Minggu, 20 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Kriminal / Berita

TEROR
Kamis, 11 Mei 2017 17:54 WIB

Polda Metro Masih Meraba-Raba Pelaku Penyiraman Terhadap Novel


Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) yang juga keluarga penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan (kanan) saat menjenguk Novel di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Bisnisnews.id -  Penyidik Polda terus mendalami kasus teror penyiraman air keras ke wajah penyidik KPK Novel Baswedan. Ada sejumlah nama yang sempat diperiksa  penyidik,   diantaranya adalah AL.

Adapun AL yang tengah diperiksa Penyidik Polda Metro Jaya mengaku berada dirumah saat kejadian berlangsung.

Sebelumnya Penyidik Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan terhadap AL pria yang diketahui bekerja di sebuah SPA yang berada dibilangan Jakarta. AL bekerja sebagai sekuriti di tempat tersebut hingga saat ini.

Kabid  Humas Plda Metro Jaya, Kombespol Raden Prabowo Argo Yuwono pada awak media Kamis, (11/05/2017) mengatakan, AL diperiksa karena ada info dari pihak Novel.

"Setelah kami mendapatkan sebuah foto yang diberikan Pak Novel di Singapure kami berhasil menemukan AL yang merupakan orang di foto tersebut. Kemudian kami memeriksa yang bersangkutan dan dia mengaku bekerja di salah satu SPA di Jakarta," kata  Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya

Dijelaskan, dari pengakuan AL,  saat kejadian dirinya berada di rumah. Saat itu dia tidak bekerja dan berada di rumah. Penyidik Polda Metro Jaya belum bisa menetapkan AL sebagai tersangka.

"Kejadian yang menimpa Novel terjadi tanggal 11 pagi hari. Sedangkan AL mengaku Pada tanggal 10 April AL tidak bekerja dan dia berada dirumah nonton tv, sedangkan besoknya tanggal 11 AL pada pukul 12 masuk kantor dan kerja saya itu ia mengaku berangkat diantar saudara ke stasiun Pasar Minggu dan turun di stasiun Sawah Besar," jelas Argo.

"Jadi setelah AL diperiksa hingga saat ini kami belum menemukan bukti bahwa dia merupakan pelaku," tandasnya.

Untuk diketahui insiden yang menimpa penyidik senior KPK tersebut terjadi setelah Novel Baswedan berjalan pulang sehabis melangsungkan shalat subuh. Kemudian saat itu ada orang tidak dikenal yang menyiramkan air keras ke muka Novel, hingga saat ini Polisi masih terus mengungkap kasus ini dan sudah memeriksa beberapa.(Balqi)




 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
INAPGOC
Asian Para Games 2018 Berjalan Aman

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengingatkan Ketua Umum Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC),  Raja Sapta  Oktohari  terkait persiapan keamanan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 20 Mei 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Runway Bandara Juanda Surabaya Amblas , puluhan Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Maskapai Lion Air mengumumkan, pelayanan penerbangan dari bandara Juanda Surabaya kembali normal setelah fasilitas landas pacu (runway) dinyatakan aman (safety) untuk proses lepas landas (take off) dan mendarat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
ASIAN PARA GAMES 2018
Menpora Apresiasi Kerja Keras INAPGOC

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC). yang sejak tahun lalu telah menunjukan progress yang menggembirakan. . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
RESOLUSI PBB
AS dan Australia Menolak Penyelidikan Kejahatam Perang Israel Terhadap Palestina

Bisnisnews.id  -  Amerika Serikat  dan Australia menolak dlakukannya resolusi untuk mengirim tim investigasi  menyelididki pelanggaran yang dilakukan Israel di Palestina, khusunya Jalur Gaza. Rapat Dewan Khusus . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
SIDANG OKI
Wapres Jusuf Kalla Desak Hamas dan Fatah Bersatu dan Kompak

Bisnisnews.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Hamas dan Fatah bersatu dan mennyelesaikan konflik internal. Dengaan demikian, dukungan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) secara diplomatis akan semakin memperkuat . . .
Selengkapnya