Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / / Berita

OFFSHORE
Kamis, 18 Mei 2017 15:50 WIB

Kurangi Beban Operasi,  Logindo Jual Enam Kapal Pendukung Lepas Pantai



Bisnisnews.id-Perusahaan jasa pendukung kegiatan lepas pantai untuk industri minyak dan gas bumi, PT Logindo Samudramakmur Tbk (Logindo), berhasil menjual enam kapal miliknya kepada pihak ketiga selama dua bulan terakhir ini.

Presiden Direktur Logindo Eddy Kurniawan Logam,dalam keterangan tertulisnya pada Bisnisnews.id, kamis (18/5/2017) menjelaskan enam kapal yang dilepas itu diantaranya, empat unit kapal jenis tug boat da dua flat top.

"Ini kami lakukan setelah ada kesepakatan dengan pemegang saham untuk menjual aset berupa kapal yang tidak produktif. Enam kapal ini dibeli perusahaan dalam negeri," kata Eddy.

Dengan dijualnya enam kapal kepada pembeli dalam negeri ini, diharapkan beban operasional perseroan akan berkurang.

Dari sisi kinerja, perseroan mencatat angka peningkatan kegiatan dan utilisasi sewa kapal pada kwartal dua, terutama untuk sewa kapal-kapal besar. 

"Beberapa kapal kami telah mendapatkan kontrak sewa yang bersifat lebih jangka panjang,  sehingga ini sangat membantu dalam perencanaan operasional maupun perkiraan pendapatan maupun arus kas kedepannya," jelasnya.

Pada sisi lain, Eddy mengatakan, manajemen fokus terhadap upaya perampingan organisasi, efisiensi dan penghematan biaya. "Hal ini sangat penting agar kami dapat bersaing dan bertahan dalam menghadapi persaingan dan tantangan di pasar,"jelasnya.

Chief Financial Officer, Sundap Carulli, menambahkan harga penjualan sedikit di atas nilai bersih buku (net book value) sehingga tidak akan ada pengaruh negatif terhadap laba rugi Perseroan. 

Realisasi penjualan enam unit kapal ini juga merupakan bagian dari pencadangan tujuh belas unit kapal yang dipasarkan dalam neraca Perseroan. (Syam S) 


Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya