LIGA INGGRIS
Cadangkan Ibra, Taktik Mou Sukses Tekuk Chelsea

Taktik kejutan Jose Mourinho mengantar Manchester United mengalahkan Chelsea di Old Trafford, Minggu (16/4/2017).

Binisnews.id - Jose Mourinho membuat kejutan dengan mencadangkan bomber Zlatan Ibrahimovic dalam laga kontra Chelsea di Old Trafford, Minggu (16/4/2017).

Alih-alih memasang Ibrahimovic yang menjadi pencetak gol terbanyak timnya musim ini, Mou justru menduetkan Marcus Rashford dan Jesse Lingard di lini depan.

Mou pun membeberkan alasan mengapa ia mengambil keputusan mencadangkan Ibra. "Ia lelah, sangat lelah," ujar Mourinho kepada Sky Sports.

"Kami membuat beberapa perubahan, terutama setelah mendengar feedback dari para pemain. Ini sangat penting bagi kami," jelasnya.

"Beberapa pemain bermain pada Kamis (vs Anderlecht) dan mereka harus bermain lagi, tapi kami masih bermain di dua kompetisi dan mungkin, kami harus bertarung," tambahnya.

Kemenangan 2-0 yang diraih Manchester United atas Chelsea semalam membuat Jose Mourinho mengungkit kembali kekalahan timnya pada pertemuan di perempat final Piala FA bulan lalu.

Kala itu United harus bermain dengan 10 orang sejak menit 35 usai Ander Herrera mendapat kartu merah. Mou bersikeras bahwa andai timnya tetap bermain dengan 11 pemain, maka timnya lah yang bakal lolos ke seminal karena ia yakin bahwa strategi yang ia terapkan membuat Chelsea tak berkutik.

"Dari sisi pribadi, tentang hanya tentang saya dan pekerjaan saya, (yang membuat bahagia) adalah menjadi sepenuhnya yakin bahwa kami akan bermain di semifinal Piala FA akhir pekan ini jika kami bermain di Stamford Bridge dengan 11 orang. Itu sangat meyakinkan," ujar Mourinho kepada Sky Sports.

Dalam laga semalam, Mou membuat kejutan dengan menyimpan bomber Zlatan Ibrahimovic di bangku cadangan. Pria Portugal itu memilih menduetkan Marcus Rashford dan Jesse Lingard di lini depan.

Selain itu, hal menarik lainnya dari taktik Mou semalam adalah dengan menempatkan skema tiga bek dalam formasi 3-5-2. Taktik ini ternyata sukses membuat Chelsea tak bisa berbuat banyak sampai gagal membuat satupun shot on target.(Samwalad)


 

0 COMMENTS

Leave a Comment

Masuk Dengan Sosial Media




Comments

Video +

Regulasi +