Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

AHOK
Kamis, 20 April 2017 16:26 WIB

Jaksa Rekomendasikan 2 Tahun Masa Percobaan


Sidang Ahok yang sempat ditunda sampai 20 April 2017 dilanjutkan hari ini.

Bisnisnews.id - Jaksa pada hari Kamis merekomendasikan dua tahun masa percobaan untuk gubernur Jakarta, Kristen minoritas karena menghujat Quran.

Permintaan hukuman yang relatif ringan ini dilakukan sehari setelah Gubernur Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama tersingkir dari jabatannya karena kemenangan saingannya, Muslim yang didukung oleh ulama konservatif.

Hukuman maksimal untuk penghujatan di Indonesia adalah 5 tahun penjara. Jaksa merekomendasikan 1 tahun penjara, jika Ahok melanggar masa percobaannya.

Ahok dituduh menghujat tahun lalu ketika sebuah video dirinya muncul mengatakan para pemilih ditipu jika percaya bahwa ada ayat tertentu dalam Quran yang melarang umat Islam memilih pemimpin non-Muslim sebagai pemimpin.

Kelompok Islam garis keras menarik ratusan ribu orang untuk melakukan demonstrasi anti-Ahok di Jakarta, menggoyahkan pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan merongrong reputasi Indonesia karena telah menerapkan bentuk Islam moderat.

Pengacara Ahok akan mengajukan pembelaan terakhirnya minggu depan dan putusan panel 5 hakim diharapkan dimulai pada awal Mei. (Syam S)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya