Kamis, 24 Agustus 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

BALAP SEPEDA
Selasa, 09 Mei 2017 00:01 WIB

Raja Sapta Oktohari Sukses Antar Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Track Asia 2019


Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari mengangkat balap sepeda Indonesia makin diperhitungkan di Asia

Bisnisnews.id - Raja Sapta Oktohari sukses mengantar Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Balap Sepeda Track Asia 2019. Kepercayaan ini membuktikan Sejak di bawah kepemimpinannya, organisasi balap sepeda Indonesia (PB ISSI) dilirik Konfederasi Balap Sepeda Asia (ACC).

Bukan hanya ditunjuk sebagai Wakil Presiden ACC, tapi Chief de Mission Olimpiade Rio de Janeiro 2016 yang sukses menyambung tradisi medali emas Olimpiade ini mendapat kepercayaan menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Kejuaraan Track Asia 2019 pada rapat ACC di Dubai, pekan lalu.

Kepercayaan ACC itu memang pantas didapatkan apalagi Indonesia telah memiliki velodrome standar internasional di Jakarta yang akan dijadikan tempat pelaksanaan Asian Games 2018. PB ISSI memilih tahun 2019 karena kejuaraan Asia untuk seluruh disiplin di tahun 2018 sudah terisi.

"Selain itu, tahun depan kita akan sangat sibuk. Fokus kita pasti tertuju pada Asian Games dan Asian Para Games 2018," kata Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, yang juga menjabat sebagai ketua Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC), Senin (8/5/2017).

Seluruh slot untuk kejuaraan Asia di tahun 2018 memang sudah terisi. Asia Tenggara mendapat porsi besar setelah Malaysia menjadi tuan rumah disiplin track, BMX Supercross akan digelar di Thailand, Myanmar mendapat jatah disiplin road, dan Filipina akan menggelar disiplin MTB. Satu-satunya negara di luar Asia Tenggara yang akan menggelar kejuaraan Asia adalah Tiongkok yang menjadi tuan rumah disiplin BMX Freestyle.

Rapat ACC juga membahas perubahan tata cara pengajuan tuan rumah kejuaraan Asia. ACC memutuskan setiap negara yang mengajukan diri menjadi tuan rumah kejuaraan Asia harus memberikan proposal lengkap sebagai syarat pengajuan diri. Sebagai kompetisi tambahan, ACC juga berencana menggelar Asian Series untuk seluruh disiplin mulai tahun ini. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Nasional  -  Kamis, 24 Agustus 2017
DUGAAN SUAP
KPK Lakukan OTT Oknum Pejabat Kemenhub

Bisnisnews.id - Kabar  buruk kembali terulang, Rabu (23/8/2017) penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pejabat Kementerian Perhubungan yang diduga setingkat eselon satu . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Agustus 2017
SEA GAMES 2017
Klasemen Medali: Malaysia 50, Indonesia 15

Tambahan tiga medali emas belum cukup bagi Indonesia untuk memperbaiki posisi pada klasemen perolehan medali SEA Games XXIX/2017 Malaysia. Indonesia tetap berada di peringkat lima jauh ditinggalkan oleh Malaysia yang berada di . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Agustus 2017
KADER BANGSA
Anggota Paskibraka Tak Rela Bendera Dibolak-balik

Bisnisnews.id - Anggota Paskibraka merupakan kader-kader terbaik pengawal dan pelestari Sang Saka Merah Putih yang tidak rela lambangnya negaranya dihina dan dibolak-balik oleh siapapun.Hal itu diungkapkan Menpora Imam Nahrawi . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Agustus 2017
SEA GAMES 2017
Raih Perak, Maria Londa Pun Meneteskan Air Mata

Bisnisnews.id - Air mata Maria Londa menetes di National Sport Centre Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (23/8/2017). Atlet andalan Indonesia ini kecewa setelah hanya mampu meraih medali perak nomor Lompat Jangkit Putri . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Agustus 2017
SEA GAMES 2017
Renang Tambah Perak Dan Perunggu Dari Triady dan Glenn

Bisnisnews.id - Kontingen Indonesia berhasil menambah perolehan 1 medali perak dan perunggu pada hari ketiga cabang olahraga renang yang berlangsung di National Aquatic Centre, Rabu (23/8/2017).Di nomor 100 meter Gaya Kupu -kupu . . .
Selengkapnya