Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

MATA UANG
Jumat, 28 April 2017 08:12 WIB

Dollar AS Terus Melemahkan Rupiah



Bisnisnews.id-Hari ini,  pergerakan nilai tukar Rupiah diperkirakan berada pada kisaran level support 13.310 dan resisten 13.268. Belum ada tanda-tanda penguatan dan cenderung melemah.

Salah satu penyebabnya,  kuatnya  nilai tujar dollar AS terhadap mata uang lainnya. Diprediksi ini akan terus terjadi.

Analis Bina Artha Sekuritas Reza Priyambada menuturkan, masih positifnya pergerakan laju dollar AS  seiring dengan sentimen pengajuan proposal reformasi pajak dari Presiden Trump membuat laju Rupiah kembali mengalami pelemahan.

Selain itu, terbatasnya pergerakan EUR seiring dengan aksi tunggu pelaku pasar terhadap penyampaian pandangan ekonomi dan moneter Zona Eropa oleh ECB.

Bukan hanya itu,, penguatan Mexican Peso dan CAD seiring respon positif terhadap pernyataan Trump yang akan menegosiasikan ulang perjanjian dengan Kanada dan Meksiko, tidak cukup membantu laju Rupiah untuk kembali menguat.

Bahkan sentimen positif dari dalam negeri dari pernyataan BI bahwa pergerakan Rupiah sepanjang Q1-17 relatif stabil, maupun kesimpulan KSSK terkait kondusif dan stabilnya sistem keuangan Indonesia. Ditambah keyakinan Menko Perekonomian terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia Q1-17 sebesar 5,1 persen.

Pergerakan positif USD tampaknya sulit dilawan Rupiah sehingga cenderung membuka peluang pelemahan lanjutan. Sehingga, mayoritas pelaku pasar bersikap oportunis.

Terlebih dimana stabilnya kondisi ekonomi dalam negeri tidak turut berimbas pada pembalikan penguatan bagj Rupiah. Adapun tetap cermati berbagai sentimen yang ada, dan waspadai sentimen yang dapat merubah arah Rupiah.

" Diperkirakan Rupiah nantinya dapat bergerak pada kisaran support 13.342 dan resisten 13.270," jelasnya.(Adhitio)

  

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Kedutaan Amerika Pindah Ke Yerusalem Akhir 2019

Bisnisnews.id - Wakil Presiden AS Mike Pence berjanji untuk memindahkan kedutaan besar Amerika ke Yerusalem pada akhir 2019 dalam sebuah pidato hari Senin 22 Januari ke parlemen Israel. Saat Pence berbicara, Presiden Palestina . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
EKONOMI GLOBAL
Terdorong Reformasi Pajak AS, IMF Revisi Prospek Ekonomi Dunia

Bisnisnews.id - Perekonomian global pulih secara bersamaan dengan kecepatan lebih kuat, dan akan mendapatkan dorongan jangka pendek dari pemotongan pajak AS, Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan Senin 22 Januari. Dalam . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 22 Januari 2018
UMKM
AP I Gelar Pameran dan Peragaan Busana Daerah

Bisnisnews.id – Manajemen PT Angkasa Pura I menggelar  peragaan busana  pakaian daerah yang berasal dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Peragaan  busana diselenggarakan di ruang tunggu domestik Bandara . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 22 Januari 2018
KONGRES
Menhub Ajak Mahasiswa Membangun Indonesia

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak pemuda membangun seluruh daerah di Indonesia secara bersama-sama. Oleh karenanya konektivitas menjadi suatu keharusan agar Indonesia tetap menjadi Negara Kesatuan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 22 Januari 2018
BPIH
Biaya Penyelenggaraan Haji Tahun Ini Naik 2,58 Persen

Bisnisnews.id - Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun ini diperkirakan bakal naik sebesar 2,58 persen. Usulan kenaikan itu disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada rapat kerja antara Komisi VIII DPR RI dengan . . .
Selengkapnya