LIGA CHAMPIONS
Ronaldo Kembali Jadi Pahlawan Kemenangan Madrid Atas Muenchen

Cristiano Ronaldo merayakan suksesnya mencetak gol ketiga Real Madrid ke gawang Bayern Muenchen

Bisnisnews.id - Cristiano Ronaldo menjadi penyelamat sekaligus pahlawan kemenangan Real Madrid. Dalam pertarungan mendebarkan Real Madrid menyisihkan Bayern Muenchen dengan agregat 6-3 untuk melaju ke semifinal Liga Champions.

Madrid tertinggal lebih dulu ketika penyerang Muenchen, Robert Lewandowski membuka gol menit 53 melalui titik penalti. Ronaldo menyelamatkan Madrid saat menyamakan kedudukkan menit 76. Namun pertandingan harus diteruskan dengan perpanjangan waktu setelah Sergio Ramos melakukan bunuh diri.

Skor 2-1 ini sama dengan yang terjadi pada leg pertama perempatfinal di Muenchen. Saat itu Madrid memang 2-1.

Ketika perpanjang waktu, Ronaldo menunjukkan kualitasnya dengan mencetak dua gol menit 104 dan 109. Hattrick Ronaldo mengamankan Madrid melaju ke semifinal.

Ditambah gol Marco Asensio menit 112, Madrid unggul telak 4-2 (agregat 6-3)  di Santiago Bernabeu, Madrid, pada Selasa waktu setempat, atau Rabu dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung mendebarkan itu  Arturo Vidal diusir wasit akibat menerima dua kartu kuning, di mana kartu kuning keduanya terlihat terlalu keras.

Dalam peerempatfinal lainnya, wakil Spanyol, Atletico Madrid menyisihkan Leicester. Atletico akhirnya melaju ke semifinal setelah bermain imbang 1-1 melawan Leicester City. Pasukan asuhan pelatih Diego Simeone itu mampu menyingkirkan juara Liga Inggris musim 2015/16 itu.

Leicester City menjamu Atletico dalam laga perempat final kedua Liga Champions yang digelar di Stadion King Power, Leicester, pada Selasa (18/4/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Atletico unggul lebih dulu lewat gol yang dilesakkan oleh Saul Niguez pada menit ke-26. Setelah itu, serangan demi serangan secara bertubi-tubi kemudian dilancarkan skuad berjuluk The Foxes, sebagaimana dikutip dari laman Football Italia.

Hasilnya, Leicester membalas lewat gol yang dicetak oleh Jamie Vardy pada menit ke-61. Hasil imbang itu tentu belum cukup menghantar juara Liga Inggris musimm lalu tersebut ke jenjang perempat final Liga Champions.

Leicester tersisih dengan agregat 1-2. Atletico mampu mencapai semifinal Liga Champions untuk kali ketiga dalam empat musim terakhir. (Gungde Ariwangsa)



 

0 COMMENTS

Leave a Comment

Masuk Dengan Sosial Media




Comments

Video +

Regulasi +