Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / / Berita

PERISTIWA
Jumat, 12 Mei 2017 11:51 WIB

Lagi! Kebakaran di Bandara Soetta!


(Photo: ist)

Bisnisnews.id - Kebakaran kembali terjadi di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Kebakaran yang terjadi di ujung Terminal 3 Domestik Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pagi ini mengakibatkan adanya kepulan asap yang membumbung tinggi.

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 09.00 WIB. Api dengan cepat melahap bangunan kantin yang berada di mess pekerja pembangunan Terminal 3 bandara tersebut terbakar hebat, Jumat (12/5) pagi.


"Lokasi kebakaran tidak jauh dari gedung VIP Terminal 3, tepatnya dibelakangnya. Api sudah dapat dipadamkan, sebanyak 4 unit mobil pemadam diterjunkan kelokasi," kata Dewandono Prasetyo Nugroho, Branch Communication Manager Bandara Soetta, Jumat (12/3/2017).

Menurut Dewandono, api yang melahap habis kantin pekerja tersebut diduga berasal dari kompor. Tidak lama dari kejadian, petugas sudah dapat menguasai keadaan di lokasi.

"Kurang lebih selama 15 menit, petugas pemadam sudah dapat memadamkan api tersebut. Dugaan sementara api berasal dari kompor. Api sudah padam, tapi mobil pemadam masih melakukan penyemprotan agar tidak banyak asap. Tinggal pendinginannya saja," kata Pras.


Dari foto yang diperoleh, asap hitam tampak membumbung tinggi di ujung Terminal 3 yang baru dioperasikan pada Agustus, tahun lalu itu.

"Asapnya tebal banget, jelas banget keliatan dari pesawat," kata Ade, salah satu penumpang Garuda Indonesia, Jumat (12/5/2017).


Informasi yang dihimpun, saat ini petugas masih berjaga di lokasi kebakaran. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa ini. 

Kebakaran di Bandara Soekarno-Hatta bukan kali ini terjadi. Sebelumnya, sudah ada beberapa kasus kebakaran yang terjadi di bandara internasional milik Indonesia tersebut.

Sejauh yang berhasil dihimpun redaksi Bisnisnews.id, pada 29 November 2008 ada kebakaran terjadi di sebuah restoran masakan Padang yang berada di area parkir kargo Bandara Soetta. Diduga, kebakaran terjadi akibat kompor yang meledak. 

Pada 14 Agustus 2014 terjadi kebakaran di gerai makanan KFC. Lalu kebakaran terjadi di JW Sky Lounge pada 5 Juli 2015 di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta yang menyebabkan sebanyak 30 penerbangan terlambat atau delayed di atas 30 menit akibat kebakaran.

Dan terakhir adalah kebakaran genset di Bandara Soekarno-Hatta yang berada di area parkir pesawat G39, Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pada Maret 2017. (Balqi)



Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya