Selasa, 19 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ / / Berita

KORUT - AS
Sabtu, 13 Mei 2017 21:21 WIB

Mengejutkan ! Kim Buka Jalur Komunikasi Dengan Trump


Choi Sun-hee, diplomat Korea Utara yang menangani hubungan dengan AS (photo: The AP)

Bisnisnews.id - Diplomat Korea Utara mengatakan pada hari Sabtu 13 Mei 2017 bahwa Pyongyang bersedia untuk bertemu dengan administrasi Trump untuk negosiasi "jika kondisinya telah ditetapkan."

Choi Sun-hee, diplomat Korea Utara yang menangani hubungan dengan AS, berbicara singkat kepada wartawan di Beijing dalam perjalanan ke Pyongyang. Dia pulang bepergian dari Norwegia, di mana dia memimpin delegasi yang mengadakan pertemuan informal dengan mantan pejabat dan ilmuwan AS.

Choi tidak menjelaskan kondisi Korut, namun komentarnya meningkatkan kemungkinan Korea Utara dan AS kembali melakukan negosiasi untuk pertama kalinya sejak 2008, ketika perundingan enam negara mengenai program senjata nuklir Pyongyang hancur berantakan.

Presiden Donald Trump membuka pintu bulan ini untuk melakukan pembicaraan, dan mengatakan bahwa dia merasa terhormat bertemu dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Ketegangan meningkat dalam beberapa bulan terakhir setelah pemerintah Trump mengatakan akan mempertahankan semua opsi untuk menghentikan program senjata nuklir Korea Utara, termasuk serangan militer. Korea Utara menanggapi, berjanji melakukan pembalasan lewat serangan nuklir.

Dari Associated Press, dalam beberapa pekan terakhir, Korea Utara telah menangkap dua dosen universitas Amerika dan mengangkat tuduhan plot pembunuhan Presiden Kim yang didukung CIA. (marloft)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Persija, Persebaya dan Persib Dipertemukan di Stadion PTIK

Bisnisnews.id – Berita baik kali ini datang dari tim Ibu Kota Persija Jakarta, dimana laga Macan Kemayoran kala berhadapan dengan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung kini telah ditetapkan akan bergulir di Stadion Perguruan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Harapan FOSBI Anak Indonesia Tampil di Piala Dunia

Bisnisnews.id - Ketua Umum Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI), Zuchli Imran Putra dan Sekretaris Umum, Anwar Sadat, mengajak masyarakat yang kini tengah merayakan  Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, ikut menghadirkan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
KECELAKAAN KAPAL
KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba, Puluhan Korban Belum Ditemukan

Bisnisnews.id  -  Musibah tenggelamnya kapal penumpang kembali terulang. Kali ini menimpa kapal KM Sinar Bangun  yang membawa 80 orang penumpang di perairan Danau Toba  Parapat Sumatera Utara, Senin (18/6/2018) . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik Dari Sumatera Ke Jawa Melalui Merak Tercatat 125.194 Penumpang

 Bisnisnews.id -  Sampai  H+1  atau Senin (18/6/2018)? jumlah pemudik yang sudah  kembali menyeberang  dari Sumatera ke Pulau Jawa  dengan berbagai tujuan  diantaranya Jakarta tercatat  . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ARUS BALIK
KSOP Pelabuhan Tanjung Emas Lepas Keberangkatan Pemudik Kembali Ke Jakarta

Bisnisnews.id -  KM. Dobonsolo berangkatkan 1.006 orang pemudik gratis  dan 407 unit sepeda motor  yang akan kembali ke Jakarta dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (18/6/2018). . . .
Selengkapnya