Rabu, 18 Oktober 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Maritim / Berita

PLB
Rabu, 19 April 2017 01:29 WIB

Luhut : Peminat Cikarang Dry Port Tinggi


Photo: Jababeka

Bisnisnews.id - Menteri Koordinator Bidang Kelautan, Luhut Binsar Pandjaitan mengakui tingginya peminat untuk menyimpan barang-barang di Cikarang Dry Port.

Hal itu diklaim sebagai peningkatan fungsi pusat logistik terikat di Indonesia.

"Tampaknya sekarang banyak yang tertarik, seperti katun sudah pindah dari Singapura, sekarang disimpan di Cikarang Dry Port. Alat berat juga bergerak di sini, itu bisa berada di sana selama tiga tahun tanpa pajak. Setelah barang keluar baru dikenakan pajak. Sekarang kami terus mengembangkan seperti begitu," kata Luhut di  Jakarta, Selasa (18/04/2017).

Selasa, Kementerian Kelautan mengadakan rapat koordinasi untuk membahas tindak lanjut pemanfaatan dan pengelolaan Cikarang Dry Port.

Luhut mendorong agar biaya bongkar muat di pelabuhan terus ditekan. Sebab, meskipun waktu bongkar muat (dwelling time) mengalami penurunan, biaya tersebut masih dianggap tinggi.

"Sekarang waktu telah turun, namun biaya tetap dianggap tinggi. Jadi kita cek satu persatu, yang mana yang bisa diturunkan," kata Luhut.

"Jika kita bisa menjaga waktu di tiga hari, maka kita dapat meminimalkan biaya, kami meminta Djakarta Lloyd membantu merumuskan," kata Luhut.


Baca Juga

 

Internasional  -  Rabu, 18 Oktober 2017
Serangan Mematikan  "Drone"  di Pakistan, 26 Pejuang Taliban Tewas

Bisnisnews.id-Serangan pesawat tanpa awak milik Amerika di sebuah kompleks yang digunakan oleh jaringan Haqqani yang bermarkas di Taliban menimbulkan banyak korban. Selasa sore (17/10/2017) dilaporkan, tercatat 26 orang tewas. Serangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 18 Oktober 2017
PENDAPATAN NEGARA
Pariwisata Penyumbang Devisa Terbesar di 2019

Bisnisnews.id-Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan sektor pariwisata Indonesia diproyeksikan menjadi penghasil devisa terbesar pada 2019 dengan nilai mencapai 24 miliar dolar AS melampaui sektor migas dan minyak kelapa sawit . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 18 Oktober 2017
Gaya "Unik" Sandiaga Uno di Acara Syukuran  ....

Bisnisnews.id-Keunikan yang dilakukan oleh Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno dalam acara Selametan Jakarta, saat dirinya sengaja mencopot satu per satu atribut pakaian dinas upacara (PDU) yang dikenakannya. Kemudian Sandi memberikan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 17 Oktober 2017
TOL LAUT
KM Sabuk Nusantara 93 Milik Ditjen Hubla Diluncurkan

Bisnisnews.id-Steadfast Marine  selesaikan pembangunan kapal perintis ke tujuh dari 13 kapal pesanan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan. Masing-masing type 1200 GT  dan 2000 GT dengan total . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 17 Oktober 2017
RETORIKA
Korut : Perang Rudal Dapat Dimulai Kapan Saja

Bisnisnews.id - Wakil Duta Besar PBB untuk Korea Utara memperingatkan Senin 16 Oktober bahwa situasi di semenanjung Korea telah mencapai titik sentuh dan perang nuklir dapat terjadi kapan saja. Kim In-ryong mengatakan kepada . . .
Selengkapnya