Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / / Berita

KUNJUNGAN BILATERAL
Kamis, 20 April 2017 13:24 WIB

Tur Asia, Wapres AS Bertemu Presiden RI


Wakil Presiden A.S. Mike Pence duduk bersama Presiden Jokowi di istana kepresidenan, Jakarta, Kamis, 20 April 2017. (AP Photo / Ken Thomas)

Bisnisnews.id - Wakil Presiden AS, Mike Pence bertemu dengan Presiden dan pejabat tinggi lainnya di Jakarta pada hari Kamis, 20 April 2017 dengan harapan agenda sengketa perdagangan dan komersial masuk dalam agenda.

Perhentian dua hari di Indonesia datang pas saat Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengalami kemunduran politik yang serius, setelah sekutu politiknya dikalahkan oleh konservatif Islam dalam pemilihan gubernur di DKI Jakarta.

Indonesia masuk dalam daftar penyelidikan perdagangan AS, dan perusahaan Freeport-McMoran Inc., yang mengoperasikan tambang tembaga terbesar di dunia di provinsi Papua, Indonesia tengah dalam perselisihan yang berkepanjangan dengan pemerintah.

Pertemuan pertama Pence adalah teh pagi di Istana Kepresidenan dengan Jokowi dan akan diikuti dengan pertemuan resmi dan konferensi pers. Pence juga akan mengunjungi Masjid Istiqlal, masjid terbesar di Asia Tenggara.

Perusahaan Trump, Trump Organization, aktif di Indonesia dengan rencana untuk mengelola resor mewah yang sedang dibangun di dekat ibu kota Jakarta dan di pulau wisata Bali.

Mitra bisnis Indonesia Trump, miliarder Hary Tanoe, adalah politisi yang bercita-cita tinggi yang memiliki ambisi untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada 2019. (Marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya