LIGA CHAMPIONS
Juve Tak Ingin Bernasib Seperti PSG

Para pemain Juventus bertekad tampil ngotot melawan Barcelona di leg kedua Liga Champions

Bisnisnews.id - Winger Juventus, Juan Cuadrado tak ingin rekan-rekannya merasa jemawa usai menang dengan skor 3-0 atas Barcelona. Cuadrado ingin Juve bersikap waspada dengan potensi kemarahan Barca dan ambisi mereka membalikkan kedudukan.

Juve memang dalam posisi yang lebih baik dibanding Barca jelang leg kedua perempat final Liga Champions pada Kamis (20/4) mendatang. Bianconeri unggul agregat tiga gol hasil kerja keras mereka di leg pertama.

Tapi, Cuadrado tidak ingin Juve lengah. Pemain asal Kolombia menilai bahwa Barca bisa melakukan apa pun di leg kedua. Apalagi, laga tersebut akan digelar di kandang mereka sendiri, Camp Nou.

"Ini akan menjadi laga yang sulit. Seperti biasanya. Kami tahu kekuatan mereka. Kami tahu bahwa mereka adalah tim juara dan yang pasti marah dan ingin membalikkan hasilnya," buka Cuadrado di situs resmi klub.

Meski begitu, bukan berarti Cuadrado pesimis jelang lawatan ke Camp Nou. Ia juga tidak ketinggalan untuk menebar ancaman pada Barca. Bagi eks pemain Chelsea, saat ini Juve sudah berada di level yang sama dengan Barca.

"Kami datang ke Camp Nou untuk memberitahu bahwa kami adalah tim besar dan bisa bermain dengan level yang sama dengan Barca. Kami harus bermain terorganisir, sebagai unit, untuk memanfaatkan ruang yang mungkin kami pakai," tandas Cuadrado.


 Ivan Rakitic percaya Barcelona masih punya peluang lolos ke semi final Liga Champions musim ini. Barca dipercaya bisa memukul balik Juventus seperti yang telah dilakukan ketika menyingkirkan PSG di babak 16 besar.

Di leg pertama perempat final, Barca memang sudah tertinggal agregat sementara 3-0. Namun, pertemuan kedua akan berlangsung di Camp Nou di mana Barca akan mendapat dukungan penuh dari pendukungnya sendiri.

Sebelumnya, Barca sempat diragukan bisa lolos hingga perempat final ketika tertinggal agregat 4-0 dari PSG di pertemuan pertama. Namun pasukan Luis Enrique bisa mengalahkan raksasa asal Prancis tersebut dengan skor 6-1 di Camp Nou. Comeback tersebut menjadikan Barca sebagai klub pertama dalam sejarah yang bisa bangkit setelah tertinggal empat gol di babak penyisihan Liga Champions.

Menghadapi Juventus yang baru kebobolan dua gol di Liga Champions musim ini memang dipercaya tak akan mudah bagi Barca, meski bermain di kandang sendiri. Namun, Rakitic tetap percaya bahwa timnya bisa bangkit dari ketertinggalan dan menyingkirkan Juve.

Di pertandingan terakhir La Liga, Barca baru saja memetik kemenangan 3-2 atas Real Sociedad. Lionel Messi mencetak dua gol dan Paco Alcacer menyumbang satu gol. Kemenangan ini, menurut Rakitic, menjadi bekal bagus untuk timnya jelang menghadapi Juve.

"Jika kami bisa bermain seperti ini, kami bisa melakukannya lagi di pertandingan yang lain, seperti ketika menghadapi Paris Saint Germain," kata Rakitic pada Movistar+.  

"Kami percaya dengan diri kami dan pendukung kami juga percaya pada kami," sambungnya.

Pada final Liga Champions 2015 lalu, Barca pernah menang atas Juventus dengan skor 3-1. Waktu itu, Rakitic mencetak satu gol bersama dengan Neymar dan Luis Suarez.(Samwalad)



 

0 COMMENTS

Leave a Comment

Masuk Dengan Sosial Media




Comments

Video +

Regulasi +