Kamis, 27 Juli 2017

Home/ Nasional / Politik / Berita

Kamis, 20 April 2017 16:26 WIB

Jaksa Rekomendasikan 2 Tahun Masa Percobaan


Sidang Ahok yang sempat ditunda sampai 20 April 2017 dilanjutkan hari ini.

Bisnisnews.id - Jaksa pada hari Kamis merekomendasikan dua tahun masa percobaan untuk gubernur Jakarta, Kristen minoritas karena menghujat Quran.

Permintaan hukuman yang relatif ringan ini dilakukan sehari setelah Gubernur Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama tersingkir dari jabatannya karena kemenangan saingannya, Muslim yang didukung oleh ulama konservatif.

Hukuman maksimal untuk penghujatan di Indonesia adalah 5 tahun penjara. Jaksa merekomendasikan 1 tahun penjara, jika Ahok melanggar masa percobaannya.

Ahok dituduh menghujat tahun lalu ketika sebuah video dirinya muncul mengatakan para pemilih ditipu jika percaya bahwa ada ayat tertentu dalam Quran yang melarang umat Islam memilih pemimpin non-Muslim sebagai pemimpin.

Kelompok Islam garis keras menarik ratusan ribu orang untuk melakukan demonstrasi anti-Ahok di Jakarta, menggoyahkan pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan merongrong reputasi Indonesia karena telah menerapkan bentuk Islam moderat.

Pengacara Ahok akan mengajukan pembelaan terakhirnya minggu depan dan putusan panel 5 hakim diharapkan dimulai pada awal Mei. (Syam S)

Baca Juga

 

Internasional  -  Kamis, 27 Juli 2017
PAKET ILLEGAL
Kaleng Kripik Kentang Berisi Ular Cobra Ditemukan Di AS

Tiga ular ular kobra hidup ditemukan di dalam kaleng kentang Bisnisnews.id - Seorang pria asal California ditangkap setelah dalam kaleng kripik kentang yang dikirim kepadanya ternyata berisi tiga ular kobra yang masih hidup. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 27 Juli 2017
ASIAN GAMES 2018
Kajati DKI Tidak Akan Biarkan Seorang Pun Korupsi Renovasi Asian Games 2018

Kejati DKI Jakarta kembali meninjau proyek renovasi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Bisnisnews.id - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Tony Spontana bersama Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 27 Juli 2017
ASIAN GAMES 2018
KPK Akan Sambangi Inasgoc Untuk Cegah Gratifikasi

Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir bersama wakilnya, Letjen TNI (Purnawirawan) Sjafrie Sjamsoeddin, menyambangi gedung KPK Bisnisnews.id - Bergulirnya dana triuliunan rupiah untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia membuat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 26 Juli 2017
SEA GAMES 2017
Karate Tidak Gentar Hadapi Persaingan Keras

Karateka Indonesia mendapat modal berharga dari Kejuaraan Asia sebelum berlaga di SEA Games 2017 Bisnisnews.id - Kondisi fisik para karate yang memperkuat Tim Karate Indonesia siap menghadapi persaingan keras pada SEA Games Kuala . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 26 Juli 2017
SEA GAMES 2017
Ski Air Dan Wakeboard Indonesia Intip Kekuatan Lawan

Tim Ski Air Dan Wakeboard Indonesia berangkat menuju Kuala Lumpur, Kamis Bisnisnews.id - Ternyata diam-diam Pengurus Pusat Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PP PSAWI) telah memantau Watersport Complex Patra Jaya yang . . .
Selengkapnya