Kamis, 27 Juli 2017

Home/ Metropolitan / Kriminal / Berita

Kamis, 11 Mei 2017 17:54 WIB

Polda Metro Masih Meraba-Raba Pelaku Penyiraman Terhadap Novel


Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) yang juga keluarga penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan (kanan) saat menjenguk Novel di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Bisnisnews.id -  Penyidik Polda terus mendalami kasus teror penyiraman air keras ke wajah penyidik KPK Novel Baswedan. Ada sejumlah nama yang sempat diperiksa  penyidik,   diantaranya adalah AL.

Adapun AL yang tengah diperiksa Penyidik Polda Metro Jaya mengaku berada dirumah saat kejadian berlangsung.

Sebelumnya Penyidik Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan terhadap AL pria yang diketahui bekerja di sebuah SPA yang berada dibilangan Jakarta. AL bekerja sebagai sekuriti di tempat tersebut hingga saat ini.

Kabid  Humas Plda Metro Jaya, Kombespol Raden Prabowo Argo Yuwono pada awak media Kamis, (11/05/2017) mengatakan, AL diperiksa karena ada info dari pihak Novel.

"Setelah kami mendapatkan sebuah foto yang diberikan Pak Novel di Singapure kami berhasil menemukan AL yang merupakan orang di foto tersebut. Kemudian kami memeriksa yang bersangkutan dan dia mengaku bekerja di salah satu SPA di Jakarta," kata  Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya

Dijelaskan, dari pengakuan AL,  saat kejadian dirinya berada di rumah. Saat itu dia tidak bekerja dan berada di rumah. Penyidik Polda Metro Jaya belum bisa menetapkan AL sebagai tersangka.

"Kejadian yang menimpa Novel terjadi tanggal 11 pagi hari. Sedangkan AL mengaku Pada tanggal 10 April AL tidak bekerja dan dia berada dirumah nonton tv, sedangkan besoknya tanggal 11 AL pada pukul 12 masuk kantor dan kerja saya itu ia mengaku berangkat diantar saudara ke stasiun Pasar Minggu dan turun di stasiun Sawah Besar," jelas Argo.

"Jadi setelah AL diperiksa hingga saat ini kami belum menemukan bukti bahwa dia merupakan pelaku," tandasnya.

Untuk diketahui insiden yang menimpa penyidik senior KPK tersebut terjadi setelah Novel Baswedan berjalan pulang sehabis melangsungkan shalat subuh. Kemudian saat itu ada orang tidak dikenal yang menyiramkan air keras ke muka Novel, hingga saat ini Polisi masih terus mengungkap kasus ini dan sudah memeriksa beberapa.(Balqi)




Baca Juga

 

Internasional  -  Kamis, 27 Juli 2017
PAKET ILLEGAL
Kaleng Kripik Kentang Berisi Ular Cobra Ditemukan Di AS

Tiga ular ular kobra hidup ditemukan di dalam kaleng kentang Bisnisnews.id - Seorang pria asal California ditangkap setelah dalam kaleng kripik kentang yang dikirim kepadanya ternyata berisi tiga ular kobra yang masih hidup. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 27 Juli 2017
ASIAN GAMES 2018
Kajati DKI Tidak Akan Biarkan Seorang Pun Korupsi Renovasi Asian Games 2018

Kejati DKI Jakarta kembali meninjau proyek renovasi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Bisnisnews.id - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Tony Spontana bersama Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 27 Juli 2017
ASIAN GAMES 2018
KPK Akan Sambangi Inasgoc Untuk Cegah Gratifikasi

Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir bersama wakilnya, Letjen TNI (Purnawirawan) Sjafrie Sjamsoeddin, menyambangi gedung KPK Bisnisnews.id - Bergulirnya dana triuliunan rupiah untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia membuat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 26 Juli 2017
SEA GAMES 2017
Karate Tidak Gentar Hadapi Persaingan Keras

Karateka Indonesia mendapat modal berharga dari Kejuaraan Asia sebelum berlaga di SEA Games 2017 Bisnisnews.id - Kondisi fisik para karate yang memperkuat Tim Karate Indonesia siap menghadapi persaingan keras pada SEA Games Kuala . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 26 Juli 2017
SEA GAMES 2017
Ski Air Dan Wakeboard Indonesia Intip Kekuatan Lawan

Tim Ski Air Dan Wakeboard Indonesia berangkat menuju Kuala Lumpur, Kamis Bisnisnews.id - Ternyata diam-diam Pengurus Pusat Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PP PSAWI) telah memantau Watersport Complex Patra Jaya yang . . .
Selengkapnya