Kamis, 23 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

SEA GAMES 2017
Rabu, 19 April 2017 03:30 WIB

Uji Coba Internasional Voli Pantai Menggembirakan


Pasangan Putu/Dhita menempati posisi empat besar pada Kejuaraan Voli Pantai Asia di Songklah, Thailand, 14-17 April 2017.

Bisnisnews.id - Langkah awal yang bagus ditunjukkan pasangan Tim Voli Pantai Putra Indonesia, Candra/Moh Ashifiya dalam dua pertandingan uji coba internasional.

Pada Kejuaraan Voli Pantai Asia di Songklah, Thailand, 14-17 April 2017, Chandra/Ashifiya meraih perak setelah kalah di final melawan pasangan Qatar dengan skor 0-2. Kemudian, hasil serupa juga dicetak pada Kejuaraan Bola Voli Pantai Asia Fasifik di Satun, Thailand, 8-11 April 2017 setelah di final kalah dari pasangan Iran, R Raoufi/B Salemi dengan skor 1-2 (17-21, 21-8, 12-15).

"Hasil yang bagus telah ditunjukkan Chandra/Ashifiya dalam pertandingan awal uji coba menuju Asian Games 2018. Mudah-mudahan prestasi ini bisa diikuti pasangan yang lainnya," kata pelatih Kepala Tim Bola Voli Pantai Indonesia, Slamet Mulyanto melalui WhatsApp, Selasa (18/4/2017).

Dengan hasil ini, kata Slamet, peluang Indonesia untuk memenuhi target menyumbangkan meraih perunggu akan terbuka. "Cukup terbuka peluang kita meraih medali di Asian Games 2018," katanya.

Hal senada juga disampaikan Direktur Program Kepelatihan Performa Tinggi P-1 Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Mimi Irawan. "Ya, ini hasil try out pertama yang menggembirakan karena hasil pertandingan ini sekaligus memperbaiki peringkat pada Kejuaraan Dunia 2017. Dan, mereka memang membutuhkan pengalaman bertanding internasional lainnya dalam upaya meraih hasil maksimal pada Asian Games 2018," katanya.

Meski meraih perak, Mimi tetap mengingatkan Qatar dan Iran sebagai saingan di Asian Games 2018. Namun, dia menyebut peluang tim putra merebut medali emas pada Asian Games bisa menjadi kenyataan.

Meski tidak bersinar seperti pasangan putra, Mimi juga memuji penampilan pasangan Putu/Dhita yang hanya mampu menempati posisi empat besar pada Kejuaraan Voli Pantai Asia di Songklah, Thailand, 14-17 April 2017. "Saya menilai keberhasilan Putu/Dhita masuk 4 besar sudah menunjukkan bahwa mereka bisa bersaing menghadapi Australia dan China," katanya.

Ke depan, Mimi meminta, tim voli pantai putra dan putri terus memantapkan kepercayaan diri, disiplin berlatih fisik dan teknik untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi. "Perjuangan belum selesai. Sebab, Serie Asian Volley Confederation akan berlanjut ke beberapa negara lagi," katanya. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Internasional  -  Kamis, 23 November 2017
CANBERRA
Paksa Pengungsi Pergi, Polisi PNG Masuki Kamp Manus

Bisnisnews.id - Polisi Papua Nugini masuk ke kamp pengungsian yang dikelola oleh Australia pada hari Kamis 23 November dan memaksa ratusan orang meninggalkan pusat penahanan di pulau tersebut. Pencari suaka, yang telah dibarikade . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
KECELAKAAN
Delapan Selamat Setelah Pesawat AL AS Jatuh DI Laut Jepang

Bisnisnews.id - Tim penyelamat telah menyelamatkan delapan orang ke tempat yang aman di selatan Jepang setelah sebuah pesawat Angkatan Laut AS dengan 11 orang di kapal jatuh di Laut Filipina. Pasukan Jepang dan Amerika bergegas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
TERORIS
Pakistan Bebaskan Dalang Serangan Mumbai

Bisnisnews.id - Pengadilan Pakistan pada hari Rabu 22 November memerintahkan pembebasan salah satu dalang dugaan serangan Mumbai 2008 yang menewaskan lebih dari 160 orang, setelah berbulan-bulan AS menekan Islamabad atas dugaan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
ZIMBABWE
Mugabe Keluar, Buaya Pulang Ambil Alih

Bisnisnews.id - Wakil presiden Zimbabwe Emmerson Mnangagwa akan terbang pulang pada hari Rabu 22 November untuk mengambil alih kekuasaan setelah pengunduran diri Robert Mugabe yang mengakhiri masa pemerintahan 37 tahun yang otoriter. Dia . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
SERBIA
Dipenjara Seumur Hidup, Penjagal Bosnia Dinyatakan Bersalah Atas Genosida

Bisnisnews.id - Juri PBB pada hari Rabu 22 November menghukum mantan komandan Serbia Bosnia, Ratko Mladic untuk menjalani hukuman penjara seumur hidup setelah menemukannya bersalah melakukan genosida dan kejahatan perang dalam . . .
Selengkapnya