Selasa, 26 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / / Berita

KUNJUNGAN BILATERAL
Kamis, 20 April 2017 13:24 WIB

Tur Asia, Wapres AS Bertemu Presiden RI


Wakil Presiden A.S. Mike Pence duduk bersama Presiden Jokowi di istana kepresidenan, Jakarta, Kamis, 20 April 2017. (AP Photo / Ken Thomas)

Bisnisnews.id - Wakil Presiden AS, Mike Pence bertemu dengan Presiden dan pejabat tinggi lainnya di Jakarta pada hari Kamis, 20 April 2017 dengan harapan agenda sengketa perdagangan dan komersial masuk dalam agenda.

Perhentian dua hari di Indonesia datang pas saat Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengalami kemunduran politik yang serius, setelah sekutu politiknya dikalahkan oleh konservatif Islam dalam pemilihan gubernur di DKI Jakarta.

Indonesia masuk dalam daftar penyelidikan perdagangan AS, dan perusahaan Freeport-McMoran Inc., yang mengoperasikan tambang tembaga terbesar di dunia di provinsi Papua, Indonesia tengah dalam perselisihan yang berkepanjangan dengan pemerintah.

Pertemuan pertama Pence adalah teh pagi di Istana Kepresidenan dengan Jokowi dan akan diikuti dengan pertemuan resmi dan konferensi pers. Pence juga akan mengunjungi Masjid Istiqlal, masjid terbesar di Asia Tenggara.

Perusahaan Trump, Trump Organization, aktif di Indonesia dengan rencana untuk mengelola resor mewah yang sedang dibangun di dekat ibu kota Jakarta dan di pulau wisata Bali.

Mitra bisnis Indonesia Trump, miliarder Hary Tanoe, adalah politisi yang bercita-cita tinggi yang memiliki ambisi untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada 2019. (Marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 26 September 2017
INDUSTRI PELAYARAN
Pemerintah Konsisten Menerapkan Asas Cabotage

Bisnisnews.id-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan, pemerintah konsisten melaksanakan asas cabotage sebagai upaya melindungi pelayaran nasional sesuai Inpres 5/205 tentang pemberdayaan industri pelayaran nasiona. "Kita . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
Hari Ini, Kirab Pemuda 2017 Menuju Miangas

Bisnisnews.id -Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi kukuhkan Kirab Pemuda 2017 yang digelar mulai 26 September sampai 6 Desember 2017, melintasi 34 provinsi . Menpora menjelaskan, kirab pemuda ini dilakukan dalam . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
SENTUL SERIES
Haridarma, Menuju Juara Nasional

Bisnisnews.id - Pembalap Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia (TTI) akhirnya tampil mengungguli Alvin Bahar dalam balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul. Di kelas Kejurnas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 26 September 2017
TRAVEL BAN
Aneka Reaksi Negara Yang Dilarang Masuk AS

Bisnisnews.id - Presiden Donald Trump telah menandatangani perintah yang memberlakukan pembatasan perjalanan terbaru bagi warga dari beberapa negara, termasuk lima negara dari larangan sebelumnya. Pejabat pemerintah mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 26 September 2017
RETORIKA
Korut Tuduh AS Deklarasikan Perang

Bisnisnews.id - Menteri luar negeri Korea Utara menuduh Presiden AS Donald Trump pada Senin 25 September mendeklarasikan perang di negaranya dan memperingatkan bahwa Pyongyang akan mempertahankan diri dengan menembaki pembom AS. "Trump . . .
Selengkapnya