KUNJUNGAN BILATERAL
Tur Asia, Wapres AS Bertemu Presiden RI

Wakil Presiden A.S. Mike Pence duduk bersama Presiden Jokowi di istana kepresidenan, Jakarta, Kamis, 20 April 2017. (AP Photo / Ken Thomas)

Bisnisnews.id - Wakil Presiden AS, Mike Pence bertemu dengan Presiden dan pejabat tinggi lainnya di Jakarta pada hari Kamis, 20 April 2017 dengan harapan agenda sengketa perdagangan dan komersial masuk dalam agenda.

Perhentian dua hari di Indonesia datang pas saat Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengalami kemunduran politik yang serius, setelah sekutu politiknya dikalahkan oleh konservatif Islam dalam pemilihan gubernur di DKI Jakarta.

Indonesia masuk dalam daftar penyelidikan perdagangan AS, dan perusahaan Freeport-McMoran Inc., yang mengoperasikan tambang tembaga terbesar di dunia di provinsi Papua, Indonesia tengah dalam perselisihan yang berkepanjangan dengan pemerintah.

Pertemuan pertama Pence adalah teh pagi di Istana Kepresidenan dengan Jokowi dan akan diikuti dengan pertemuan resmi dan konferensi pers. Pence juga akan mengunjungi Masjid Istiqlal, masjid terbesar di Asia Tenggara.

Perusahaan Trump, Trump Organization, aktif di Indonesia dengan rencana untuk mengelola resor mewah yang sedang dibangun di dekat ibu kota Jakarta dan di pulau wisata Bali.

Mitra bisnis Indonesia Trump, miliarder Hary Tanoe, adalah politisi yang bercita-cita tinggi yang memiliki ambisi untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada 2019. (Marloft)

 

0 COMMENTS

Leave a Comment

Masuk Dengan Sosial Media




Comments

Video +

Regulasi +