Rabu, 26 Juli 2017

Home/ Arena / / Berita

Rabu, 19 April 2017 03:20 WIB

Cadangkan Ibra, Taktik Mou Sukses Tekuk Chelsea


Taktik kejutan Jose Mourinho mengantar Manchester United mengalahkan Chelsea di Old Trafford, Minggu (16/4/2017).

Binisnews.id - Jose Mourinho membuat kejutan dengan mencadangkan bomber Zlatan Ibrahimovic dalam laga kontra Chelsea di Old Trafford, Minggu (16/4/2017).

Alih-alih memasang Ibrahimovic yang menjadi pencetak gol terbanyak timnya musim ini, Mou justru menduetkan Marcus Rashford dan Jesse Lingard di lini depan.

Mou pun membeberkan alasan mengapa ia mengambil keputusan mencadangkan Ibra. "Ia lelah, sangat lelah," ujar Mourinho kepada Sky Sports.

"Kami membuat beberapa perubahan, terutama setelah mendengar feedback dari para pemain. Ini sangat penting bagi kami," jelasnya.

"Beberapa pemain bermain pada Kamis (vs Anderlecht) dan mereka harus bermain lagi, tapi kami masih bermain di dua kompetisi dan mungkin, kami harus bertarung," tambahnya.

Kemenangan 2-0 yang diraih Manchester United atas Chelsea semalam membuat Jose Mourinho mengungkit kembali kekalahan timnya pada pertemuan di perempat final Piala FA bulan lalu.

Kala itu United harus bermain dengan 10 orang sejak menit 35 usai Ander Herrera mendapat kartu merah. Mou bersikeras bahwa andai timnya tetap bermain dengan 11 pemain, maka timnya lah yang bakal lolos ke seminal karena ia yakin bahwa strategi yang ia terapkan membuat Chelsea tak berkutik.

"Dari sisi pribadi, tentang hanya tentang saya dan pekerjaan saya, (yang membuat bahagia) adalah menjadi sepenuhnya yakin bahwa kami akan bermain di semifinal Piala FA akhir pekan ini jika kami bermain di Stamford Bridge dengan 11 orang. Itu sangat meyakinkan," ujar Mourinho kepada Sky Sports.

Dalam laga semalam, Mou membuat kejutan dengan menyimpan bomber Zlatan Ibrahimovic di bangku cadangan. Pria Portugal itu memilih menduetkan Marcus Rashford dan Jesse Lingard di lini depan.

Selain itu, hal menarik lainnya dari taktik Mou semalam adalah dengan menempatkan skema tiga bek dalam formasi 3-5-2. Taktik ini ternyata sukses membuat Chelsea tak bisa berbuat banyak sampai gagal membuat satupun shot on target.(Samwalad)


Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 26 Juli 2017
IKLIM INVESTASI
Bank Dunia Minta Pemerintah Kurangi Hak Istimewa BUMN 

Bisnisnews.id - Bank Dunia meminta Indonesia memperbaiki iklim investasinya untuk menarik lebih banyak investasi ke dalam pembangunan infrastruktur. Saran yang diberikan bagi pemerintah cukup banyak, salah satunya adalah mengurangi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 26 Juli 2017
INDUSTRIAL
Regulator dan Pengguna Jasa Gelisah Hadapi Rencana Aksi Mogok SP JICT

Bisnisnews.id-Ancaman mogok massal para pekerja pelabuhan di Tanjung Priok yang diinisiasi Serikat Pekerja Jakarta International Countainer terminal (SP-JICT) membuat gundah para pelaku usaha dan pemerintah. Pasalnya, bila benar . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 26 Juli 2017
NILAI TUKAR
Rupiah Makin Tersudut di Level 13. 322 dan Resisten 13.297

Bisnisnews.id-Nilai tukar Rupiah makin tersudut dengan terus menguatnya dolar AS. Prgerakan nilai tukar Rupiah diperkirakan berada pada level support 13.322 dan resisten 13.297. Walau terlihat masih lebih baik dari sebelumnya, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 26 Juli 2017
ASIAN GAMES 2018
 Komisi X  DPR RI Tetap Minta INASGOC Transparan

Bisnisnews.id - Komisi X DPR-RI menyetujui usulan anggaran dana triwulan kedua sebesar Rp1,5 triliun yang diajukan panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) untuk persiapan penyelenggaraan Asian Games Jakarta-Palembang 2018. "Ya, . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 26 Juli 2017
KERJA SAMA
Indonesia Tuan Rumah Konferensi Menteri Pendidikan Se-Asia Tenggara

49th SEAMEO Council Conference membahas tujuh prioritas bidang pendidikan Bisnisnews.id – Kemendikbud Indonesia menjadi tuan rumah dalam Konferensi Tingkat Menteri Pendidikan Asia Tenggara ke-49 atau 49th SEAMEO Council . . .
Selengkapnya