Jumat, 22 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

SEA GAMES 2017
Rabu, 19 April 2017 03:30 WIB

Uji Coba Internasional Voli Pantai Menggembirakan


Pasangan Putu/Dhita menempati posisi empat besar pada Kejuaraan Voli Pantai Asia di Songklah, Thailand, 14-17 April 2017.

Bisnisnews.id - Langkah awal yang bagus ditunjukkan pasangan Tim Voli Pantai Putra Indonesia, Candra/Moh Ashifiya dalam dua pertandingan uji coba internasional.

Pada Kejuaraan Voli Pantai Asia di Songklah, Thailand, 14-17 April 2017, Chandra/Ashifiya meraih perak setelah kalah di final melawan pasangan Qatar dengan skor 0-2. Kemudian, hasil serupa juga dicetak pada Kejuaraan Bola Voli Pantai Asia Fasifik di Satun, Thailand, 8-11 April 2017 setelah di final kalah dari pasangan Iran, R Raoufi/B Salemi dengan skor 1-2 (17-21, 21-8, 12-15).

"Hasil yang bagus telah ditunjukkan Chandra/Ashifiya dalam pertandingan awal uji coba menuju Asian Games 2018. Mudah-mudahan prestasi ini bisa diikuti pasangan yang lainnya," kata pelatih Kepala Tim Bola Voli Pantai Indonesia, Slamet Mulyanto melalui WhatsApp, Selasa (18/4/2017).

Dengan hasil ini, kata Slamet, peluang Indonesia untuk memenuhi target menyumbangkan meraih perunggu akan terbuka. "Cukup terbuka peluang kita meraih medali di Asian Games 2018," katanya.

Hal senada juga disampaikan Direktur Program Kepelatihan Performa Tinggi P-1 Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Mimi Irawan. "Ya, ini hasil try out pertama yang menggembirakan karena hasil pertandingan ini sekaligus memperbaiki peringkat pada Kejuaraan Dunia 2017. Dan, mereka memang membutuhkan pengalaman bertanding internasional lainnya dalam upaya meraih hasil maksimal pada Asian Games 2018," katanya.

Meski meraih perak, Mimi tetap mengingatkan Qatar dan Iran sebagai saingan di Asian Games 2018. Namun, dia menyebut peluang tim putra merebut medali emas pada Asian Games bisa menjadi kenyataan.

Meski tidak bersinar seperti pasangan putra, Mimi juga memuji penampilan pasangan Putu/Dhita yang hanya mampu menempati posisi empat besar pada Kejuaraan Voli Pantai Asia di Songklah, Thailand, 14-17 April 2017. "Saya menilai keberhasilan Putu/Dhita masuk 4 besar sudah menunjukkan bahwa mereka bisa bersaing menghadapi Australia dan China," katanya.

Ke depan, Mimi meminta, tim voli pantai putra dan putri terus memantapkan kepercayaan diri, disiplin berlatih fisik dan teknik untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi. "Perjuangan belum selesai. Sebab, Serie Asian Volley Confederation akan berlanjut ke beberapa negara lagi," katanya. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
ASIAN GAMES 2018
Menpora Kembali Ingatkan Target 10 Besar

Bisnisnews.id – Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Idul Fitri seluruh pejabat, staf Kemenpora menggelar Halal Bihalal 1439 H tahun 2018 dengan Menpora Imam Nahrawi, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Inapgoc Raja . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
BOLA
Gede Siapkan Layar Lebar pada Laga Persija vs Persebaya

Bisnisnews.id – Menyambut pertandingan Persjia Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang akan tersaji pada 26 Juni 2018. Gede Widiade berjanji akan menyiapkan layar lebar di beberapa wilayah agar para supoerter The Jakmania . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
ABK KM Sinar Bangun dan Patugas Dishub Tigaras Diperiksa Polisi

Bisnisnews.id - Tiga petugas Dinas Perhubungan di Pelabuhan Tigaras dan empat  anak buah kapal (ABK)  diperiksa pihak Kepolisian terkait tenggelamnya KM Sinar Bangun di kawasan Danau Toba yang diduga membawa ratusan  . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
PIALA DUNIA
Jagoan Sayap Kiri Denmark Sewa Jet Pribadi Untuk Melihat Istrinya Melahirkan

Bisnisnews.id  -  Jagoan sayap kiri Denmark, Jonas Knudsen harus absen beberapa jam karena istri tercintanya Trine melahirkan. Ini adalah kelahiran yang ditunggu-tunggu saat  para bintang lapangan hijau  berlaga. . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Aktivitas Arus Balik di Bandara Adi Sutjipto dan Sumarmo Lancar

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso melakukan pemantauan atus balilboemydik di  Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta dan  Bandara Adi Sumarmo Solo. "Hari ini secara marathon saya mengunjungi dua bandara . . .
Selengkapnya