Jumat, 28 Juli 2017

Home/ Nasional / Politik / Berita

Minggu, 07 Mei 2017 00:55 WIB

Prabowo Subianto Was-was, Anies - Sandi Seperti Gubernur Pendahulunya


Prabowo Subianto ingatkan Anies Bawesdan dan Sandiaga Uno tidak lupa pada partai pengusung

Bisnisnews.id - Ternyata, Prabowo Subianto khawatir kalau Anies Bawesdan dan Sandiaga Uno akan bersikap seperti gubernur  yang lupa kepada partai pengusungnya setelah berkuasa. Padahal ketika mau maju menjadi kandidat mohon-mohon pada partai politik untuk dicalonkan.

"Gue terus terang saja waswas," ujar Prabowo saat acara Pesan Persatuan Jakarta di Museum Bank Indonesia, Jakarta, Jumat (5/5/2017) malam.

Untuk itulah Parbowo yang Ketua Umum Partai Gerindra,  meminta Anies dan Sandiaga  tidak melupakan partai politik (parpol) yang mengusungnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Bahkan, Prabowo menyindir gubernur sebelumya yang "lupa" pernah diusung Gerindra pada pilgub sebelumnya.

"Kadang politik di Indonesia aneh bin kejam. Kalau mau jadi kandidat mohon-mohon cari parpol minta dicalonkan. Begitu menjabat, jalannya langsung lain," tutur Prabowo.

Gerindra pada Pilgub DKI Jakarta 2012 mengusung Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pada tahun 2014, Ahok menyatakan mundur dari Gerindra. Sementara Jokowi mencalonkan diri menjadi Presiden.

Selain itu Prabowo  mengingatkan Anies - Sandiaga  untuk benar-benar bisa merealisasikan harapan masyarakat DKI Jakarta. "Saya tegaskan kepada Anies dan Sandi, kehendak rakyat sudah jelas, perintah warga jelas, harapan mereka jelas cita-cita rakyat jelas, rencana kalian jelas, janji-janji anda jelas, yang penting pelaksanaannya," ucap Prabowo.

Prabowo juga meminta Anies-Sandi untuk bekerja sepenuh hati untuk rakyat Jakarta. "Saya besar hati mereka harus mengabdi pada rakyat, prioritaskan yang paling lemah. Itu janji mereka yang akan kira tunggu pelaksanaannya," tuturnya.

Sementara itu KPU DKI telah menetapkan Anies-Sandi menjadi Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih untuk periode 2017-2022. Berdasarkan hasil rekapitulasi suara KPU, Anies-Sandi meraih 3,2 juta suara atau 57,96%. Sedangkan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mendapatkan 2,7 juta suara atau 42,04%. (Gungde Ariwangsa)



Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 28 Juli 2017
LAPORAN KEUANGAN
Kinerja Dua Maskapai Alami Penurunan

Bisnisnews.id - Maskapai penerbangan Singapore Airlines (SIA) melaporkan penurunan laba bersih 8,6 persen untuk kuartal pertama tahun buku 2017-18 dibandingkan tahun lalu, katanya dalam rilis berita pada hari Kamis (27/7/2017). . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 27 Juli 2017
KIM JONG NAM
Dua Tersangka Akan Mengaku Tidak Bersalah

Bisnisnews.id - Dua wanita yang dituduh meracuni saudara pemimpin Korea Utara di bandara akan mengaku tidak bersalah saat berada di pengadilan Malaysia pada hari Jumat 28 Juli, kata pengacara mereka. Warga Indonesia, Siti Aisyah . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 27 Juli 2017
HUB INTERNASIONAL
Lomba Hub Global, Bandara Singapura dan Hong Kong Terancam

Bisnisnews.id - Selama beberapa dekade, Singapura dan Hong Kong telah menjadi titik transit utama yang menghubungkan wisatawan Asia ke dan dari seluruh dunia. Tapi sekarang, banyaknya bandara hub internasional di Asia yang melakukan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 27 Juli 2017
E COMMERCE
Amazon Masuki Asia Tenggara, Dimulai Dari Singapura

Bisnisnews.id - Amazon meluncurkan layanan pengiriman ekspres di Singapura pada hari Kamis 27 Juli, raksasa ritel online AS pertama ke Asia Tenggara dan menempatkannya dalam persaingan langsung dengan Alibaba China. Aplikasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 27 Juli 2017
STRATEGI MASKAPAI
Miliki 12 Anak Perusahaan, AirAsia Akan Konsolidasi Jadi One AirAsia

Bisnisnews.id - CEO AirAsia, Tony Fernandes telah mengatakan bahwa dia ingin mengintegrasikan semua operasi maskapai tersebut ke dalam satu entitas penerbangan tunggal. "Saya mencoba menyatukan AirAsia menjadi satu maskapai menjadi . . .
Selengkapnya