Sabtu, 25 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

PARTAI
Rabu, 19 April 2017 03:26 WIB

Copot Kahar Muzakir, Setya Novanto Angkat Robert Kardinal Pimpin Fraksi Golkar


Robert Joppy Kardinal ditunjuk sebagai Ketua Fraksi Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Bisnisnews.id - Partai Golkar memanas menghadapi dua agenda besar Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Selasa (18/4/2017), Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, secara mendadak menunjuk Robert Joppy Kardinal sebagai Ketua Fraksi Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Robert Joppy Kardinal yang lahir di Pulau Doom, Papua, 7 April 1960 menggantikan posisi Kahar Muzakir. Penunjukan Robert tertuang dalam SK DPP Partai Golkar yang ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham.

Menurut laporan sindonews.com, Robert mengklaim rotasi jabatan masih dalam proses. Sedangkan mengenai pengesahan surat itu, dia menyarankan wartawan menanyakannya ke Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham. "Amin," singkat Robert dikonfirmasi wartawan melalui telepon, Selasa (18/4/2017).

Sedangkan apa saja visi misinya sebagai ketua fraksi Partai Golkar, Robert belum bersedia membeberkannya. "Nanti dulu, belum dilantik," kata Robert.

Sementara itu Idrus Marham mengatakan, proses rotasi anggotanya di DPR masih berjalan. Menurutnya pergantian posisi di internal Fraksi Golkar sebagai penyegaran untuk meningkatkan kinerja.

"Kalau dicopot kan ada kesalahan, tapi untuk pacu kinerja?," ujar Idrus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/4).

Dia mengungkapkan salah satu alasan mengganti Kahar Muzakir agar yang bersangkutan bisa fokus sebagai Ketua Koordinator Bidang Kepartaian. Apalagi, kata dia ada sejumlah agenda politik besar ke depan, yaitu pilkada 2018 dan Pemilu 2019. "Dan itu kunci mesin politik Golkar berjalan atau tidak," ungkapnya. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
SAUDI VS IRAN
Putra Mahkota Saudi Juluki Pemimpin Iran 'Hitler Baru'

Bisnisnews.id - Pangeran mahkota Arab Saudi telah memanggil pemimpin tertinggi Iran sebagai Hitler Timur baru, di tengah meningkatnya ketegangan antara kedua negara. Menyinggung kekuatan regional yang berkembang di Iran, Mohammed . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
BREXIT
Uni Eropa Beri Inggris Waktu 10 Hari Selesaikan 3 Perkara

Bisnisnews.id - Presiden Uni Eropa Donald Tusk mengatakan pada hari Jumat 25 November bahwa kesepakatan Brexit pada bulan Desember mungkin saja terjadi tapi menjadi tantangan besar dan memberi Theresa May 10 hari untuk bertindak. Tusk . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
KTT BRUSSELS
Musuhan Dengan Rusia, UE Pengaruhi Enam Negara Bekas Soviet

Bisnisnews.id - Uni Eropa berjanji untuk memperdalam hubungan dengan enam negara bekas Uni Soviet pada hari Jumat 25 November, sebagai upaya melawan pengaruh Rusia, namun memperingatkan mereka bahwa negara-negara tersebut tidak . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
TERORIS
Serangan Masjid Di Sinai Mesir Bunuh 235 orang

Bisnisnews.id - Penyerang bersenjata pada hari Jumat 25 November membunuh setidaknya 235 jamaah dalam serangan bom dan senjata di sebuah masjid di provinsi Sinai Utara. Sebuah ledakan bom menghancurkan masjid Rawda kira-kira 40 . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Jumat, 24 November 2017
ZIMBABWE
Mnangagwa Dilantik Sebagai Presiden

Bisnisnews.id - Emmerson Mnangagwa dilantik sebagai presiden Zimbabwe setelah sebelumnya dipecat oleh pemimpin yang digulingkan Robert Mugabe. Emmerson Mnangagwa dilantik sebagai presiden Zimbabwe pada hari Jumat 24 November, . . .
Selengkapnya