Minggu, 17 Desember 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Maritim / Berita

PLB
Rabu, 19 April 2017 01:29 WIB

Luhut : Peminat Cikarang Dry Port Tinggi


Photo: Jababeka

Bisnisnews.id - Menteri Koordinator Bidang Kelautan, Luhut Binsar Pandjaitan mengakui tingginya peminat untuk menyimpan barang-barang di Cikarang Dry Port.

Hal itu diklaim sebagai peningkatan fungsi pusat logistik terikat di Indonesia.

"Tampaknya sekarang banyak yang tertarik, seperti katun sudah pindah dari Singapura, sekarang disimpan di Cikarang Dry Port. Alat berat juga bergerak di sini, itu bisa berada di sana selama tiga tahun tanpa pajak. Setelah barang keluar baru dikenakan pajak. Sekarang kami terus mengembangkan seperti begitu," kata Luhut di  Jakarta, Selasa (18/04/2017).

Selasa, Kementerian Kelautan mengadakan rapat koordinasi untuk membahas tindak lanjut pemanfaatan dan pengelolaan Cikarang Dry Port.

Luhut mendorong agar biaya bongkar muat di pelabuhan terus ditekan. Sebab, meskipun waktu bongkar muat (dwelling time) mengalami penurunan, biaya tersebut masih dianggap tinggi.

"Sekarang waktu telah turun, namun biaya tetap dianggap tinggi. Jadi kita cek satu persatu, yang mana yang bisa diturunkan," kata Luhut.

"Jika kita bisa menjaga waktu di tiga hari, maka kita dapat meminimalkan biaya, kami meminta Djakarta Lloyd membantu merumuskan," kata Luhut.


Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
TENIS
Anthony Susanto Raih Dua Kemenangan Penting

Bisnisnews.id - Petenis Jawa Timur, Anthony Susanto (20 tahun) menorehkan dua kemenangan penting di hari kedua Seleknas Piala Davis, Sabtu (16/12/2017). Peraih tiga medali emas PON 2016 itu menang atas dua rival beratnya, Arief . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
SEPAKBOLA
Tim Pelajar U-16 Tahan Imbang Timnas Timor Leste U-16

Bisnisnews.id - Tim Pelajar Indonesia  U-16 mengakhiri tur uji cobanya di Nusa Tenggara Timur (NTT).  Pada laga terakhir di Lapangan Bintang Timur Academy, Kabupaten Belu, Atambua, dalam rangka pertandingan sepakbola . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
TEST EVENT
CIMB Niaga Indonesia Open Aquatik 2017 Resmi Berakhir

Bisnisnews.id - Cimb Niaga Indonesia Open Aquatik Championship 2017 sekaligus menjadi ajang test event Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) secara resmi telah usai. Memperlombakan empat cabang olahraga yaitu, renang, polo . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
ASIAN PARA GAMES 2018
Promosi Internasional Asian Para Games 2018 Di Atambua

Bisnisnews.id - Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) terus mensosialisasikan pesta olahraga empat tahunan negara-negara se-Asia bagi atlet penyandang disabilitas yang akan berlangsung di Jakarta pada 6 hingga . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
RENANG
Raih Poin Tertinggi, Millenium Aquatic Jakarta Terbaik di Indonesia Open Aquatic Championship 2017

Bisnisnews.id - Klub Millenium Aquatic Jakarta meraih gelar tim terbaik pada Test Event Road To Asian Games 2018 bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 yang berakhir di New Aquatic Stadium GBK Jakarta, Jumat . . .
Selengkapnya