Sabtu, 18 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hukum / Berita

TEROR
Senin, 15 Mei 2017 12:17 WIB

Mata Sebelah Kiri Novel Terindikasi Alami Peradangan



Bisnisnews.id-Kondisi kesehatan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan semakin membaik. Namun ada peradangan dibagian mata kiri dan perlu penanganan khusus oleh dokter.

Juru Bicara KPK‎, Febri Diansyah mengatakan, berdasarkan pemeriksaan terakhir oleh tim dokter pada Minggu 14 Mei 2017 lalu ada intik di bagian bola matanya. Kedati demikian, tim dokter, kata Febri, belum diketahui adanya infeksi dan hari ini (Senin 15/5/2017) dokter melakukan pemeriksaan lanjutan.

"Ada sedikit pertumbuhan selaput kornea di mata kanan dan pertumbuhan pembuluh darah di mata kiri bagian atas. Namun ada peradangan (inflamasi) pada bagian tengah kornea mata kanan meskipun belum teridentifikasi adanya infeksi," kata Febri di kantornya.

Dijelaskan, hasil pemeriksaan tim dokter, tekanan pada mata sebelah kiri Novel sudah kembali normal. Oleh karena itu pemberian obat akan disesuaikan bilamana tidak terjadi kenaikan tekanan di mata kiri Novel.

‎"Mata kanan bagus, sampai level terkecil, sedangkan mata kiri hanya mampu melihat huruf pada baris paling kedua,"jelasnya.

Pihak KPK, kata Febri, agar aparat Kepolisian bisa mengungkap motif dibalik penyiraman air keras dan menangkap pelakunya. Karena sampai saat ini belum ada perkembangan signifikan. (Adhitio)

Baca juga:

Sidang Lanjutan Korupsi e-KTP Hadirkan Tujuh Saksi

Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
DOPING
WADA Tetap Suspensi Rusia

Bisnisnews.id - Badan Anti-Doping Dunia tetap suspensi sementara Rusia pada hari Kamis (16/11/2017), meningkatkan kemungkinan larangan untuk ikut pada Olimpiade Musim Dingin Februari di Pyeongchang. Pertemuan Dewan WADA di Seoul . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 18 November 2017
LIBANON
Tuduh Saudi Tahan PM, Hariri Lakukan Perjalanan Ke Prancis

Bisnisnews.id - Perdana Menteri Libanon Saad Hariri akan berkunjung ke Prancis dalam beberapa hari mendatang, sebuah sumber kepresidenan Prancis mengatakan pada hari Rabu (15/11/2017), setelah Beirut menuduh Arab Saudi menahannya . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 17 November 2017
INFRASTRUKTUR
KEMENKEU: Tiga Sumber Pendanaan Pembangunan

Bisnisnews.id -  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menegaskan sumber pembiayaan infrastruktur nasional bukan melulu bertumpu pada APBN namun juga dari BUMN dan swasta.  Diperlukan inovasi pembiayaan agar publik bisa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 17 November 2017
POLITIK
Inggris Dukung Papua Tetap Bagian NKRI

Bisnisnews.id - Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, di Sorong, Kamis, mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Jumat, 17 November 2017
KUDETA
Sang Istri Grace, Pemicu Jatuhnya Robert Mugabe

Bisnisnews.id - Presiden tertua di dunia, Robert Mugabe akhirnya turun tahta juga setelah militer mengambil alih kekuasaan secara paksa dan langsung mengendalikan pemeritahan Zinbabwe. Sedangkan Mugabe dan keluarganya dijamin . . .
Selengkapnya