Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

SEA GAMES 2017
Rabu, 19 April 2017 03:30 WIB

Uji Coba Internasional Voli Pantai Menggembirakan


Pasangan Putu/Dhita menempati posisi empat besar pada Kejuaraan Voli Pantai Asia di Songklah, Thailand, 14-17 April 2017.

Bisnisnews.id - Langkah awal yang bagus ditunjukkan pasangan Tim Voli Pantai Putra Indonesia, Candra/Moh Ashifiya dalam dua pertandingan uji coba internasional.

Pada Kejuaraan Voli Pantai Asia di Songklah, Thailand, 14-17 April 2017, Chandra/Ashifiya meraih perak setelah kalah di final melawan pasangan Qatar dengan skor 0-2. Kemudian, hasil serupa juga dicetak pada Kejuaraan Bola Voli Pantai Asia Fasifik di Satun, Thailand, 8-11 April 2017 setelah di final kalah dari pasangan Iran, R Raoufi/B Salemi dengan skor 1-2 (17-21, 21-8, 12-15).

"Hasil yang bagus telah ditunjukkan Chandra/Ashifiya dalam pertandingan awal uji coba menuju Asian Games 2018. Mudah-mudahan prestasi ini bisa diikuti pasangan yang lainnya," kata pelatih Kepala Tim Bola Voli Pantai Indonesia, Slamet Mulyanto melalui WhatsApp, Selasa (18/4/2017).

Dengan hasil ini, kata Slamet, peluang Indonesia untuk memenuhi target menyumbangkan meraih perunggu akan terbuka. "Cukup terbuka peluang kita meraih medali di Asian Games 2018," katanya.

Hal senada juga disampaikan Direktur Program Kepelatihan Performa Tinggi P-1 Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Mimi Irawan. "Ya, ini hasil try out pertama yang menggembirakan karena hasil pertandingan ini sekaligus memperbaiki peringkat pada Kejuaraan Dunia 2017. Dan, mereka memang membutuhkan pengalaman bertanding internasional lainnya dalam upaya meraih hasil maksimal pada Asian Games 2018," katanya.

Meski meraih perak, Mimi tetap mengingatkan Qatar dan Iran sebagai saingan di Asian Games 2018. Namun, dia menyebut peluang tim putra merebut medali emas pada Asian Games bisa menjadi kenyataan.

Meski tidak bersinar seperti pasangan putra, Mimi juga memuji penampilan pasangan Putu/Dhita yang hanya mampu menempati posisi empat besar pada Kejuaraan Voli Pantai Asia di Songklah, Thailand, 14-17 April 2017. "Saya menilai keberhasilan Putu/Dhita masuk 4 besar sudah menunjukkan bahwa mereka bisa bersaing menghadapi Australia dan China," katanya.

Ke depan, Mimi meminta, tim voli pantai putra dan putri terus memantapkan kepercayaan diri, disiplin berlatih fisik dan teknik untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi. "Perjuangan belum selesai. Sebab, Serie Asian Volley Confederation akan berlanjut ke beberapa negara lagi," katanya. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya