Rabu, 18 Oktober 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

Rabu, 17 Mei 2017 09:47 WIB

Ada Sentimen Positif, Nilai Rupiah Masih Berpeluang Naik



Bisnisnews.id - Analis Bina Artha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, imbas sentimen positif diharapkan dapat mendorong kenaikan nilai rupiah. Disisi lain nilai tukar Rupiah akan berada pada kisaran level support Rp13.330 dan resisten Rp13.280. 

Diawali pergerakan laju EUR yang kembali mengalami kenaikan pasca prosesi pengukuhan Emmanuel Macron sebagai Presiden Prancis, serta didukung oleh perbaikan rilis data-data di Eropa seperti perbaikan inflasi dan harga ritel di Inggris maupun kenaikan neraca perdagangan Zona Eropa. Turut memberikan sentimen positif pada laju Rupiah.

Semua kegiatan banyak pengaruhnya, mulai dari banyaknya trasaksi mata uang di Asia termasuk juga kekhawatiran sesaat pasca uji coba rudal Korea Utara ke laut Jepang.Di dalam negeri, proyeksi Bank Indonesia terkait potensi penurunan NPL perbankan. 

"Terjadinya momentum kenaikan pada laju Rupiah dapat terealisasi dimana terbantukan dengan sentimen yang ada," kata Reza.

Rupiah juga masih berpeluang terus naik, sebab masih ada sentimen negatif pada dolar AS. Terutama pada kekhawatiran langkah Presiden Trump yang mengungkapkan informasi rahasia kepada Menlu Rusia, mengenai operasi militer terhadap negara-negara Muslim. Maka, diharapkan laju Rupiah masih berpotensi bertahan di zona hijaunya.(Adhitio)


Baca Juga

 

Internasional  -  Rabu, 18 Oktober 2017
Serangan Mematikan  "Drone"  di Pakistan, 26 Pejuang Taliban Tewas

Bisnisnews.id-Serangan pesawat tanpa awak milik Amerika di sebuah kompleks yang digunakan oleh jaringan Haqqani yang bermarkas di Taliban menimbulkan banyak korban. Selasa sore (17/10/2017) dilaporkan, tercatat 26 orang tewas. Serangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 18 Oktober 2017
PENDAPATAN NEGARA
Pariwisata Penyumbang Devisa Terbesar di 2019

Bisnisnews.id-Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan sektor pariwisata Indonesia diproyeksikan menjadi penghasil devisa terbesar pada 2019 dengan nilai mencapai 24 miliar dolar AS melampaui sektor migas dan minyak kelapa sawit . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 18 Oktober 2017
Gaya "Unik" Sandiaga Uno di Acara Syukuran  ....

Bisnisnews.id-Keunikan yang dilakukan oleh Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno dalam acara Selametan Jakarta, saat dirinya sengaja mencopot satu per satu atribut pakaian dinas upacara (PDU) yang dikenakannya. Kemudian Sandi memberikan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 17 Oktober 2017
TOL LAUT
KM Sabuk Nusantara 93 Milik Ditjen Hubla Diluncurkan

Bisnisnews.id-Steadfast Marine  selesaikan pembangunan kapal perintis ke tujuh dari 13 kapal pesanan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan. Masing-masing type 1200 GT  dan 2000 GT dengan total . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 17 Oktober 2017
RETORIKA
Korut : Perang Rudal Dapat Dimulai Kapan Saja

Bisnisnews.id - Wakil Duta Besar PBB untuk Korea Utara memperingatkan Senin 16 Oktober bahwa situasi di semenanjung Korea telah mencapai titik sentuh dan perang nuklir dapat terjadi kapan saja. Kim In-ryong mengatakan kepada . . .
Selengkapnya