Rabu, 23 Agustus 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / / Berita

PENCEMARAN
Selasa, 09 Mei 2017 18:54 WIB

Dituntut 2 Miliar Dolar, PTTEP Tunda Investasi Di Indonesia


Platform PTTEP di lapangan gas Bongkot Teluk Thailand. (Photo: Bangkok Post)

Bisnisnews.id - PTT Exploration and Production (PTTEP) mengatakan, bahwa pihaknya menangguhkan investasi di Indonesia.


Hal ini dikatakan setelah pemerintah Indonesia mengajukan tuntutan senilai 2 miliar dolar terhadap perusahaan energi milik negara Thailand tersebut karena dugaan kerusakan dari tumpahan minyak delapan tahun lalu.

Namun,  eksekutif PTTEP mengatakan bahwa Indonesia tetap menjadi prioritas strategis karena mereka ingin memperluas kepemilikan lapangan energi di Asia Tenggara dengan nilai investasi 4 miliar dolar. Mereka juga menambahkan bahwa aset perusahaan mereka di Indonesia tidak dapat disita.

"Aset PTTEP tersisa di Indonesia adalah Proyek Laut Natuna A, yang menyumbang 1 persen penjualan kami, akan tetap beroperasi," kata kepala eksekutif, Somporn Vongvuthipornchai, Selasa (9/5/2017) seperti dikutip dari Bangkok Post.

Pemerintah Indonesia menggugat PTTEP milik negara dan perusahaan induknya, PTT atas kerusakan akibat tumpahan di Laut Timor.

Ratusan ribu liter minyak bocor di lepas pantai utara Australia barat setelah kebakaran di sumur yang dioperasikan oleh PTTEP Australasia pada tahun 2009. Pemerintah menuduh bahwa tumpahan minyak tersebut juga mengotori perairan dan pesisirnya.

PTTEP Australasia mengatakan bahwa tidak ada minyak sampai di pantai Indonesia dan tidak ada kerusakan jangka panjang di Laut Timor. (Marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 22 Agustus 2017
WONDERFUL INDONESIA
AP I : Biaya Pendaratan Gratis, Labuan Bajo Siap Diakuisisi

Bisnisnews.id - Operator bandara PT Angkasa Pura (AP) I telah mengeluarkan kebijakan baru, biaya pendaratan gratis untuk maskapai yang membuka atau menambahkan rute baru ke wilayah Jawa Timur. Selain itu, AP I berencana mengakuisisi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 22 Agustus 2017
TAKSI ONLINE
Diputuskan Ilegal, MA Batalkan Peraturan Kenaikan Tarif

Bisnisnews.id - Mahkamah Agung telah memutuskan bahwa tarif yang diberlakukan oleh pemerintah bulan lalu atas layanan taksi online dinilai menghambat kompetisi. Kementerian Perhubungan memperkenalkan tarif minimum dan maksimum . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 22 Agustus 2017
KECELAKAAN KAPAL
Jenazah Marinir AS Ditemukan 

Bisnisnews.id - Jenazah telah ditemukan dalam pencarian 10 pelaut AS yang hilang setelah kapal mereka bertabrakan dengan sebuah kapal tanker di dekat Singapura, kata angkatan laut AS. Penemuan itu terjadi ketika para penyelam . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 22 Agustus 2017
AUSTRALIA
Rencana Pemboman Etihad Dengan Boneka Barbie Terbongkar

Bisnisnews.id - Menteri dalam negeri Libanon mengklaim teroris mencoba meledakkan penerbangan dari Australia dengan bom tersembunyi di boneka Barbie dan penggiling daging. Dia mengatakan Amer Khayyat berencana untuk meledakkan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 22 Agustus 2017
INAPORTNET
Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Terapkan Sistem Layanan Online

Bisnisnews.id-Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Jawa Tengah, hari ini (Selasa 22/8/2017) menerapkan sistem layanan kapal secara online melalui jaringan Inaportnet, yang sebelumnya juga telah dilakukan di  Pelabuhan Makassar, . . .
Selengkapnya