Sabtu, 25 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / / Berita

PERISTIWA
Jumat, 12 Mei 2017 11:51 WIB

Lagi! Kebakaran di Bandara Soetta!


(Photo: ist)

Bisnisnews.id - Kebakaran kembali terjadi di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Kebakaran yang terjadi di ujung Terminal 3 Domestik Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pagi ini mengakibatkan adanya kepulan asap yang membumbung tinggi.

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 09.00 WIB. Api dengan cepat melahap bangunan kantin yang berada di mess pekerja pembangunan Terminal 3 bandara tersebut terbakar hebat, Jumat (12/5) pagi.


"Lokasi kebakaran tidak jauh dari gedung VIP Terminal 3, tepatnya dibelakangnya. Api sudah dapat dipadamkan, sebanyak 4 unit mobil pemadam diterjunkan kelokasi," kata Dewandono Prasetyo Nugroho, Branch Communication Manager Bandara Soetta, Jumat (12/3/2017).

Menurut Dewandono, api yang melahap habis kantin pekerja tersebut diduga berasal dari kompor. Tidak lama dari kejadian, petugas sudah dapat menguasai keadaan di lokasi.

"Kurang lebih selama 15 menit, petugas pemadam sudah dapat memadamkan api tersebut. Dugaan sementara api berasal dari kompor. Api sudah padam, tapi mobil pemadam masih melakukan penyemprotan agar tidak banyak asap. Tinggal pendinginannya saja," kata Pras.


Dari foto yang diperoleh, asap hitam tampak membumbung tinggi di ujung Terminal 3 yang baru dioperasikan pada Agustus, tahun lalu itu.

"Asapnya tebal banget, jelas banget keliatan dari pesawat," kata Ade, salah satu penumpang Garuda Indonesia, Jumat (12/5/2017).


Informasi yang dihimpun, saat ini petugas masih berjaga di lokasi kebakaran. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa ini. 

Kebakaran di Bandara Soekarno-Hatta bukan kali ini terjadi. Sebelumnya, sudah ada beberapa kasus kebakaran yang terjadi di bandara internasional milik Indonesia tersebut.

Sejauh yang berhasil dihimpun redaksi Bisnisnews.id, pada 29 November 2008 ada kebakaran terjadi di sebuah restoran masakan Padang yang berada di area parkir kargo Bandara Soetta. Diduga, kebakaran terjadi akibat kompor yang meledak. 

Pada 14 Agustus 2014 terjadi kebakaran di gerai makanan KFC. Lalu kebakaran terjadi di JW Sky Lounge pada 5 Juli 2015 di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta yang menyebabkan sebanyak 30 penerbangan terlambat atau delayed di atas 30 menit akibat kebakaran.

Dan terakhir adalah kebakaran genset di Bandara Soekarno-Hatta yang berada di area parkir pesawat G39, Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pada Maret 2017. (Balqi)



Baca Juga

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
SAUDI VS IRAN
Putra Mahkota Saudi Juluki Pemimpin Iran 'Hitler Baru'

Bisnisnews.id - Pangeran mahkota Arab Saudi telah memanggil pemimpin tertinggi Iran sebagai Hitler Timur baru, di tengah meningkatnya ketegangan antara kedua negara. Menyinggung kekuatan regional yang berkembang di Iran, Mohammed . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
BREXIT
Uni Eropa Beri Inggris Waktu 10 Hari Selesaikan 3 Perkara

Bisnisnews.id - Presiden Uni Eropa Donald Tusk mengatakan pada hari Jumat 25 November bahwa kesepakatan Brexit pada bulan Desember mungkin saja terjadi tapi menjadi tantangan besar dan memberi Theresa May 10 hari untuk bertindak. Tusk . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
KTT BRUSSELS
Musuhan Dengan Rusia, UE Pengaruhi Enam Negara Bekas Soviet

Bisnisnews.id - Uni Eropa berjanji untuk memperdalam hubungan dengan enam negara bekas Uni Soviet pada hari Jumat 25 November, sebagai upaya melawan pengaruh Rusia, namun memperingatkan mereka bahwa negara-negara tersebut tidak . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
TERORIS
Serangan Masjid Di Sinai Mesir Bunuh 235 orang

Bisnisnews.id - Penyerang bersenjata pada hari Jumat 25 November membunuh setidaknya 235 jamaah dalam serangan bom dan senjata di sebuah masjid di provinsi Sinai Utara. Sebuah ledakan bom menghancurkan masjid Rawda kira-kira 40 . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Jumat, 24 November 2017
ZIMBABWE
Mnangagwa Dilantik Sebagai Presiden

Bisnisnews.id - Emmerson Mnangagwa dilantik sebagai presiden Zimbabwe setelah sebelumnya dipecat oleh pemimpin yang digulingkan Robert Mugabe. Emmerson Mnangagwa dilantik sebagai presiden Zimbabwe pada hari Jumat 24 November, . . .
Selengkapnya