Senin, 21 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / / Berita

PENCEMARAN
Selasa, 09 Mei 2017 18:54 WIB

Dituntut 2 Miliar Dolar, PTTEP Tunda Investasi Di Indonesia


Platform PTTEP di lapangan gas Bongkot Teluk Thailand. (Photo: Bangkok Post)

Bisnisnews.id - PTT Exploration and Production (PTTEP) mengatakan, bahwa pihaknya menangguhkan investasi di Indonesia.


Hal ini dikatakan setelah pemerintah Indonesia mengajukan tuntutan senilai 2 miliar dolar terhadap perusahaan energi milik negara Thailand tersebut karena dugaan kerusakan dari tumpahan minyak delapan tahun lalu.

Namun,  eksekutif PTTEP mengatakan bahwa Indonesia tetap menjadi prioritas strategis karena mereka ingin memperluas kepemilikan lapangan energi di Asia Tenggara dengan nilai investasi 4 miliar dolar. Mereka juga menambahkan bahwa aset perusahaan mereka di Indonesia tidak dapat disita.

"Aset PTTEP tersisa di Indonesia adalah Proyek Laut Natuna A, yang menyumbang 1 persen penjualan kami, akan tetap beroperasi," kata kepala eksekutif, Somporn Vongvuthipornchai, Selasa (9/5/2017) seperti dikutip dari Bangkok Post.

Pemerintah Indonesia menggugat PTTEP milik negara dan perusahaan induknya, PTT atas kerusakan akibat tumpahan di Laut Timor.

Ratusan ribu liter minyak bocor di lepas pantai utara Australia barat setelah kebakaran di sumur yang dioperasikan oleh PTTEP Australasia pada tahun 2009. Pemerintah menuduh bahwa tumpahan minyak tersebut juga mengotori perairan dan pesisirnya.

PTTEP Australasia mengatakan bahwa tidak ada minyak sampai di pantai Indonesia dan tidak ada kerusakan jangka panjang di Laut Timor. (Marloft)

 

Arena  -  Senin, 21 Mei 2018
BOLA
Mourinho: Chelsea Juara Piala FA Dengan 9 Pemain Bertahan

Bisnisnews.id – Tumpulnya lini serang Manchester United, dikonfirmasi oleh sang pelatih Jose Mourinho akibat dari hilangnya sosok Romelu Lukaku pada saat pertandingan final Piala FA di Stadion Wembley, (19/5/2018).   “Agak . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 21 Mei 2018
BOLA
Klopp Dambakan Pertemuan Dengan Zidane

Bisnisnews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku bahwa dirinya sudah tidak sabar menghadapai Real Madrid yang ditukangi Zinedine Zidane dalam final Liga Champions 2017/2018 yang akan diselenggarakan di Stadion Olimpiade . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 21 Mei 2018
MASKAPAI ASING
Ethopian Terbangi Langit Jakarta Mulai 17 Juli 2018

Bisnisnews.id - Ethiopian Airlines akan meluncurkan layanan tiga kali seminggu ke Jakarta pada 17 Juli. Rute tersebut akan diterbangkan oleh pesawat B787-8 Dreamliner mewakili koneksi pertama antara Afrika dan Indonesia. CEO Ethiopian . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 21 Mei 2018
MUBALIG
Menag Dinilai Salah Langkah Soal 200 Nama Penceramah

Bisnisnews.id - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin didesak segera menarik kembali 200 nama para mubaligh atau peceramah yang telah dirlisnya beberapa waktu lalu. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 21 Mei 2018
INFRASTRUKTUR
Pemerintah Akan Genjot Pengembangan Potensi Wisata di Padang

Bisnisnews.id - Pemerintah mendorong, seluruh potensi pariwisata di Sumatera Barat atau padang harus dikembangkan, seiring perbaikan infrastruktur di kota itu dalam menunjang kelacaran logistik dan perekonomian masyarakat. Terkait . . .
Selengkapnya