Sabtu, 25 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / / Berita

KUNJUNGAN BILATERAL
Kamis, 20 April 2017 13:24 WIB

Tur Asia, Wapres AS Bertemu Presiden RI


Wakil Presiden A.S. Mike Pence duduk bersama Presiden Jokowi di istana kepresidenan, Jakarta, Kamis, 20 April 2017. (AP Photo / Ken Thomas)

Bisnisnews.id - Wakil Presiden AS, Mike Pence bertemu dengan Presiden dan pejabat tinggi lainnya di Jakarta pada hari Kamis, 20 April 2017 dengan harapan agenda sengketa perdagangan dan komersial masuk dalam agenda.

Perhentian dua hari di Indonesia datang pas saat Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengalami kemunduran politik yang serius, setelah sekutu politiknya dikalahkan oleh konservatif Islam dalam pemilihan gubernur di DKI Jakarta.

Indonesia masuk dalam daftar penyelidikan perdagangan AS, dan perusahaan Freeport-McMoran Inc., yang mengoperasikan tambang tembaga terbesar di dunia di provinsi Papua, Indonesia tengah dalam perselisihan yang berkepanjangan dengan pemerintah.

Pertemuan pertama Pence adalah teh pagi di Istana Kepresidenan dengan Jokowi dan akan diikuti dengan pertemuan resmi dan konferensi pers. Pence juga akan mengunjungi Masjid Istiqlal, masjid terbesar di Asia Tenggara.

Perusahaan Trump, Trump Organization, aktif di Indonesia dengan rencana untuk mengelola resor mewah yang sedang dibangun di dekat ibu kota Jakarta dan di pulau wisata Bali.

Mitra bisnis Indonesia Trump, miliarder Hary Tanoe, adalah politisi yang bercita-cita tinggi yang memiliki ambisi untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada 2019. (Marloft)

Baca Juga

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
SAUDI VS IRAN
Putra Mahkota Saudi Juluki Pemimpin Iran 'Hitler Baru'

Bisnisnews.id - Pangeran mahkota Arab Saudi telah memanggil pemimpin tertinggi Iran sebagai Hitler Timur baru, di tengah meningkatnya ketegangan antara kedua negara. Menyinggung kekuatan regional yang berkembang di Iran, Mohammed . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
BREXIT
Uni Eropa Beri Inggris Waktu 10 Hari Selesaikan 3 Perkara

Bisnisnews.id - Presiden Uni Eropa Donald Tusk mengatakan pada hari Jumat 25 November bahwa kesepakatan Brexit pada bulan Desember mungkin saja terjadi tapi menjadi tantangan besar dan memberi Theresa May 10 hari untuk bertindak. Tusk . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
KTT BRUSSELS
Musuhan Dengan Rusia, UE Pengaruhi Enam Negara Bekas Soviet

Bisnisnews.id - Uni Eropa berjanji untuk memperdalam hubungan dengan enam negara bekas Uni Soviet pada hari Jumat 25 November, sebagai upaya melawan pengaruh Rusia, namun memperingatkan mereka bahwa negara-negara tersebut tidak . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
TERORIS
Serangan Masjid Di Sinai Mesir Bunuh 235 orang

Bisnisnews.id - Penyerang bersenjata pada hari Jumat 25 November membunuh setidaknya 235 jamaah dalam serangan bom dan senjata di sebuah masjid di provinsi Sinai Utara. Sebuah ledakan bom menghancurkan masjid Rawda kira-kira 40 . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Jumat, 24 November 2017
ZIMBABWE
Mnangagwa Dilantik Sebagai Presiden

Bisnisnews.id - Emmerson Mnangagwa dilantik sebagai presiden Zimbabwe setelah sebelumnya dipecat oleh pemimpin yang digulingkan Robert Mugabe. Emmerson Mnangagwa dilantik sebagai presiden Zimbabwe pada hari Jumat 24 November, . . .
Selengkapnya