Rabu, 23 Agustus 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

Rabu, 17 Mei 2017 09:47 WIB

Ada Sentimen Positif, Nilai Rupiah Masih Berpeluang Naik



Bisnisnews.id - Analis Bina Artha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, imbas sentimen positif diharapkan dapat mendorong kenaikan nilai rupiah. Disisi lain nilai tukar Rupiah akan berada pada kisaran level support Rp13.330 dan resisten Rp13.280. 

Diawali pergerakan laju EUR yang kembali mengalami kenaikan pasca prosesi pengukuhan Emmanuel Macron sebagai Presiden Prancis, serta didukung oleh perbaikan rilis data-data di Eropa seperti perbaikan inflasi dan harga ritel di Inggris maupun kenaikan neraca perdagangan Zona Eropa. Turut memberikan sentimen positif pada laju Rupiah.

Semua kegiatan banyak pengaruhnya, mulai dari banyaknya trasaksi mata uang di Asia termasuk juga kekhawatiran sesaat pasca uji coba rudal Korea Utara ke laut Jepang.Di dalam negeri, proyeksi Bank Indonesia terkait potensi penurunan NPL perbankan. 

"Terjadinya momentum kenaikan pada laju Rupiah dapat terealisasi dimana terbantukan dengan sentimen yang ada," kata Reza.

Rupiah juga masih berpeluang terus naik, sebab masih ada sentimen negatif pada dolar AS. Terutama pada kekhawatiran langkah Presiden Trump yang mengungkapkan informasi rahasia kepada Menlu Rusia, mengenai operasi militer terhadap negara-negara Muslim. Maka, diharapkan laju Rupiah masih berpotensi bertahan di zona hijaunya.(Adhitio)


Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 22 Agustus 2017
WONDERFUL INDONESIA
AP I : Biaya Pendaratan Gratis, Labuan Bajo Siap Diakuisisi

Bisnisnews.id - Operator bandara PT Angkasa Pura (AP) I telah mengeluarkan kebijakan baru, biaya pendaratan gratis untuk maskapai yang membuka atau menambahkan rute baru ke wilayah Jawa Timur. Selain itu, AP I berencana mengakuisisi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 22 Agustus 2017
TAKSI ONLINE
Diputuskan Ilegal, MA Batalkan Peraturan Kenaikan Tarif

Bisnisnews.id - Mahkamah Agung telah memutuskan bahwa tarif yang diberlakukan oleh pemerintah bulan lalu atas layanan taksi online dinilai menghambat kompetisi. Kementerian Perhubungan memperkenalkan tarif minimum dan maksimum . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 22 Agustus 2017
KECELAKAAN KAPAL
Jenazah Marinir AS Ditemukan 

Bisnisnews.id - Jenazah telah ditemukan dalam pencarian 10 pelaut AS yang hilang setelah kapal mereka bertabrakan dengan sebuah kapal tanker di dekat Singapura, kata angkatan laut AS. Penemuan itu terjadi ketika para penyelam . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 22 Agustus 2017
AUSTRALIA
Rencana Pemboman Etihad Dengan Boneka Barbie Terbongkar

Bisnisnews.id - Menteri dalam negeri Libanon mengklaim teroris mencoba meledakkan penerbangan dari Australia dengan bom tersembunyi di boneka Barbie dan penggiling daging. Dia mengatakan Amer Khayyat berencana untuk meledakkan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 22 Agustus 2017
INAPORTNET
Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Terapkan Sistem Layanan Online

Bisnisnews.id-Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Jawa Tengah, hari ini (Selasa 22/8/2017) menerapkan sistem layanan kapal secara online melalui jaringan Inaportnet, yang sebelumnya juga telah dilakukan di  Pelabuhan Makassar, . . .
Selengkapnya