Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

LIGA INGGRIS
Rabu, 19 April 2017 03:20 WIB

Cadangkan Ibra, Taktik Mou Sukses Tekuk Chelsea


Taktik kejutan Jose Mourinho mengantar Manchester United mengalahkan Chelsea di Old Trafford, Minggu (16/4/2017).

Binisnews.id - Jose Mourinho membuat kejutan dengan mencadangkan bomber Zlatan Ibrahimovic dalam laga kontra Chelsea di Old Trafford, Minggu (16/4/2017).

Alih-alih memasang Ibrahimovic yang menjadi pencetak gol terbanyak timnya musim ini, Mou justru menduetkan Marcus Rashford dan Jesse Lingard di lini depan.

Mou pun membeberkan alasan mengapa ia mengambil keputusan mencadangkan Ibra. "Ia lelah, sangat lelah," ujar Mourinho kepada Sky Sports.

"Kami membuat beberapa perubahan, terutama setelah mendengar feedback dari para pemain. Ini sangat penting bagi kami," jelasnya.

"Beberapa pemain bermain pada Kamis (vs Anderlecht) dan mereka harus bermain lagi, tapi kami masih bermain di dua kompetisi dan mungkin, kami harus bertarung," tambahnya.

Kemenangan 2-0 yang diraih Manchester United atas Chelsea semalam membuat Jose Mourinho mengungkit kembali kekalahan timnya pada pertemuan di perempat final Piala FA bulan lalu.

Kala itu United harus bermain dengan 10 orang sejak menit 35 usai Ander Herrera mendapat kartu merah. Mou bersikeras bahwa andai timnya tetap bermain dengan 11 pemain, maka timnya lah yang bakal lolos ke seminal karena ia yakin bahwa strategi yang ia terapkan membuat Chelsea tak berkutik.

"Dari sisi pribadi, tentang hanya tentang saya dan pekerjaan saya, (yang membuat bahagia) adalah menjadi sepenuhnya yakin bahwa kami akan bermain di semifinal Piala FA akhir pekan ini jika kami bermain di Stamford Bridge dengan 11 orang. Itu sangat meyakinkan," ujar Mourinho kepada Sky Sports.

Dalam laga semalam, Mou membuat kejutan dengan menyimpan bomber Zlatan Ibrahimovic di bangku cadangan. Pria Portugal itu memilih menduetkan Marcus Rashford dan Jesse Lingard di lini depan.

Selain itu, hal menarik lainnya dari taktik Mou semalam adalah dengan menempatkan skema tiga bek dalam formasi 3-5-2. Taktik ini ternyata sukses membuat Chelsea tak bisa berbuat banyak sampai gagal membuat satupun shot on target.(Samwalad)


Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
SERANGAN KABUL
Taliban Serang Hotel Intercontinental, Enam Tewas

Bisnisnews.id - Orang-orang bersenjata menyerbu sebuah hotel mewah di Kabul dan membunuh setidaknya 6 orang dalam pertempuran 12 jam yang membuat sebagian bangunan terbakar. Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan di . . .
Selengkapnya