Kamis, 24 Agustus 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Maritim / Berita

PLB
Rabu, 19 April 2017 01:29 WIB

Luhut : Peminat Cikarang Dry Port Tinggi


Photo: Jababeka

Bisnisnews.id - Menteri Koordinator Bidang Kelautan, Luhut Binsar Pandjaitan mengakui tingginya peminat untuk menyimpan barang-barang di Cikarang Dry Port.

Hal itu diklaim sebagai peningkatan fungsi pusat logistik terikat di Indonesia.

"Tampaknya sekarang banyak yang tertarik, seperti katun sudah pindah dari Singapura, sekarang disimpan di Cikarang Dry Port. Alat berat juga bergerak di sini, itu bisa berada di sana selama tiga tahun tanpa pajak. Setelah barang keluar baru dikenakan pajak. Sekarang kami terus mengembangkan seperti begitu," kata Luhut di  Jakarta, Selasa (18/04/2017).

Selasa, Kementerian Kelautan mengadakan rapat koordinasi untuk membahas tindak lanjut pemanfaatan dan pengelolaan Cikarang Dry Port.

Luhut mendorong agar biaya bongkar muat di pelabuhan terus ditekan. Sebab, meskipun waktu bongkar muat (dwelling time) mengalami penurunan, biaya tersebut masih dianggap tinggi.

"Sekarang waktu telah turun, namun biaya tetap dianggap tinggi. Jadi kita cek satu persatu, yang mana yang bisa diturunkan," kata Luhut.

"Jika kita bisa menjaga waktu di tiga hari, maka kita dapat meminimalkan biaya, kami meminta Djakarta Lloyd membantu merumuskan," kata Luhut.


Baca Juga

 

Nasional  -  Kamis, 24 Agustus 2017
DUGAAN SUAP
KPK Lakukan OTT Oknum Pejabat Kemenhub

Bisnisnews.id - Kabar  buruk kembali terulang, Rabu (23/8/2017) penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pejabat Kementerian Perhubungan yang diduga setingkat eselon satu . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Agustus 2017
SEA GAMES 2017
Klasemen Medali: Malaysia 50, Indonesia 15

Tambahan tiga medali emas belum cukup bagi Indonesia untuk memperbaiki posisi pada klasemen perolehan medali SEA Games XXIX/2017 Malaysia. Indonesia tetap berada di peringkat lima jauh ditinggalkan oleh Malaysia yang berada di . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Agustus 2017
KADER BANGSA
Anggota Paskibraka Tak Rela Bendera Dibolak-balik

Bisnisnews.id - Anggota Paskibraka merupakan kader-kader terbaik pengawal dan pelestari Sang Saka Merah Putih yang tidak rela lambangnya negaranya dihina dan dibolak-balik oleh siapapun.Hal itu diungkapkan Menpora Imam Nahrawi . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Agustus 2017
SEA GAMES 2017
Raih Perak, Maria Londa Pun Meneteskan Air Mata

Bisnisnews.id - Air mata Maria Londa menetes di National Sport Centre Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (23/8/2017). Atlet andalan Indonesia ini kecewa setelah hanya mampu meraih medali perak nomor Lompat Jangkit Putri . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Agustus 2017
SEA GAMES 2017
Renang Tambah Perak Dan Perunggu Dari Triady dan Glenn

Bisnisnews.id - Kontingen Indonesia berhasil menambah perolehan 1 medali perak dan perunggu pada hari ketiga cabang olahraga renang yang berlangsung di National Aquatic Centre, Rabu (23/8/2017).Di nomor 100 meter Gaya Kupu -kupu . . .
Selengkapnya