Kamis, 27 Juli 2017

Home/ Industri / / Berita

Kamis, 18 Mei 2017 15:50 WIB

Kurangi Beban Operasi,  Logindo Jual Enam Kapal Pendukung Lepas Pantai



Bisnisnews.id-Perusahaan jasa pendukung kegiatan lepas pantai untuk industri minyak dan gas bumi, PT Logindo Samudramakmur Tbk (Logindo), berhasil menjual enam kapal miliknya kepada pihak ketiga selama dua bulan terakhir ini.

Presiden Direktur Logindo Eddy Kurniawan Logam,dalam keterangan tertulisnya pada Bisnisnews.id, kamis (18/5/2017) menjelaskan enam kapal yang dilepas itu diantaranya, empat unit kapal jenis tug boat da dua flat top.

"Ini kami lakukan setelah ada kesepakatan dengan pemegang saham untuk menjual aset berupa kapal yang tidak produktif. Enam kapal ini dibeli perusahaan dalam negeri," kata Eddy.

Dengan dijualnya enam kapal kepada pembeli dalam negeri ini, diharapkan beban operasional perseroan akan berkurang.

Dari sisi kinerja, perseroan mencatat angka peningkatan kegiatan dan utilisasi sewa kapal pada kwartal dua, terutama untuk sewa kapal-kapal besar. 

"Beberapa kapal kami telah mendapatkan kontrak sewa yang bersifat lebih jangka panjang,  sehingga ini sangat membantu dalam perencanaan operasional maupun perkiraan pendapatan maupun arus kas kedepannya," jelasnya.

Pada sisi lain, Eddy mengatakan, manajemen fokus terhadap upaya perampingan organisasi, efisiensi dan penghematan biaya. "Hal ini sangat penting agar kami dapat bersaing dan bertahan dalam menghadapi persaingan dan tantangan di pasar,"jelasnya.

Chief Financial Officer, Sundap Carulli, menambahkan harga penjualan sedikit di atas nilai bersih buku (net book value) sehingga tidak akan ada pengaruh negatif terhadap laba rugi Perseroan. 

Realisasi penjualan enam unit kapal ini juga merupakan bagian dari pencadangan tujuh belas unit kapal yang dipasarkan dalam neraca Perseroan. (Syam S) 


Baca Juga

 

Internasional  -  Kamis, 27 Juli 2017
PAKET ILLEGAL
Kaleng Kripik Kentang Berisi Ular Cobra Ditemukan Di AS

Tiga ular ular kobra hidup ditemukan di dalam kaleng kentang Bisnisnews.id - Seorang pria asal California ditangkap setelah dalam kaleng kripik kentang yang dikirim kepadanya ternyata berisi tiga ular kobra yang masih hidup. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 27 Juli 2017
ASIAN GAMES 2018
Kajati DKI Tidak Akan Biarkan Seorang Pun Korupsi Renovasi Asian Games 2018

Kejati DKI Jakarta kembali meninjau proyek renovasi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Bisnisnews.id - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Tony Spontana bersama Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 27 Juli 2017
ASIAN GAMES 2018
KPK Akan Sambangi Inasgoc Untuk Cegah Gratifikasi

Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir bersama wakilnya, Letjen TNI (Purnawirawan) Sjafrie Sjamsoeddin, menyambangi gedung KPK Bisnisnews.id - Bergulirnya dana triuliunan rupiah untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia membuat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 26 Juli 2017
SEA GAMES 2017
Karate Tidak Gentar Hadapi Persaingan Keras

Karateka Indonesia mendapat modal berharga dari Kejuaraan Asia sebelum berlaga di SEA Games 2017 Bisnisnews.id - Kondisi fisik para karate yang memperkuat Tim Karate Indonesia siap menghadapi persaingan keras pada SEA Games Kuala . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 26 Juli 2017
SEA GAMES 2017
Ski Air Dan Wakeboard Indonesia Intip Kekuatan Lawan

Tim Ski Air Dan Wakeboard Indonesia berangkat menuju Kuala Lumpur, Kamis Bisnisnews.id - Ternyata diam-diam Pengurus Pusat Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PP PSAWI) telah memantau Watersport Complex Patra Jaya yang . . .
Selengkapnya