Rabu, 18 Oktober 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / / Berita

PANGAN
Jumat, 05 Mei 2017 08:34 WIB

Ribua Garam Ilegal Siap Edar Disita Polda Jawa Tengah 


Antara

Bisnisneww.id-Ratusan garam tanpa izin edar dan tidak memenuhi standar mutu pangan diamankan Polda Jawa Tengah (Jateng) pada lokasi berbeda.

Kasubdit Industri, Perdagangan dan Investigasi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah AKBP Egy Andrian Suez di Semarang, Kamis (4/5/2017), seperti dikutif Antara menjelaskan, garam tanpa izin edar itu diamankan petugas  di lokasi produksi Trangkil dan Juwana.

Terkait pengamanan garam tanpa izin, Polisi menetapkan dua pelaku yang memproduksi garam ilegal. Masing-masing Abasari (42) pengelola tempat produksi di Desa Guyangan, Trangkil Kabupaten Pati dan Sukini (40) pengelola tempat produksi di Jalan Raya Juwana-Tayu, Kecamatan Juwana Kabupaten Pati.

Kedua tersangka tersebut dijerat Undang-undang Nomor 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian dan Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Garam yang dikemas dengan merek Bandeng, Cap Bintang Super dan Tiga Kerang Emas tersebut tidak memenuhi kandungan yodium sebedar 30-80 part per milion (ppm). Pengungkapan itu sendiri bermula dari laporan masyarakat yang langsung ditindaklanjuti dengan pengecekan.

Menurut dia, ribuan garam dalam kemasan siap edar tersebut tidak memiliki izin edar dan tidak memenuhi standar mutu pangan. Operasional tempat produksi garam itu sendiri sudah berjalan sejak empat tahun lalu dengan omzet penjualan Rp 5 juta hingga Rp7 juta per bulan. (Adhitio)


Baca Juga

 

Internasional  -  Rabu, 18 Oktober 2017
Serangan Mematikan  "Drone"  di Pakistan, 26 Pejuang Taliban Tewas

Bisnisnews.id-Serangan pesawat tanpa awak milik Amerika di sebuah kompleks yang digunakan oleh jaringan Haqqani yang bermarkas di Taliban menimbulkan banyak korban. Selasa sore (17/10/2017) dilaporkan, tercatat 26 orang tewas. Serangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 18 Oktober 2017
PENDAPATAN NEGARA
Pariwisata Penyumbang Devisa Terbesar di 2019

Bisnisnews.id-Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan sektor pariwisata Indonesia diproyeksikan menjadi penghasil devisa terbesar pada 2019 dengan nilai mencapai 24 miliar dolar AS melampaui sektor migas dan minyak kelapa sawit . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 18 Oktober 2017
Gaya "Unik" Sandiaga Uno di Acara Syukuran  ....

Bisnisnews.id-Keunikan yang dilakukan oleh Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno dalam acara Selametan Jakarta, saat dirinya sengaja mencopot satu per satu atribut pakaian dinas upacara (PDU) yang dikenakannya. Kemudian Sandi memberikan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 17 Oktober 2017
TOL LAUT
KM Sabuk Nusantara 93 Milik Ditjen Hubla Diluncurkan

Bisnisnews.id-Steadfast Marine  selesaikan pembangunan kapal perintis ke tujuh dari 13 kapal pesanan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan. Masing-masing type 1200 GT  dan 2000 GT dengan total . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 17 Oktober 2017
RETORIKA
Korut : Perang Rudal Dapat Dimulai Kapan Saja

Bisnisnews.id - Wakil Duta Besar PBB untuk Korea Utara memperingatkan Senin 16 Oktober bahwa situasi di semenanjung Korea telah mencapai titik sentuh dan perang nuklir dapat terjadi kapan saja. Kim In-ryong mengatakan kepada . . .
Selengkapnya