Senin, 21 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

Rabu, 17 Mei 2017 09:47 WIB

Ada Sentimen Positif, Nilai Rupiah Masih Berpeluang Naik



Bisnisnews.id - Analis Bina Artha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, imbas sentimen positif diharapkan dapat mendorong kenaikan nilai rupiah. Disisi lain nilai tukar Rupiah akan berada pada kisaran level support Rp13.330 dan resisten Rp13.280. 

Diawali pergerakan laju EUR yang kembali mengalami kenaikan pasca prosesi pengukuhan Emmanuel Macron sebagai Presiden Prancis, serta didukung oleh perbaikan rilis data-data di Eropa seperti perbaikan inflasi dan harga ritel di Inggris maupun kenaikan neraca perdagangan Zona Eropa. Turut memberikan sentimen positif pada laju Rupiah.

Semua kegiatan banyak pengaruhnya, mulai dari banyaknya trasaksi mata uang di Asia termasuk juga kekhawatiran sesaat pasca uji coba rudal Korea Utara ke laut Jepang.Di dalam negeri, proyeksi Bank Indonesia terkait potensi penurunan NPL perbankan. 

"Terjadinya momentum kenaikan pada laju Rupiah dapat terealisasi dimana terbantukan dengan sentimen yang ada," kata Reza.

Rupiah juga masih berpeluang terus naik, sebab masih ada sentimen negatif pada dolar AS. Terutama pada kekhawatiran langkah Presiden Trump yang mengungkapkan informasi rahasia kepada Menlu Rusia, mengenai operasi militer terhadap negara-negara Muslim. Maka, diharapkan laju Rupiah masih berpotensi bertahan di zona hijaunya.(Adhitio)


Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 21 Mei 2018
BOLA
Mourinho: Chelsea Juara Piala FA Dengan 9 Pemain Bertahan

Bisnisnews.id – Tumpulnya lini serang Manchester United, dikonfirmasi oleh sang pelatih Jose Mourinho akibat dari hilangnya sosok Romelu Lukaku pada saat pertandingan final Piala FA di Stadion Wembley, (19/5/2018).   “Agak . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 21 Mei 2018
BOLA
Klopp Dambakan Pertemuan Dengan Zidane

Bisnisnews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku bahwa dirinya sudah tidak sabar menghadapai Real Madrid yang ditukangi Zinedine Zidane dalam final Liga Champions 2017/2018 yang akan diselenggarakan di Stadion Olimpiade . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 21 Mei 2018
MASKAPAI ASING
Ethopian Terbangi Langit Jakarta Mulai 17 Juli 2018

Bisnisnews.id - Ethiopian Airlines akan meluncurkan layanan tiga kali seminggu ke Jakarta pada 17 Juli. Rute tersebut akan diterbangkan oleh pesawat B787-8 Dreamliner mewakili koneksi pertama antara Afrika dan Indonesia. CEO Ethiopian . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 21 Mei 2018
MUBALIG
Menag Dinilai Salah Langkah Soal 200 Nama Penceramah

Bisnisnews.id - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin didesak segera menarik kembali 200 nama para mubaligh atau peceramah yang telah dirlisnya beberapa waktu lalu. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 21 Mei 2018
INFRASTRUKTUR
Pemerintah Akan Genjot Pengembangan Potensi Wisata di Padang

Bisnisnews.id - Pemerintah mendorong, seluruh potensi pariwisata di Sumatera Barat atau padang harus dikembangkan, seiring perbaikan infrastruktur di kota itu dalam menunjang kelacaran logistik dan perekonomian masyarakat. Terkait . . .
Selengkapnya