Selasa, 26 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

AHOK
Kamis, 20 April 2017 16:26 WIB

Jaksa Rekomendasikan 2 Tahun Masa Percobaan


Sidang Ahok yang sempat ditunda sampai 20 April 2017 dilanjutkan hari ini.

Bisnisnews.id - Jaksa pada hari Kamis merekomendasikan dua tahun masa percobaan untuk gubernur Jakarta, Kristen minoritas karena menghujat Quran.

Permintaan hukuman yang relatif ringan ini dilakukan sehari setelah Gubernur Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama tersingkir dari jabatannya karena kemenangan saingannya, Muslim yang didukung oleh ulama konservatif.

Hukuman maksimal untuk penghujatan di Indonesia adalah 5 tahun penjara. Jaksa merekomendasikan 1 tahun penjara, jika Ahok melanggar masa percobaannya.

Ahok dituduh menghujat tahun lalu ketika sebuah video dirinya muncul mengatakan para pemilih ditipu jika percaya bahwa ada ayat tertentu dalam Quran yang melarang umat Islam memilih pemimpin non-Muslim sebagai pemimpin.

Kelompok Islam garis keras menarik ratusan ribu orang untuk melakukan demonstrasi anti-Ahok di Jakarta, menggoyahkan pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan merongrong reputasi Indonesia karena telah menerapkan bentuk Islam moderat.

Pengacara Ahok akan mengajukan pembelaan terakhirnya minggu depan dan putusan panel 5 hakim diharapkan dimulai pada awal Mei. (Syam S)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 26 September 2017
INDUSTRI PELAYARAN
Pemerintah Konsisten Menerapkan Asas Cabotage

Bisnisnews.id-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan, pemerintah konsisten melaksanakan asas cabotage sebagai upaya melindungi pelayaran nasional sesuai Inpres 5/205 tentang pemberdayaan industri pelayaran nasiona. "Kita . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
Hari Ini, Kirab Pemuda 2017 Menuju Miangas

Bisnisnews.id -Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi kukuhkan Kirab Pemuda 2017 yang digelar mulai 26 September sampai 6 Desember 2017, melintasi 34 provinsi . Menpora menjelaskan, kirab pemuda ini dilakukan dalam . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
SENTUL SERIES
Haridarma, Menuju Juara Nasional

Bisnisnews.id - Pembalap Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia (TTI) akhirnya tampil mengungguli Alvin Bahar dalam balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul. Di kelas Kejurnas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 26 September 2017
TRAVEL BAN
Aneka Reaksi Negara Yang Dilarang Masuk AS

Bisnisnews.id - Presiden Donald Trump telah menandatangani perintah yang memberlakukan pembatasan perjalanan terbaru bagi warga dari beberapa negara, termasuk lima negara dari larangan sebelumnya. Pejabat pemerintah mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 26 September 2017
RETORIKA
Korut Tuduh AS Deklarasikan Perang

Bisnisnews.id - Menteri luar negeri Korea Utara menuduh Presiden AS Donald Trump pada Senin 25 September mendeklarasikan perang di negaranya dan memperingatkan bahwa Pyongyang akan mempertahankan diri dengan menembaki pembom AS. "Trump . . .
Selengkapnya