Rabu, 26 Juli 2017

Home/ Nasional / Hukum / Berita

Senin, 15 Mei 2017 12:17 WIB

Mata Sebelah Kiri Novel Terindikasi Alami Peradangan



Bisnisnews.id-Kondisi kesehatan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan semakin membaik. Namun ada peradangan dibagian mata kiri dan perlu penanganan khusus oleh dokter.

Juru Bicara KPK‎, Febri Diansyah mengatakan, berdasarkan pemeriksaan terakhir oleh tim dokter pada Minggu 14 Mei 2017 lalu ada intik di bagian bola matanya. Kedati demikian, tim dokter, kata Febri, belum diketahui adanya infeksi dan hari ini (Senin 15/5/2017) dokter melakukan pemeriksaan lanjutan.

"Ada sedikit pertumbuhan selaput kornea di mata kanan dan pertumbuhan pembuluh darah di mata kiri bagian atas. Namun ada peradangan (inflamasi) pada bagian tengah kornea mata kanan meskipun belum teridentifikasi adanya infeksi," kata Febri di kantornya.

Dijelaskan, hasil pemeriksaan tim dokter, tekanan pada mata sebelah kiri Novel sudah kembali normal. Oleh karena itu pemberian obat akan disesuaikan bilamana tidak terjadi kenaikan tekanan di mata kiri Novel.

‎"Mata kanan bagus, sampai level terkecil, sedangkan mata kiri hanya mampu melihat huruf pada baris paling kedua,"jelasnya.

Pihak KPK, kata Febri, agar aparat Kepolisian bisa mengungkap motif dibalik penyiraman air keras dan menangkap pelakunya. Karena sampai saat ini belum ada perkembangan signifikan. (Adhitio)

Baca juga:

Sidang Lanjutan Korupsi e-KTP Hadirkan Tujuh Saksi

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 26 Juli 2017
IKLIM INVESTASI
Bank Dunia Minta Pemerintah Kurangi Hak Istimewa BUMN 

Bisnisnews.id - Bank Dunia meminta Indonesia memperbaiki iklim investasinya untuk menarik lebih banyak investasi ke dalam pembangunan infrastruktur. Saran yang diberikan bagi pemerintah cukup banyak, salah satunya adalah mengurangi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 26 Juli 2017
INDUSTRIAL
Regulator dan Pengguna Jasa Gelisah Hadapi Rencana Aksi Mogok SP JICT

Bisnisnews.id-Ancaman mogok massal para pekerja pelabuhan di Tanjung Priok yang diinisiasi Serikat Pekerja Jakarta International Countainer terminal (SP-JICT) membuat gundah para pelaku usaha dan pemerintah. Pasalnya, bila benar . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 26 Juli 2017
NILAI TUKAR
Rupiah Makin Tersudut di Level 13. 322 dan Resisten 13.297

Bisnisnews.id-Nilai tukar Rupiah makin tersudut dengan terus menguatnya dolar AS. Prgerakan nilai tukar Rupiah diperkirakan berada pada level support 13.322 dan resisten 13.297. Walau terlihat masih lebih baik dari sebelumnya, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 26 Juli 2017
ASIAN GAMES 2018
 Komisi X  DPR RI Tetap Minta INASGOC Transparan

Bisnisnews.id - Komisi X DPR-RI menyetujui usulan anggaran dana triwulan kedua sebesar Rp1,5 triliun yang diajukan panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) untuk persiapan penyelenggaraan Asian Games Jakarta-Palembang 2018. "Ya, . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 26 Juli 2017
KERJA SAMA
Indonesia Tuan Rumah Konferensi Menteri Pendidikan Se-Asia Tenggara

49th SEAMEO Council Conference membahas tujuh prioritas bidang pendidikan Bisnisnews.id – Kemendikbud Indonesia menjadi tuan rumah dalam Konferensi Tingkat Menteri Pendidikan Asia Tenggara ke-49 atau 49th SEAMEO Council . . .
Selengkapnya