Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Kriminal / Berita

TEROR
Kamis, 11 Mei 2017 17:54 WIB

Polda Metro Masih Meraba-Raba Pelaku Penyiraman Terhadap Novel


Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) yang juga keluarga penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan (kanan) saat menjenguk Novel di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Bisnisnews.id -  Penyidik Polda terus mendalami kasus teror penyiraman air keras ke wajah penyidik KPK Novel Baswedan. Ada sejumlah nama yang sempat diperiksa  penyidik,   diantaranya adalah AL.

Adapun AL yang tengah diperiksa Penyidik Polda Metro Jaya mengaku berada dirumah saat kejadian berlangsung.

Sebelumnya Penyidik Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan terhadap AL pria yang diketahui bekerja di sebuah SPA yang berada dibilangan Jakarta. AL bekerja sebagai sekuriti di tempat tersebut hingga saat ini.

Kabid  Humas Plda Metro Jaya, Kombespol Raden Prabowo Argo Yuwono pada awak media Kamis, (11/05/2017) mengatakan, AL diperiksa karena ada info dari pihak Novel.

"Setelah kami mendapatkan sebuah foto yang diberikan Pak Novel di Singapure kami berhasil menemukan AL yang merupakan orang di foto tersebut. Kemudian kami memeriksa yang bersangkutan dan dia mengaku bekerja di salah satu SPA di Jakarta," kata  Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya

Dijelaskan, dari pengakuan AL,  saat kejadian dirinya berada di rumah. Saat itu dia tidak bekerja dan berada di rumah. Penyidik Polda Metro Jaya belum bisa menetapkan AL sebagai tersangka.

"Kejadian yang menimpa Novel terjadi tanggal 11 pagi hari. Sedangkan AL mengaku Pada tanggal 10 April AL tidak bekerja dan dia berada dirumah nonton tv, sedangkan besoknya tanggal 11 AL pada pukul 12 masuk kantor dan kerja saya itu ia mengaku berangkat diantar saudara ke stasiun Pasar Minggu dan turun di stasiun Sawah Besar," jelas Argo.

"Jadi setelah AL diperiksa hingga saat ini kami belum menemukan bukti bahwa dia merupakan pelaku," tandasnya.

Untuk diketahui insiden yang menimpa penyidik senior KPK tersebut terjadi setelah Novel Baswedan berjalan pulang sehabis melangsungkan shalat subuh. Kemudian saat itu ada orang tidak dikenal yang menyiramkan air keras ke muka Novel, hingga saat ini Polisi masih terus mengungkap kasus ini dan sudah memeriksa beberapa.(Balqi)




Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya