Minggu, 22 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

PESAN PERSATUAN
Minggu, 07 Mei 2017 00:55 WIB

Prabowo Subianto Was-was, Anies - Sandi Seperti Gubernur Pendahulunya


Prabowo Subianto ingatkan Anies Bawesdan dan Sandiaga Uno tidak lupa pada partai pengusung

Bisnisnews.id - Ternyata, Prabowo Subianto khawatir kalau Anies Bawesdan dan Sandiaga Uno akan bersikap seperti gubernur  yang lupa kepada partai pengusungnya setelah berkuasa. Padahal ketika mau maju menjadi kandidat mohon-mohon pada partai politik untuk dicalonkan.

"Gue terus terang saja waswas," ujar Prabowo saat acara Pesan Persatuan Jakarta di Museum Bank Indonesia, Jakarta, Jumat (5/5/2017) malam.

Untuk itulah Parbowo yang Ketua Umum Partai Gerindra,  meminta Anies dan Sandiaga  tidak melupakan partai politik (parpol) yang mengusungnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Bahkan, Prabowo menyindir gubernur sebelumya yang "lupa" pernah diusung Gerindra pada pilgub sebelumnya.

"Kadang politik di Indonesia aneh bin kejam. Kalau mau jadi kandidat mohon-mohon cari parpol minta dicalonkan. Begitu menjabat, jalannya langsung lain," tutur Prabowo.

Gerindra pada Pilgub DKI Jakarta 2012 mengusung Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pada tahun 2014, Ahok menyatakan mundur dari Gerindra. Sementara Jokowi mencalonkan diri menjadi Presiden.

Selain itu Prabowo  mengingatkan Anies - Sandiaga  untuk benar-benar bisa merealisasikan harapan masyarakat DKI Jakarta. "Saya tegaskan kepada Anies dan Sandi, kehendak rakyat sudah jelas, perintah warga jelas, harapan mereka jelas cita-cita rakyat jelas, rencana kalian jelas, janji-janji anda jelas, yang penting pelaksanaannya," ucap Prabowo.

Prabowo juga meminta Anies-Sandi untuk bekerja sepenuh hati untuk rakyat Jakarta. "Saya besar hati mereka harus mengabdi pada rakyat, prioritaskan yang paling lemah. Itu janji mereka yang akan kira tunggu pelaksanaannya," tuturnya.

Sementara itu KPU DKI telah menetapkan Anies-Sandi menjadi Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih untuk periode 2017-2022. Berdasarkan hasil rekapitulasi suara KPU, Anies-Sandi meraih 3,2 juta suara atau 57,96%. Sedangkan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mendapatkan 2,7 juta suara atau 42,04%. (Gungde Ariwangsa)



Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya