KONEKTIVITAS
Wacana Penerbangan Tual-Darwin Akan Dibawa Ke Rapat Terbatas

Pelabuhan Tual yang kaya akan Tuna

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan mewacanakan, membuka penerbangan Tual di Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku dengan Kota Darwin di Australia. Alasannya,  agar produk ikan laut yang berlimpah di daerah itu bisa dibawa langsung ke Australia dan tidak melalui Surabaya.

"Kita akan pertimbangkan antara Saumlaki atau Tual yang akan dikoneksikan dengan Darwin karena disini banyak ikan yang secara fisik kalau dibawa ke Surabaya dahulu membuat ikan menjadi tidak segar lagi, nanti akan kita pelajari," kata Menhub Budi  kemaren.

Menhub Budi memganggap rencana ini strategis dan dia janji akan membawa persoalan ini ke Rapat Terbatas dengan Presiden RI. Mantan dirut AP II ini juga menginginkan ada tempat-tempat di Selatan maupun Utara Maluku yang menjadi sentra perikanan agar nantinya dapat langsung di ekspor ke luar negeri.

"Yang penting adalah di Tual Kota dan Kabupaten, kalau sudah banyak pengusaha akan memudahkan kita mengumpulkan barang untuk langsung pergi ke Darwin. Bila dimungkinkan dalam Rapat Terbatas dengan Presiden, memang kita menginginkan ada tempat-tempat di Selatan  Maluku ini yang langsung ke Darwin, yang Utara juga begitu," ujarnya. (Adhitio)



 

0 COMMENTS

Leave a Comment

Masuk Dengan Sosial Media




Comments

Video +

Regulasi +