Kamis, 23 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / / Berita

OFFSHORE
Kamis, 18 Mei 2017 15:50 WIB

Kurangi Beban Operasi,  Logindo Jual Enam Kapal Pendukung Lepas Pantai



Bisnisnews.id-Perusahaan jasa pendukung kegiatan lepas pantai untuk industri minyak dan gas bumi, PT Logindo Samudramakmur Tbk (Logindo), berhasil menjual enam kapal miliknya kepada pihak ketiga selama dua bulan terakhir ini.

Presiden Direktur Logindo Eddy Kurniawan Logam,dalam keterangan tertulisnya pada Bisnisnews.id, kamis (18/5/2017) menjelaskan enam kapal yang dilepas itu diantaranya, empat unit kapal jenis tug boat da dua flat top.

"Ini kami lakukan setelah ada kesepakatan dengan pemegang saham untuk menjual aset berupa kapal yang tidak produktif. Enam kapal ini dibeli perusahaan dalam negeri," kata Eddy.

Dengan dijualnya enam kapal kepada pembeli dalam negeri ini, diharapkan beban operasional perseroan akan berkurang.

Dari sisi kinerja, perseroan mencatat angka peningkatan kegiatan dan utilisasi sewa kapal pada kwartal dua, terutama untuk sewa kapal-kapal besar. 

"Beberapa kapal kami telah mendapatkan kontrak sewa yang bersifat lebih jangka panjang,  sehingga ini sangat membantu dalam perencanaan operasional maupun perkiraan pendapatan maupun arus kas kedepannya," jelasnya.

Pada sisi lain, Eddy mengatakan, manajemen fokus terhadap upaya perampingan organisasi, efisiensi dan penghematan biaya. "Hal ini sangat penting agar kami dapat bersaing dan bertahan dalam menghadapi persaingan dan tantangan di pasar,"jelasnya.

Chief Financial Officer, Sundap Carulli, menambahkan harga penjualan sedikit di atas nilai bersih buku (net book value) sehingga tidak akan ada pengaruh negatif terhadap laba rugi Perseroan. 

Realisasi penjualan enam unit kapal ini juga merupakan bagian dari pencadangan tujuh belas unit kapal yang dipasarkan dalam neraca Perseroan. (Syam S) 


Baca Juga

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
KECELAKAAN
Delapan Selamat Setelah Pesawat AL AS Jatuh DI Laut Jepang

Bisnisnews.id - Tim penyelamat telah menyelamatkan delapan orang ke tempat yang aman di selatan Jepang setelah sebuah pesawat Angkatan Laut AS dengan 11 orang di kapal jatuh di Laut Filipina. Pasukan Jepang dan Amerika bergegas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
TERORIS
Pakistan Bebaskan Dalang Serangan Mumbai

Bisnisnews.id - Pengadilan Pakistan pada hari Rabu 22 November memerintahkan pembebasan salah satu dalang dugaan serangan Mumbai 2008 yang menewaskan lebih dari 160 orang, setelah berbulan-bulan AS menekan Islamabad atas dugaan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
ZIMBABWE
Mugabe Keluar, Buaya Pulang Ambil Alih

Bisnisnews.id - Wakil presiden Zimbabwe Emmerson Mnangagwa akan terbang pulang pada hari Rabu 22 November untuk mengambil alih kekuasaan setelah pengunduran diri Robert Mugabe yang mengakhiri masa pemerintahan 37 tahun yang otoriter. Dia . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
SERBIA
Dipenjara Seumur Hidup, Penjagal Bosnia Dinyatakan Bersalah Atas Genosida

Bisnisnews.id - Juri PBB pada hari Rabu 22 November menghukum mantan komandan Serbia Bosnia, Ratko Mladic untuk menjalani hukuman penjara seumur hidup setelah menemukannya bersalah melakukan genosida dan kejahatan perang dalam . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 22 November 2017
LIBANON
PM Hariri Tidak Jadi Undur Diri

Bisnisnews.id - Perdana Menteri Libanon Saad Hariri mengatakan pada hari Rabu 22 November bahwa dia menangguhkan pengunduran dirinya, sambil menunggu jalan keluar potensial dari sebuah krisis politik yang telah mengguncang negara . . .
Selengkapnya