Senin, 21 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

PARTAI
Rabu, 19 April 2017 03:26 WIB

Copot Kahar Muzakir, Setya Novanto Angkat Robert Kardinal Pimpin Fraksi Golkar


Robert Joppy Kardinal ditunjuk sebagai Ketua Fraksi Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Bisnisnews.id - Partai Golkar memanas menghadapi dua agenda besar Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Selasa (18/4/2017), Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, secara mendadak menunjuk Robert Joppy Kardinal sebagai Ketua Fraksi Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Robert Joppy Kardinal yang lahir di Pulau Doom, Papua, 7 April 1960 menggantikan posisi Kahar Muzakir. Penunjukan Robert tertuang dalam SK DPP Partai Golkar yang ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham.

Menurut laporan sindonews.com, Robert mengklaim rotasi jabatan masih dalam proses. Sedangkan mengenai pengesahan surat itu, dia menyarankan wartawan menanyakannya ke Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham. "Amin," singkat Robert dikonfirmasi wartawan melalui telepon, Selasa (18/4/2017).

Sedangkan apa saja visi misinya sebagai ketua fraksi Partai Golkar, Robert belum bersedia membeberkannya. "Nanti dulu, belum dilantik," kata Robert.

Sementara itu Idrus Marham mengatakan, proses rotasi anggotanya di DPR masih berjalan. Menurutnya pergantian posisi di internal Fraksi Golkar sebagai penyegaran untuk meningkatkan kinerja.

"Kalau dicopot kan ada kesalahan, tapi untuk pacu kinerja?," ujar Idrus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/4).

Dia mengungkapkan salah satu alasan mengganti Kahar Muzakir agar yang bersangkutan bisa fokus sebagai Ketua Koordinator Bidang Kepartaian. Apalagi, kata dia ada sejumlah agenda politik besar ke depan, yaitu pilkada 2018 dan Pemilu 2019. "Dan itu kunci mesin politik Golkar berjalan atau tidak," ungkapnya. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 21 Mei 2018
BOLA
Mourinho: Chelsea Juara Piala FA Dengan 9 Pemain Bertahan

Bisnisnews.id – Tumpulnya lini serang Manchester United, dikonfirmasi oleh sang pelatih Jose Mourinho akibat dari hilangnya sosok Romelu Lukaku pada saat pertandingan final Piala FA di Stadion Wembley, (19/5/2018).   “Agak . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 21 Mei 2018
BOLA
Klopp Dambakan Pertemuan Dengan Zidane

Bisnisnews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku bahwa dirinya sudah tidak sabar menghadapai Real Madrid yang ditukangi Zinedine Zidane dalam final Liga Champions 2017/2018 yang akan diselenggarakan di Stadion Olimpiade . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 21 Mei 2018
MASKAPAI ASING
Ethopian Terbangi Langit Jakarta Mulai 17 Juli 2018

Bisnisnews.id - Ethiopian Airlines akan meluncurkan layanan tiga kali seminggu ke Jakarta pada 17 Juli. Rute tersebut akan diterbangkan oleh pesawat B787-8 Dreamliner mewakili koneksi pertama antara Afrika dan Indonesia. CEO Ethiopian . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 21 Mei 2018
MUBALIG
Menag Dinilai Salah Langkah Soal 200 Nama Penceramah

Bisnisnews.id - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin didesak segera menarik kembali 200 nama para mubaligh atau peceramah yang telah dirlisnya beberapa waktu lalu. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 21 Mei 2018
INFRASTRUKTUR
Pemerintah Akan Genjot Pengembangan Potensi Wisata di Padang

Bisnisnews.id - Pemerintah mendorong, seluruh potensi pariwisata di Sumatera Barat atau padang harus dikembangkan, seiring perbaikan infrastruktur di kota itu dalam menunjang kelacaran logistik dan perekonomian masyarakat. Terkait . . .
Selengkapnya