Ada Sentimen Positif, Nilai Rupiah Masih Berpeluang Naik


Bisnisnews.id - Analis Bina Artha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, imbas sentimen positif diharapkan dapat mendorong kenaikan nilai rupiah. Disisi lain nilai tukar Rupiah akan berada pada kisaran level support Rp13.330 dan resisten Rp13.280. 

Diawali pergerakan laju EUR yang kembali mengalami kenaikan pasca prosesi pengukuhan Emmanuel Macron sebagai Presiden Prancis, serta didukung oleh perbaikan rilis data-data di Eropa seperti perbaikan inflasi dan harga ritel di Inggris maupun kenaikan neraca perdagangan Zona Eropa. Turut memberikan sentimen positif pada laju Rupiah.

Semua kegiatan banyak pengaruhnya, mulai dari banyaknya trasaksi mata uang di Asia termasuk juga kekhawatiran sesaat pasca uji coba rudal Korea Utara ke laut Jepang.Di dalam negeri, proyeksi Bank Indonesia terkait potensi penurunan NPL perbankan. 

"Terjadinya momentum kenaikan pada laju Rupiah dapat terealisasi dimana terbantukan dengan sentimen yang ada," kata Reza.

Rupiah juga masih berpeluang terus naik, sebab masih ada sentimen negatif pada dolar AS. Terutama pada kekhawatiran langkah Presiden Trump yang mengungkapkan informasi rahasia kepada Menlu Rusia, mengenai operasi militer terhadap negara-negara Muslim. Maka, diharapkan laju Rupiah masih berpotensi bertahan di zona hijaunya.(Adhitio)


 

0 COMMENTS

Leave a Comment

Masuk Dengan Sosial Media




Comments

Video +

Regulasi +