Minggu, 17 Desember 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / / Berita

PANGAN
Jumat, 05 Mei 2017 08:34 WIB

Ribua Garam Ilegal Siap Edar Disita Polda Jawa Tengah 


Antara

Bisnisneww.id-Ratusan garam tanpa izin edar dan tidak memenuhi standar mutu pangan diamankan Polda Jawa Tengah (Jateng) pada lokasi berbeda.

Kasubdit Industri, Perdagangan dan Investigasi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah AKBP Egy Andrian Suez di Semarang, Kamis (4/5/2017), seperti dikutif Antara menjelaskan, garam tanpa izin edar itu diamankan petugas  di lokasi produksi Trangkil dan Juwana.

Terkait pengamanan garam tanpa izin, Polisi menetapkan dua pelaku yang memproduksi garam ilegal. Masing-masing Abasari (42) pengelola tempat produksi di Desa Guyangan, Trangkil Kabupaten Pati dan Sukini (40) pengelola tempat produksi di Jalan Raya Juwana-Tayu, Kecamatan Juwana Kabupaten Pati.

Kedua tersangka tersebut dijerat Undang-undang Nomor 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian dan Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Garam yang dikemas dengan merek Bandeng, Cap Bintang Super dan Tiga Kerang Emas tersebut tidak memenuhi kandungan yodium sebedar 30-80 part per milion (ppm). Pengungkapan itu sendiri bermula dari laporan masyarakat yang langsung ditindaklanjuti dengan pengecekan.

Menurut dia, ribuan garam dalam kemasan siap edar tersebut tidak memiliki izin edar dan tidak memenuhi standar mutu pangan. Operasional tempat produksi garam itu sendiri sudah berjalan sejak empat tahun lalu dengan omzet penjualan Rp 5 juta hingga Rp7 juta per bulan. (Adhitio)


Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
TENIS
Anthony Susanto Raih Dua Kemenangan Penting

Bisnisnews.id - Petenis Jawa Timur, Anthony Susanto (20 tahun) menorehkan dua kemenangan penting di hari kedua Seleknas Piala Davis, Sabtu (16/12/2017). Peraih tiga medali emas PON 2016 itu menang atas dua rival beratnya, Arief . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
SEPAKBOLA
Tim Pelajar U-16 Tahan Imbang Timnas Timor Leste U-16

Bisnisnews.id - Tim Pelajar Indonesia  U-16 mengakhiri tur uji cobanya di Nusa Tenggara Timur (NTT).  Pada laga terakhir di Lapangan Bintang Timur Academy, Kabupaten Belu, Atambua, dalam rangka pertandingan sepakbola . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
TEST EVENT
CIMB Niaga Indonesia Open Aquatik 2017 Resmi Berakhir

Bisnisnews.id - Cimb Niaga Indonesia Open Aquatik Championship 2017 sekaligus menjadi ajang test event Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) secara resmi telah usai. Memperlombakan empat cabang olahraga yaitu, renang, polo . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
ASIAN PARA GAMES 2018
Promosi Internasional Asian Para Games 2018 Di Atambua

Bisnisnews.id - Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) terus mensosialisasikan pesta olahraga empat tahunan negara-negara se-Asia bagi atlet penyandang disabilitas yang akan berlangsung di Jakarta pada 6 hingga . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
RENANG
Raih Poin Tertinggi, Millenium Aquatic Jakarta Terbaik di Indonesia Open Aquatic Championship 2017

Bisnisnews.id - Klub Millenium Aquatic Jakarta meraih gelar tim terbaik pada Test Event Road To Asian Games 2018 bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 yang berakhir di New Aquatic Stadium GBK Jakarta, Jumat . . .
Selengkapnya