Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Kriminal / Berita

TEROR
Kamis, 11 Mei 2017 18:17 WIB

Dokter RS Singapura Larang Penyidik Polda Buat BAP Novel



Bisnisnews.id - Upaya Penyidik Polda Metro Jaya melakukan BAP terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan, korban teror penyiraman air keras, belum berhasil.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro mengatakan, pihak dokter tempat Nivel dirawat di salah satu rumah sakit yang ada di Singapura tidak mengizinkan.

.Walaupun begitu,  kata Argo, Penyidik mengaku akan kembali ke rumah sakit tersebut untuk meminta keterangan lebih lanjut.

Saat ini Novel Baswedan yang dikenal sebagai penyidik senior KPK tengah melakukan perawatan di rumah sakit yang ada di Singapura. Hal ini dilakukan setelah tragedi kekerasan dengan penyiraman air keras menimpanya tepat sebulan yang lalu.

Dalam hal ini pihak Penyidik Kepolisian dari Polda Metro Jaya mengaku terus berupaya mengungkap kasus tersebut.  Beberapa hari lalu Penyidik Polda Metro Jaya mengunjungi rumah sakit bersama dengan Mabes Polri ke tempat Novel Baswedan dirawat.

"Beberapa hari lalu penyidik dari Polda sama Mabes Polri berangkat ke Singapura. Dengan harapan dapat memeriksa saksi," jelasnya Kamis (11/05/2017).

Kendati demikian, melihat kondisi Novel Baswedan tim dari Kedokteran yang menanganinya tidak memberikan izin tersebut.

"Sampai disana dokter yang merawat belum mengijinkan untuk memeriksa.
Kita negosiasi untuk bicara sedikit dan diperbolehkan tetapi tidak bisa di BAP," ungkap Argo.

Selanjutnya Argo mengaku saat itu Novel memberikan sebuah foto yang dicurigai olehnya. Foto tersebut merupakan foto AL yang hingga saat ini masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik.

"Kepolisian selalu menganalisa informasi yang ada. Kepolisian juga langsung sigap bergerak sampai akhirnya pada selasa malam kami menemukan AL," ungkapnya.

Walaupun Argo mengaku hingga saat ini AL mengaku tidak melakukan tindakan tersebut dengan beberapa alibi. Pihaknya dengan tegas akan terus melakukan penyelidikan terhadap AL yang dicurigai oleh saksi Novel Baswedan.

"Kita periksa sampai tadi malam walaupun dia memberikan beberapa  d alibi, atas arahan Kapolri kita tidak boleh untuk mudah percaya," jelasnya.

Dengan demikian Argo menegaskan, selanjutnya pihak kepolisian akan mengecek kebenaran alibi dari AL yang dibeberkan saat pemeriksaan oleh tim penyidik.

"Kita akan cek nanti, dikantor dan juga dengan tim IT kami nanti terkait keberadaan AL pada tanggal 10 dan 11 itu,"tutur Argo.

Selain itu pihaknya mengaku akan kembali mendatangi tempat Penyidik KPK tersebut dirawat untuk kembali meminta keterangan lebih lanjut.

"Sampai saat ini kita belum sempat menanyakan lebih detail ke Novel karena dokter tidak mengizinkan. Kita masih menunggu dan nanti kita akan menanyakan kembali ke beliau," jelasnya. (Balqi).

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya