Selasa, 26 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / / Berita

OFFSHORE
Kamis, 18 Mei 2017 15:50 WIB

Kurangi Beban Operasi,  Logindo Jual Enam Kapal Pendukung Lepas Pantai



Bisnisnews.id-Perusahaan jasa pendukung kegiatan lepas pantai untuk industri minyak dan gas bumi, PT Logindo Samudramakmur Tbk (Logindo), berhasil menjual enam kapal miliknya kepada pihak ketiga selama dua bulan terakhir ini.

Presiden Direktur Logindo Eddy Kurniawan Logam,dalam keterangan tertulisnya pada Bisnisnews.id, kamis (18/5/2017) menjelaskan enam kapal yang dilepas itu diantaranya, empat unit kapal jenis tug boat da dua flat top.

"Ini kami lakukan setelah ada kesepakatan dengan pemegang saham untuk menjual aset berupa kapal yang tidak produktif. Enam kapal ini dibeli perusahaan dalam negeri," kata Eddy.

Dengan dijualnya enam kapal kepada pembeli dalam negeri ini, diharapkan beban operasional perseroan akan berkurang.

Dari sisi kinerja, perseroan mencatat angka peningkatan kegiatan dan utilisasi sewa kapal pada kwartal dua, terutama untuk sewa kapal-kapal besar. 

"Beberapa kapal kami telah mendapatkan kontrak sewa yang bersifat lebih jangka panjang,  sehingga ini sangat membantu dalam perencanaan operasional maupun perkiraan pendapatan maupun arus kas kedepannya," jelasnya.

Pada sisi lain, Eddy mengatakan, manajemen fokus terhadap upaya perampingan organisasi, efisiensi dan penghematan biaya. "Hal ini sangat penting agar kami dapat bersaing dan bertahan dalam menghadapi persaingan dan tantangan di pasar,"jelasnya.

Chief Financial Officer, Sundap Carulli, menambahkan harga penjualan sedikit di atas nilai bersih buku (net book value) sehingga tidak akan ada pengaruh negatif terhadap laba rugi Perseroan. 

Realisasi penjualan enam unit kapal ini juga merupakan bagian dari pencadangan tujuh belas unit kapal yang dipasarkan dalam neraca Perseroan. (Syam S) 


Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 26 September 2017
INDUSTRI PELAYARAN
Pemerintah Konsisten Menerapkan Asas Cabotage

Bisnisnews.id-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan, pemerintah konsisten melaksanakan asas cabotage sebagai upaya melindungi pelayaran nasional sesuai Inpres 5/205 tentang pemberdayaan industri pelayaran nasiona. "Kita . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
Hari Ini, Kirab Pemuda 2017 Menuju Miangas

Bisnisnews.id -Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi kukuhkan Kirab Pemuda 2017 yang digelar mulai 26 September sampai 6 Desember 2017, melintasi 34 provinsi . Menpora menjelaskan, kirab pemuda ini dilakukan dalam . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
SENTUL SERIES
Haridarma, Menuju Juara Nasional

Bisnisnews.id - Pembalap Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia (TTI) akhirnya tampil mengungguli Alvin Bahar dalam balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul. Di kelas Kejurnas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 26 September 2017
TRAVEL BAN
Aneka Reaksi Negara Yang Dilarang Masuk AS

Bisnisnews.id - Presiden Donald Trump telah menandatangani perintah yang memberlakukan pembatasan perjalanan terbaru bagi warga dari beberapa negara, termasuk lima negara dari larangan sebelumnya. Pejabat pemerintah mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 26 September 2017
RETORIKA
Korut Tuduh AS Deklarasikan Perang

Bisnisnews.id - Menteri luar negeri Korea Utara menuduh Presiden AS Donald Trump pada Senin 25 September mendeklarasikan perang di negaranya dan memperingatkan bahwa Pyongyang akan mempertahankan diri dengan menembaki pembom AS. "Trump . . .
Selengkapnya