Kamis, 19 Oktober 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / / Berita

PENCEMARAN
Selasa, 09 Mei 2017 18:54 WIB

Dituntut 2 Miliar Dolar, PTTEP Tunda Investasi Di Indonesia


Platform PTTEP di lapangan gas Bongkot Teluk Thailand. (Photo: Bangkok Post)

Bisnisnews.id - PTT Exploration and Production (PTTEP) mengatakan, bahwa pihaknya menangguhkan investasi di Indonesia.


Hal ini dikatakan setelah pemerintah Indonesia mengajukan tuntutan senilai 2 miliar dolar terhadap perusahaan energi milik negara Thailand tersebut karena dugaan kerusakan dari tumpahan minyak delapan tahun lalu.

Namun,  eksekutif PTTEP mengatakan bahwa Indonesia tetap menjadi prioritas strategis karena mereka ingin memperluas kepemilikan lapangan energi di Asia Tenggara dengan nilai investasi 4 miliar dolar. Mereka juga menambahkan bahwa aset perusahaan mereka di Indonesia tidak dapat disita.

"Aset PTTEP tersisa di Indonesia adalah Proyek Laut Natuna A, yang menyumbang 1 persen penjualan kami, akan tetap beroperasi," kata kepala eksekutif, Somporn Vongvuthipornchai, Selasa (9/5/2017) seperti dikutip dari Bangkok Post.

Pemerintah Indonesia menggugat PTTEP milik negara dan perusahaan induknya, PTT atas kerusakan akibat tumpahan di Laut Timor.

Ratusan ribu liter minyak bocor di lepas pantai utara Australia barat setelah kebakaran di sumur yang dioperasikan oleh PTTEP Australasia pada tahun 2009. Pemerintah menuduh bahwa tumpahan minyak tersebut juga mengotori perairan dan pesisirnya.

PTTEP Australasia mengatakan bahwa tidak ada minyak sampai di pantai Indonesia dan tidak ada kerusakan jangka panjang di Laut Timor. (Marloft)

Baca Juga

 

Internasional  -  Kamis, 19 Oktober 2017
REFERENDUM CATALONIA
Spanyol Akan Tangguhkan Otonomi Catalonia

Bisnisnews.id - Spanyol akan mulai menangguhkan otonomi Catalonia mulai hari Sabtu, karena pemimpin wilayah tersebut mengancam untuk mendeklarasikan kemerdekaan. Pemerintah mengatakan akan mengaktifkan Pasal 155 undang-undang . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 19 Oktober 2017
SIMULASI
Gangguan Teroris di Kereta,  Berikut Penanganannya ....

Bisnisnews.id-Tangkal teoris di kereta api hari ini, Kamis (19/10/2017) disimulasikan, dengan melibatkan unsur Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Tujuannya, bila terjadi  gangguan, petugas sudah siap, terutama pengamanan . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Kamis, 19 Oktober 2017
Ini kata Jaya Suprana Soal Istilah "PRIBUMI" 

Bisnisnews.id-Soal istilah "pribumi" yang diucapkan satu kali dalam pidato Gubernur DKI Anies R Baswedan menurut seniman dan budayawan, pendiri Pusat Studi Kelirumologi dan Sanggar Pembelajaran Kemanusiaan Jaya Suprana dalam Opininya . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 19 Oktober 2017
KESELAMATAN PENERBANGAN
Insiden AirAsia Indonesia  Dikhawatirkan Memperburuk  Hasil Audit ICAO 

Bisnisnews.id-Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso khawatir, insiden yang dialami pesawat AirAsia Indonesia QZ-535 dalam penerbangan dari Australia ke Bali akan mempengaruhi penilaian tim audit . . .
Selengkapnya

 

Gaya Hidup  -  Kamis, 19 Oktober 2017
RATU DUNIA
Menuju  Miss World 2017

Bisnisnews.id-Miss Indonesia 2017, Achintya Nilsen siap-siap masuk karantia bersama 120 peserta dari negara lain selama empat pekan sebelum menjalani penilaian di malam puncak, Grand Final Miss World 2017 di Sanya Tiongkok, 18 . . .
Selengkapnya