PILKADA DKI
Kapolri, Panglima TNI, dan Kepala BIN Dipanggil Presiden

Joko Widodo dan Jusuf Kalla berbincang dengan pimpinan lembaga yang membidangi hukum dan keamanan

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla terlihat santai ketika memanggil Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Menjelang pelaksanaan Pilkada putaran II DKI Jakarta, Jokowi dan  JK mendadak memanggil para pimpinan lembaga yang membidangi hukum dan keamanan, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/4/2017). Jokowi dan JK berbincang dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Pertemuan dilakukan secara santai dengan menikmati secangkir teh. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi sempat menyinggung masalah hak warga negara untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan kepala daerah (pilkada).

Seperti diketahui, pada Rabu akan digelar pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta putaran kedua. Ajang penentuan bagi pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Salahudin Uno untuk terpilih sebagai pemimpin Ibukota lima tahun ke depan. ***

 

0 COMMENTS

Leave a Comment

Masuk Dengan Sosial Media




Comments

Video +

Regulasi +