Minggu, 22 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

PILKADA DKI
Rabu, 19 April 2017 03:07 WIB

Kapolri, Panglima TNI, dan Kepala BIN Dipanggil Presiden


Joko Widodo dan Jusuf Kalla berbincang dengan pimpinan lembaga yang membidangi hukum dan keamanan

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla terlihat santai ketika memanggil Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Menjelang pelaksanaan Pilkada putaran II DKI Jakarta, Jokowi dan  JK mendadak memanggil para pimpinan lembaga yang membidangi hukum dan keamanan, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/4/2017). Jokowi dan JK berbincang dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Pertemuan dilakukan secara santai dengan menikmati secangkir teh. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi sempat menyinggung masalah hak warga negara untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan kepala daerah (pilkada).

Seperti diketahui, pada Rabu akan digelar pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta putaran kedua. Ajang penentuan bagi pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Salahudin Uno untuk terpilih sebagai pemimpin Ibukota lima tahun ke depan. ***

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya