Senin, 25 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hukum / Berita

TEROR
Senin, 15 Mei 2017 12:17 WIB

Mata Sebelah Kiri Novel Terindikasi Alami Peradangan



Bisnisnews.id-Kondisi kesehatan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan semakin membaik. Namun ada peradangan dibagian mata kiri dan perlu penanganan khusus oleh dokter.

Juru Bicara KPK‎, Febri Diansyah mengatakan, berdasarkan pemeriksaan terakhir oleh tim dokter pada Minggu 14 Mei 2017 lalu ada intik di bagian bola matanya. Kedati demikian, tim dokter, kata Febri, belum diketahui adanya infeksi dan hari ini (Senin 15/5/2017) dokter melakukan pemeriksaan lanjutan.

"Ada sedikit pertumbuhan selaput kornea di mata kanan dan pertumbuhan pembuluh darah di mata kiri bagian atas. Namun ada peradangan (inflamasi) pada bagian tengah kornea mata kanan meskipun belum teridentifikasi adanya infeksi," kata Febri di kantornya.

Dijelaskan, hasil pemeriksaan tim dokter, tekanan pada mata sebelah kiri Novel sudah kembali normal. Oleh karena itu pemberian obat akan disesuaikan bilamana tidak terjadi kenaikan tekanan di mata kiri Novel.

‎"Mata kanan bagus, sampai level terkecil, sedangkan mata kiri hanya mampu melihat huruf pada baris paling kedua,"jelasnya.

Pihak KPK, kata Febri, agar aparat Kepolisian bisa mengungkap motif dibalik penyiraman air keras dan menangkap pelakunya. Karena sampai saat ini belum ada perkembangan signifikan. (Adhitio)

Baca juga:

Sidang Lanjutan Korupsi e-KTP Hadirkan Tujuh Saksi

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 25 September 2017
TRAGEDI KEMANUSIAAN
Memberi Makan Ribuan Pengungsi,  Bangladesh Berharap Bantuan Internasional

Bisnisnews.id-Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi, Filippo Grandi mengatakan, saat ini Bangladesh sangat membutuhkan bantuan internasional, untuk memberi makan dan melindungi 436.000 orang Rohingya yang telah meninggalkan Myanmar . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 24 September 2017
AIRNAV INDONESIA
Gunung Agung Status AWAS, Sejumlah Penerbangan ke Bali Akan Dialihkan 

Bisnisnews.id-Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Airnav Indonesia) akan mengalihkan sejumlah rute penerbangan tujuan bandara I Gusti Ngurahrai Bali ke sejumlah bandara, menyusul ancaman letusan . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Minggu, 24 September 2017
Nobar Pertandingan  KPK Vs DPR,  Makin Tegang ....

Oleh: Baba Makmun Penulis adalah wartawan senior, tinggal di kawasan Pejaten Timur Jaksel. Bisnisnews.id-Ibarat tengah nonton bareng (nobar) pertandingan sepakbola, 'duel' Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) lawan Komisi Pemberantasan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 24 September 2017
SATWA LANGKA
Tiongkok  Pinjamkan  Giant Panda ke  Indonesia Untuk Dikembangbiakan

Bisnisnews.id-Tiongkok pinjamkan sepasang satwa Giant Panda kepada pemerintah Indonesia untuk dikembangbiakan di Taman Safari Indonesia. Giant Panda merupakan salah satu satwa kategori Appendix I CITES yang merupakan satwa endemik . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 24 September 2017
TES RUDAL
AS Tuduh Iran Dan Korut Kerjasama Kembangkan Nuklir

Bisnisnews.id - Presiden Trump menuduh Iran berkolaborasi dengan Korea Utara untuk memperkuat teknologi rudal mereka dalam tweet-nya pada Sabtu 23 Agustus, mengkritik kesepakatan nuklir 2015 antara AS, Iran dan lima negara kuat . . .
Selengkapnya