Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hukum / Berita

TEROR
Senin, 15 Mei 2017 12:17 WIB

Mata Sebelah Kiri Novel Terindikasi Alami Peradangan



Bisnisnews.id-Kondisi kesehatan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan semakin membaik. Namun ada peradangan dibagian mata kiri dan perlu penanganan khusus oleh dokter.

Juru Bicara KPK‎, Febri Diansyah mengatakan, berdasarkan pemeriksaan terakhir oleh tim dokter pada Minggu 14 Mei 2017 lalu ada intik di bagian bola matanya. Kedati demikian, tim dokter, kata Febri, belum diketahui adanya infeksi dan hari ini (Senin 15/5/2017) dokter melakukan pemeriksaan lanjutan.

"Ada sedikit pertumbuhan selaput kornea di mata kanan dan pertumbuhan pembuluh darah di mata kiri bagian atas. Namun ada peradangan (inflamasi) pada bagian tengah kornea mata kanan meskipun belum teridentifikasi adanya infeksi," kata Febri di kantornya.

Dijelaskan, hasil pemeriksaan tim dokter, tekanan pada mata sebelah kiri Novel sudah kembali normal. Oleh karena itu pemberian obat akan disesuaikan bilamana tidak terjadi kenaikan tekanan di mata kiri Novel.

‎"Mata kanan bagus, sampai level terkecil, sedangkan mata kiri hanya mampu melihat huruf pada baris paling kedua,"jelasnya.

Pihak KPK, kata Febri, agar aparat Kepolisian bisa mengungkap motif dibalik penyiraman air keras dan menangkap pelakunya. Karena sampai saat ini belum ada perkembangan signifikan. (Adhitio)

Baca juga:

Sidang Lanjutan Korupsi e-KTP Hadirkan Tujuh Saksi

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Kedutaan Amerika Pindah Ke Yerusalem Akhir 2019

Bisnisnews.id - Wakil Presiden AS Mike Pence berjanji untuk memindahkan kedutaan besar Amerika ke Yerusalem pada akhir 2019 dalam sebuah pidato hari Senin 22 Januari ke parlemen Israel. Saat Pence berbicara, Presiden Palestina . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
EKONOMI GLOBAL
Terdorong Reformasi Pajak AS, IMF Revisi Prospek Ekonomi Dunia

Bisnisnews.id - Perekonomian global pulih secara bersamaan dengan kecepatan lebih kuat, dan akan mendapatkan dorongan jangka pendek dari pemotongan pajak AS, Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan Senin 22 Januari. Dalam . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 22 Januari 2018
UMKM
AP I Gelar Pameran dan Peragaan Busana Daerah

Bisnisnews.id – Manajemen PT Angkasa Pura I menggelar  peragaan busana  pakaian daerah yang berasal dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Peragaan  busana diselenggarakan di ruang tunggu domestik Bandara . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 22 Januari 2018
KONGRES
Menhub Ajak Mahasiswa Membangun Indonesia

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak pemuda membangun seluruh daerah di Indonesia secara bersama-sama. Oleh karenanya konektivitas menjadi suatu keharusan agar Indonesia tetap menjadi Negara Kesatuan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 22 Januari 2018
BPIH
Biaya Penyelenggaraan Haji Tahun Ini Naik 2,58 Persen

Bisnisnews.id - Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun ini diperkirakan bakal naik sebesar 2,58 persen. Usulan kenaikan itu disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada rapat kerja antara Komisi VIII DPR RI dengan . . .
Selengkapnya