Selasa, 19 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

FORMULA 1
Rabu, 19 April 2017 23:45 WIB

Sean Gelael Puas Lakukan Debut Spesial Dengan Toro Rosso


Pebalap Indonesia Sean Gelael menguji mobil STR12 milik Toro Rosso pada hari pembuka tes tengah musim F1 2017 di Sirkuit internasional Bahrain, Sakhir, Bahrain, Selasa (18/4/2017).

Bisnisnews.id - Pebalap Indonesia Sean Gelael  tak akan pernah melupakan debutnya di ajang formula one (F1) pada tes tengah musim  di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Selasa (18/4/2017)

"Ini merupakan hari yang tak akan pernah saya lupakan. Mengendarai mobil F1 merupakan impian semua pebalap dan melakukannya dengan Scuderia Toro Rosso membuat semuanya terasa lebih spesial," kata Sean seperti dikutip dari situs resmi Scuderia Toro Rosso, Rabu (19/4).

Pada tes itu Sean menempat posisi ke ke delapan. Unggul atas Sebastian Vettel yang berada di posisi sembilan. Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mencatat waktu tercepat 1 menit 31,358 detik.

Sean Gelael yang menggeber mobil Toro Rosso mengalami masalah mesin pada pagi hari, namun bisa kembali ke lintasan beberapa saat kemudian. Pebalap Indonesia yang kini berkiprah di ajang F2 tersebut menyudahi misinya di posisi kedelapan, terpaut 2,527 detik dari Lewis Hamilton.

Sean Gelael mengaku puas dengan debutnya sebagai pebalap penguji pada tim Fomula 1, Toro Rosso yang mampu menyelesaikan 78 putaran yang terbagi atas beberapa sesi.

"Secara umum ada komunikasi dan kerja sama yang baik dengan tim sehingga waktu yang tercipta terus mengalami progres. Yang jelas saya cukup puas dengan hasil debut ini," kata Sean Gelael usai menyelesaikan ujicoba.

Meski mengaku puas, anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini mengaku tidak akan tergesa-gesa dalam menentukan langkah kariernya diajang balapan jet darat itu. Pihaknya mengaku akan fokus terlebih dahulu pada ajang balapan Formula 2 yang saat ini juga digeluti.

"Sekali lagi. Ini adalah baru langkah awal saya menuju Formula 1. Bukan jaminan saya akan tampil di Formula 1 musim depan," kata pebalap berusia 20 tahun itu.

Dia menegaskan pihaknya akan benar-benar memanfaatkan kesempatannya sebagai pebalap penguji di Toro Rosso. Sean sudah dipastikan mendapatkan jatah tiga kali menjadi pebalap penguji yaitu di Bahrain, Budapest dan Abu Dhabi.

"Rasanya sungguh luar biasa! Mobil F1 tahun ini benar-benar tangguh dan sangat cepat. Saya tak mengalami kesulitan dan membuat banyak kemajuan sepanjang hari. Saya bisa melahap banyak lap dan beradaptasi dengan cepat terhadap mobil," ujar Sean yang saat ini memperkuat tim Pertamina Arden di balapan Formula 2 itu. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
SIDANG PBB 72
Buka Sidang, Sekjen PBB Angkat Isu Korut Dan Myanmar

Bisnisnews.id - Kecemasan global tentang perang nuklir berada pada tingkat tertinggi dalam beberapa dekade, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan pada hari Selasa 19 September saat ia membuka pertemuan para pemimpin . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
PERANG RUDAL
Jepang Sebar Pencegat Rudal Di Jalur Peluncuran Korut

Bisnisnews.id - Jepang pada hari Selasa 19 September memindahkan sistem pertahanan rudal di pulau utara Hokkaido ke sebuah pangkalan dekat rute peluncuran rudal Korea Utara terakhir. Menteri Pertahanan Itsunori Onodera mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
INVESTASI ASING
Uni Eropa Peringatkan China : Ekonomi Terbuka Atau Tanggung Resiko

Bisnisnews.id - Kelompok bisnis mendesak China pada hari Selasa 19 September untuk melaksanakan janji-janji keterbukaan ekonominya dan memperingatkan bahwa pergerakan lamban dapat memicu reaksi balik terhadap perdagangan bebas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
KRISIS ROHINGYA
Penyelidik PBB Tuntut Akses Penuh Tanpa Batas ke Myanmar

Bisnisnews.id - Penyelidik HAM PBB pada hari Selasa 19 September mengatakan bahwa mereka membutuhkan akses penuh dan tak terbatas ke Myanmar untuk menyelidiki krisis yang sedang berlangsung, namun pemerintah menolak penyelidikan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
KRISIS ROHINGYA
Akhirnya Angkat Bicara, Suu Kyi Tolak Kritik Dunia

Bisnisnews.id - Aung San Suu Kyi mengatakan pada hari Selasa 19 September bahwa dia tidak takut pada pengawasan dunia atas krisis Rohingya, berjanji untuk menahan pelanggar HAM dan memukimkan kembali beberapa dari 410 ribu Muslim . . .
Selengkapnya