Selasa, 19 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

PARTAI
Rabu, 19 April 2017 03:26 WIB

Copot Kahar Muzakir, Setya Novanto Angkat Robert Kardinal Pimpin Fraksi Golkar


Robert Joppy Kardinal ditunjuk sebagai Ketua Fraksi Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Bisnisnews.id - Partai Golkar memanas menghadapi dua agenda besar Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Selasa (18/4/2017), Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, secara mendadak menunjuk Robert Joppy Kardinal sebagai Ketua Fraksi Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Robert Joppy Kardinal yang lahir di Pulau Doom, Papua, 7 April 1960 menggantikan posisi Kahar Muzakir. Penunjukan Robert tertuang dalam SK DPP Partai Golkar yang ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham.

Menurut laporan sindonews.com, Robert mengklaim rotasi jabatan masih dalam proses. Sedangkan mengenai pengesahan surat itu, dia menyarankan wartawan menanyakannya ke Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham. "Amin," singkat Robert dikonfirmasi wartawan melalui telepon, Selasa (18/4/2017).

Sedangkan apa saja visi misinya sebagai ketua fraksi Partai Golkar, Robert belum bersedia membeberkannya. "Nanti dulu, belum dilantik," kata Robert.

Sementara itu Idrus Marham mengatakan, proses rotasi anggotanya di DPR masih berjalan. Menurutnya pergantian posisi di internal Fraksi Golkar sebagai penyegaran untuk meningkatkan kinerja.

"Kalau dicopot kan ada kesalahan, tapi untuk pacu kinerja?," ujar Idrus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/4).

Dia mengungkapkan salah satu alasan mengganti Kahar Muzakir agar yang bersangkutan bisa fokus sebagai Ketua Koordinator Bidang Kepartaian. Apalagi, kata dia ada sejumlah agenda politik besar ke depan, yaitu pilkada 2018 dan Pemilu 2019. "Dan itu kunci mesin politik Golkar berjalan atau tidak," ungkapnya. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
SIDANG PBB 72
Buka Sidang, Sekjen PBB Angkat Isu Korut Dan Myanmar

Bisnisnews.id - Kecemasan global tentang perang nuklir berada pada tingkat tertinggi dalam beberapa dekade, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan pada hari Selasa 19 September saat ia membuka pertemuan para pemimpin . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
PERANG RUDAL
Jepang Sebar Pencegat Rudal Di Jalur Peluncuran Korut

Bisnisnews.id - Jepang pada hari Selasa 19 September memindahkan sistem pertahanan rudal di pulau utara Hokkaido ke sebuah pangkalan dekat rute peluncuran rudal Korea Utara terakhir. Menteri Pertahanan Itsunori Onodera mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
INVESTASI ASING
Uni Eropa Peringatkan China : Ekonomi Terbuka Atau Tanggung Resiko

Bisnisnews.id - Kelompok bisnis mendesak China pada hari Selasa 19 September untuk melaksanakan janji-janji keterbukaan ekonominya dan memperingatkan bahwa pergerakan lamban dapat memicu reaksi balik terhadap perdagangan bebas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
KRISIS ROHINGYA
Penyelidik PBB Tuntut Akses Penuh Tanpa Batas ke Myanmar

Bisnisnews.id - Penyelidik HAM PBB pada hari Selasa 19 September mengatakan bahwa mereka membutuhkan akses penuh dan tak terbatas ke Myanmar untuk menyelidiki krisis yang sedang berlangsung, namun pemerintah menolak penyelidikan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
KRISIS ROHINGYA
Akhirnya Angkat Bicara, Suu Kyi Tolak Kritik Dunia

Bisnisnews.id - Aung San Suu Kyi mengatakan pada hari Selasa 19 September bahwa dia tidak takut pada pengawasan dunia atas krisis Rohingya, berjanji untuk menahan pelanggar HAM dan memukimkan kembali beberapa dari 410 ribu Muslim . . .
Selengkapnya