Sabtu, 18 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

PESAN PERSATUAN
Minggu, 07 Mei 2017 00:55 WIB

Prabowo Subianto Was-was, Anies - Sandi Seperti Gubernur Pendahulunya


Prabowo Subianto ingatkan Anies Bawesdan dan Sandiaga Uno tidak lupa pada partai pengusung

Bisnisnews.id - Ternyata, Prabowo Subianto khawatir kalau Anies Bawesdan dan Sandiaga Uno akan bersikap seperti gubernur  yang lupa kepada partai pengusungnya setelah berkuasa. Padahal ketika mau maju menjadi kandidat mohon-mohon pada partai politik untuk dicalonkan.

"Gue terus terang saja waswas," ujar Prabowo saat acara Pesan Persatuan Jakarta di Museum Bank Indonesia, Jakarta, Jumat (5/5/2017) malam.

Untuk itulah Parbowo yang Ketua Umum Partai Gerindra,  meminta Anies dan Sandiaga  tidak melupakan partai politik (parpol) yang mengusungnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Bahkan, Prabowo menyindir gubernur sebelumya yang "lupa" pernah diusung Gerindra pada pilgub sebelumnya.

"Kadang politik di Indonesia aneh bin kejam. Kalau mau jadi kandidat mohon-mohon cari parpol minta dicalonkan. Begitu menjabat, jalannya langsung lain," tutur Prabowo.

Gerindra pada Pilgub DKI Jakarta 2012 mengusung Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pada tahun 2014, Ahok menyatakan mundur dari Gerindra. Sementara Jokowi mencalonkan diri menjadi Presiden.

Selain itu Prabowo  mengingatkan Anies - Sandiaga  untuk benar-benar bisa merealisasikan harapan masyarakat DKI Jakarta. "Saya tegaskan kepada Anies dan Sandi, kehendak rakyat sudah jelas, perintah warga jelas, harapan mereka jelas cita-cita rakyat jelas, rencana kalian jelas, janji-janji anda jelas, yang penting pelaksanaannya," ucap Prabowo.

Prabowo juga meminta Anies-Sandi untuk bekerja sepenuh hati untuk rakyat Jakarta. "Saya besar hati mereka harus mengabdi pada rakyat, prioritaskan yang paling lemah. Itu janji mereka yang akan kira tunggu pelaksanaannya," tuturnya.

Sementara itu KPU DKI telah menetapkan Anies-Sandi menjadi Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih untuk periode 2017-2022. Berdasarkan hasil rekapitulasi suara KPU, Anies-Sandi meraih 3,2 juta suara atau 57,96%. Sedangkan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mendapatkan 2,7 juta suara atau 42,04%. (Gungde Ariwangsa)



Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
DOPING
WADA Tetap Suspensi Rusia

Bisnisnews.id - Badan Anti-Doping Dunia tetap suspensi sementara Rusia pada hari Kamis (16/11/2017), meningkatkan kemungkinan larangan untuk ikut pada Olimpiade Musim Dingin Februari di Pyeongchang. Pertemuan Dewan WADA di Seoul . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 18 November 2017
LIBANON
Tuduh Saudi Tahan PM, Hariri Lakukan Perjalanan Ke Prancis

Bisnisnews.id - Perdana Menteri Libanon Saad Hariri akan berkunjung ke Prancis dalam beberapa hari mendatang, sebuah sumber kepresidenan Prancis mengatakan pada hari Rabu (15/11/2017), setelah Beirut menuduh Arab Saudi menahannya . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 17 November 2017
INFRASTRUKTUR
KEMENKEU: Tiga Sumber Pendanaan Pembangunan

Bisnisnews.id -  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menegaskan sumber pembiayaan infrastruktur nasional bukan melulu bertumpu pada APBN namun juga dari BUMN dan swasta.  Diperlukan inovasi pembiayaan agar publik bisa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 17 November 2017
POLITIK
Inggris Dukung Papua Tetap Bagian NKRI

Bisnisnews.id - Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, di Sorong, Kamis, mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Jumat, 17 November 2017
KUDETA
Sang Istri Grace, Pemicu Jatuhnya Robert Mugabe

Bisnisnews.id - Presiden tertua di dunia, Robert Mugabe akhirnya turun tahta juga setelah militer mengambil alih kekuasaan secara paksa dan langsung mengendalikan pemeritahan Zinbabwe. Sedangkan Mugabe dan keluarganya dijamin . . .
Selengkapnya