Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

EKSPANSI BANDARA
Kamis, 18 Mei 2017 18:34 WIB

Dubai World Central Siap Tampung 240 Juta Wisatawan Tahun 2030


Dubai World Central (DWC) di Al Maktoum International akan dibangun secara modular. (photo: Aviation Businessme.com)

Bisnisnews.co.id - Dubai World Central (DWC) di Al Maktoum International akan dibangun secara modular. Terminal akan ditambahkan pada saat dibutuhkan untuk akhirnya menjadi tuan rumah 240 juta penumpang pada tahun 2030.

CEO Bandara Dubai, Paul Griffiths telah mengungkapkan rencana lebih detail membangun bandara terbesar di dunia.

"Motivasi kami melakukan hal ini adalah meningkatkan kontribusi pangsa penerbangan kepada PDB Dubai menjadi 45 persen pada tahun 2030," kata Griffiths dikutip dari Aviation Businessme.com.

Aviasi telah membawa 26,7 miliar dolar ke Dubai pada tahun 2013, menyumbang 27 persen dari PDB dan menghasilkan 416.500 pekerjaan, 21 persen dari total kota. Pada tahun 2030, penerbangan sedang disiapkan untuk menghasilkan 88,1 miliar dolar ke Dubai dan menghasilkan hampir 1,2 juta pekerjaan, mempekerjakan 35 persen tenaga kerja di kota tersebut.

Rencananya akan berlangsung dalam beberapa tahap. Kapasitas Dubai International akan tumbuh lewat perbaikan infrastruktur kecil dan menengah menjadi 118 juta pada tahun 2023. Ekspansi PTB DWC akan membawa 26 juta wisatawan tahun depan, sebelum tahap 2 menjadi berkapasitas 104 juta pada tahun 2025. Emirates Airlines sedang dijadwalkan untuk pindah operasi ke bandara itu.

Penguasa Dubai, Sheikh Mohammed, telah menyetujui rencana perluasan bandara baru dengan biaya 32 miliar dolar pada tahun 2014. Pekan lalu, kota tersebut menutup rencana pendanaan jangka panjang senilai 3 miliar dolar untuk tahap pertama perluasan DWC. (marloft)


Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya