnisnews.id - Novel Bamukmin, ketua dewan penasehat Front Pembela Islam (FPI) cabang Jakarta, menuduh Banser Nahdlatul Ulama (NU) bermaksud menyerang kediaman ketua FPI Jakarta, Buya Majid pada Selasa 18 April 2017 .

Novel mengklaim bahwa Banser mendapat bantuan dari sekelompok preman. Novel menjelaskan bahwa insiden itu berawal ketika organisasi bernama Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) menyelidiki dugaan distribusi makanan pokok di rumah ketua  relawan NU, Ita Rahmawati pada Senin 17 April 2017.

Ketika tim ACTA datang ke rumah Ita, Novel menjelaskan, Ita, yang merupakan pendukung incumbent pasangan calon Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, menyatakan keberatan dan memprovokasi warga lingkungan.

"Ita menyatakan keberatan atas penyelidikan dan memprovokasi warga. Kami melangkah mundur," kata Novel kepada Tempo, Selasa, 18 April 2017.

Pada Senin malam, Novel mengatakan, sekelompok perempuan datang ke rumah Ita. Salah satu dari mereka melangkah keluar rumah sambil membawa kantong plastik.

"Kami berhasil merekam wanita yang membawa tas plastik. Kita tidak bisa mengkonfirmasi apa yang ada di dalamnya," tambah Novel. "Di dalam mobil, kami menemukan paket makanan dan sajadah baru." 

Pada Selasa, 18 April pk 01:00 dini hari, warga Kramat Lontar melaporkan bahwa Banser dan preman sedang menuju ke rumah Buya Majid, yang terletak tidak jauh dari rumah Ita. Menurut Novel, Buya Majid melihat banyak orang berkumpul ketika ia pulang dari sebuah acara.

"Mereka mundur, tapi kemudian lebih banyak orang yang datang. Kita tidak bisa hanya duduk di sana," Novel menjelaskan.

Anggota FPI di tempat kejadian terlibat dalam perkelahian melawan Banser dan preman. Novel menyesalkan respon lamban polisi dari Polres Jakarta Pusat atas insiden itu.

"Tidak satu petugas polisi datang untuk menghentikan mereka, meskipun Polres Jakarta Pusat terletak di dekat rumah Buya Majid," kata Novel. (Syam S)


 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
INAPGOC
Asian Para Games 2018 Berjalan Aman

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengingatkan Ketua Umum Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC),  Raja Sapta  Oktohari  terkait persiapan keamanan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 20 Mei 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Runway Bandara Juanda Surabaya Amblas , puluhan Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Maskapai Lion Air mengumumkan, pelayanan penerbangan dari bandara Juanda Surabaya kembali normal setelah fasilitas landas pacu (runway) dinyatakan aman (safety) untuk proses lepas landas (take off) dan mendarat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
ASIAN PARA GAMES 2018
Menpora Apresiasi Kerja Keras INAPGOC

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC). yang sejak tahun lalu telah menunjukan progress yang menggembirakan. . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
RESOLUSI PBB
AS dan Australia Menolak Penyelidikan Kejahatam Perang Israel Terhadap Palestina

Bisnisnews.id  -  Amerika Serikat  dan Australia menolak dlakukannya resolusi untuk mengirim tim investigasi  menyelididki pelanggaran yang dilakukan Israel di Palestina, khusunya Jalur Gaza. Rapat Dewan Khusus . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
SIDANG OKI
Wapres Jusuf Kalla Desak Hamas dan Fatah Bersatu dan Kompak

Bisnisnews.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Hamas dan Fatah bersatu dan mennyelesaikan konflik internal. Dengaan demikian, dukungan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) secara diplomatis akan semakin memperkuat . . .
Selengkapnya