Kamis, 19 Oktober 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

BALAP SEPEDA
Selasa, 09 Mei 2017 00:01 WIB

Raja Sapta Oktohari Sukses Antar Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Track Asia 2019


Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari mengangkat balap sepeda Indonesia makin diperhitungkan di Asia

Bisnisnews.id - Raja Sapta Oktohari sukses mengantar Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Balap Sepeda Track Asia 2019. Kepercayaan ini membuktikan Sejak di bawah kepemimpinannya, organisasi balap sepeda Indonesia (PB ISSI) dilirik Konfederasi Balap Sepeda Asia (ACC).

Bukan hanya ditunjuk sebagai Wakil Presiden ACC, tapi Chief de Mission Olimpiade Rio de Janeiro 2016 yang sukses menyambung tradisi medali emas Olimpiade ini mendapat kepercayaan menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Kejuaraan Track Asia 2019 pada rapat ACC di Dubai, pekan lalu.

Kepercayaan ACC itu memang pantas didapatkan apalagi Indonesia telah memiliki velodrome standar internasional di Jakarta yang akan dijadikan tempat pelaksanaan Asian Games 2018. PB ISSI memilih tahun 2019 karena kejuaraan Asia untuk seluruh disiplin di tahun 2018 sudah terisi.

"Selain itu, tahun depan kita akan sangat sibuk. Fokus kita pasti tertuju pada Asian Games dan Asian Para Games 2018," kata Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, yang juga menjabat sebagai ketua Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC), Senin (8/5/2017).

Seluruh slot untuk kejuaraan Asia di tahun 2018 memang sudah terisi. Asia Tenggara mendapat porsi besar setelah Malaysia menjadi tuan rumah disiplin track, BMX Supercross akan digelar di Thailand, Myanmar mendapat jatah disiplin road, dan Filipina akan menggelar disiplin MTB. Satu-satunya negara di luar Asia Tenggara yang akan menggelar kejuaraan Asia adalah Tiongkok yang menjadi tuan rumah disiplin BMX Freestyle.

Rapat ACC juga membahas perubahan tata cara pengajuan tuan rumah kejuaraan Asia. ACC memutuskan setiap negara yang mengajukan diri menjadi tuan rumah kejuaraan Asia harus memberikan proposal lengkap sebagai syarat pengajuan diri. Sebagai kompetisi tambahan, ACC juga berencana menggelar Asian Series untuk seluruh disiplin mulai tahun ini. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Internasional  -  Kamis, 19 Oktober 2017
REFERENDUM CATALONIA
Spanyol Akan Tangguhkan Otonomi Catalonia

Bisnisnews.id - Spanyol akan mulai menangguhkan otonomi Catalonia mulai hari Sabtu, karena pemimpin wilayah tersebut mengancam untuk mendeklarasikan kemerdekaan. Pemerintah mengatakan akan mengaktifkan Pasal 155 undang-undang . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 19 Oktober 2017
SIMULASI
Gangguan Teroris di Kereta,  Berikut Penanganannya ....

Bisnisnews.id-Tangkal teoris di kereta api hari ini, Kamis (19/10/2017) disimulasikan, dengan melibatkan unsur Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Tujuannya, bila terjadi  gangguan, petugas sudah siap, terutama pengamanan . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Kamis, 19 Oktober 2017
Ini kata Jaya Suprana Soal Istilah "PRIBUMI" 

Bisnisnews.id-Soal istilah "pribumi" yang diucapkan satu kali dalam pidato Gubernur DKI Anies R Baswedan menurut seniman dan budayawan, pendiri Pusat Studi Kelirumologi dan Sanggar Pembelajaran Kemanusiaan Jaya Suprana dalam Opininya . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 19 Oktober 2017
KESELAMATAN PENERBANGAN
Insiden AirAsia Indonesia  Dikhawatirkan Memperburuk  Hasil Audit ICAO 

Bisnisnews.id-Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso khawatir, insiden yang dialami pesawat AirAsia Indonesia QZ-535 dalam penerbangan dari Australia ke Bali akan mempengaruhi penilaian tim audit . . .
Selengkapnya

 

Gaya Hidup  -  Kamis, 19 Oktober 2017
RATU DUNIA
Menuju  Miss World 2017

Bisnisnews.id-Miss Indonesia 2017, Achintya Nilsen siap-siap masuk karantia bersama 120 peserta dari negara lain selama empat pekan sebelum menjalani penilaian di malam puncak, Grand Final Miss World 2017 di Sanya Tiongkok, 18 . . .
Selengkapnya