Rabu, 23 Agustus 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / / Berita

PERISTIWA
Jumat, 12 Mei 2017 11:51 WIB

Lagi! Kebakaran di Bandara Soetta!


(Photo: ist)

Bisnisnews.id - Kebakaran kembali terjadi di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Kebakaran yang terjadi di ujung Terminal 3 Domestik Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pagi ini mengakibatkan adanya kepulan asap yang membumbung tinggi.

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 09.00 WIB. Api dengan cepat melahap bangunan kantin yang berada di mess pekerja pembangunan Terminal 3 bandara tersebut terbakar hebat, Jumat (12/5) pagi.


"Lokasi kebakaran tidak jauh dari gedung VIP Terminal 3, tepatnya dibelakangnya. Api sudah dapat dipadamkan, sebanyak 4 unit mobil pemadam diterjunkan kelokasi," kata Dewandono Prasetyo Nugroho, Branch Communication Manager Bandara Soetta, Jumat (12/3/2017).

Menurut Dewandono, api yang melahap habis kantin pekerja tersebut diduga berasal dari kompor. Tidak lama dari kejadian, petugas sudah dapat menguasai keadaan di lokasi.

"Kurang lebih selama 15 menit, petugas pemadam sudah dapat memadamkan api tersebut. Dugaan sementara api berasal dari kompor. Api sudah padam, tapi mobil pemadam masih melakukan penyemprotan agar tidak banyak asap. Tinggal pendinginannya saja," kata Pras.


Dari foto yang diperoleh, asap hitam tampak membumbung tinggi di ujung Terminal 3 yang baru dioperasikan pada Agustus, tahun lalu itu.

"Asapnya tebal banget, jelas banget keliatan dari pesawat," kata Ade, salah satu penumpang Garuda Indonesia, Jumat (12/5/2017).


Informasi yang dihimpun, saat ini petugas masih berjaga di lokasi kebakaran. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa ini. 

Kebakaran di Bandara Soekarno-Hatta bukan kali ini terjadi. Sebelumnya, sudah ada beberapa kasus kebakaran yang terjadi di bandara internasional milik Indonesia tersebut.

Sejauh yang berhasil dihimpun redaksi Bisnisnews.id, pada 29 November 2008 ada kebakaran terjadi di sebuah restoran masakan Padang yang berada di area parkir kargo Bandara Soetta. Diduga, kebakaran terjadi akibat kompor yang meledak. 

Pada 14 Agustus 2014 terjadi kebakaran di gerai makanan KFC. Lalu kebakaran terjadi di JW Sky Lounge pada 5 Juli 2015 di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta yang menyebabkan sebanyak 30 penerbangan terlambat atau delayed di atas 30 menit akibat kebakaran.

Dan terakhir adalah kebakaran genset di Bandara Soekarno-Hatta yang berada di area parkir pesawat G39, Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pada Maret 2017. (Balqi)



Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 22 Agustus 2017
WONDERFUL INDONESIA
AP I : Biaya Pendaratan Gratis, Labuan Bajo Siap Diakuisisi

Bisnisnews.id - Operator bandara PT Angkasa Pura (AP) I telah mengeluarkan kebijakan baru, biaya pendaratan gratis untuk maskapai yang membuka atau menambahkan rute baru ke wilayah Jawa Timur. Selain itu, AP I berencana mengakuisisi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 22 Agustus 2017
TAKSI ONLINE
Diputuskan Ilegal, MA Batalkan Peraturan Kenaikan Tarif

Bisnisnews.id - Mahkamah Agung telah memutuskan bahwa tarif yang diberlakukan oleh pemerintah bulan lalu atas layanan taksi online dinilai menghambat kompetisi. Kementerian Perhubungan memperkenalkan tarif minimum dan maksimum . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 22 Agustus 2017
KECELAKAAN KAPAL
Jenazah Marinir AS Ditemukan 

Bisnisnews.id - Jenazah telah ditemukan dalam pencarian 10 pelaut AS yang hilang setelah kapal mereka bertabrakan dengan sebuah kapal tanker di dekat Singapura, kata angkatan laut AS. Penemuan itu terjadi ketika para penyelam . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 22 Agustus 2017
AUSTRALIA
Rencana Pemboman Etihad Dengan Boneka Barbie Terbongkar

Bisnisnews.id - Menteri dalam negeri Libanon mengklaim teroris mencoba meledakkan penerbangan dari Australia dengan bom tersembunyi di boneka Barbie dan penggiling daging. Dia mengatakan Amer Khayyat berencana untuk meledakkan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 22 Agustus 2017
INAPORTNET
Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Terapkan Sistem Layanan Online

Bisnisnews.id-Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Jawa Tengah, hari ini (Selasa 22/8/2017) menerapkan sistem layanan kapal secara online melalui jaringan Inaportnet, yang sebelumnya juga telah dilakukan di  Pelabuhan Makassar, . . .
Selengkapnya