Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hankam / Berita

PERTAHANAN KEAMANAN
Kamis, 18 Mei 2017 19:04 WIB

Empat Tentara Indonesia Tewas Dalam Latihan Laut Cina Selatan


Angkatan Kapal perang TNI AL (photo: militerhankam.com)

Bisnisnews.id - Empat tentara Indonesia tewas ketika meriam anti-pesawat buatan China tidak berfungsi selama latihan di pulau Natuna di Laut Cina Selatan, kata pejabat militer Indonesia pada hari Kamis (18/05/2017).

Juru bicara Angkatan Darat, Alfret Denny Tuejeh mengatakan 8 tentara lainnya terluka dalam kecelakaan Rabu (17/05/2017) di wilayah Tanjung Datuk, provinsi Kepulauan Riau.

Dia mengatakan bahwa kerusakan senapan laras ganda menyebabkannya terbakar dalam arah yang tidak terduga dan mengenai tentara, yang merupakan anggota Tim Tanggap Cepat Artileri Unit Angkatan Udara . Empat orang yang terluka dalam kondisi serius.

Tuejeh mengatakan penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui mengapa persenjataan yang dibeli dari China pada tahun 2003, tidak berfungsi.

Indonesia telah meningkatkan kehadiran militernya di pulau-pulau Natuna, yang berada di ujung selatan Laut Cina Selatan, sebagai tanggapan atas sikap Beijing di wilayah tersebut.

Tidak seperti beberapa negara Asia Tenggara lainnya, Indonesia tidak memiliki perselisihan teritorial dengan China. Tapi "garis sembilan" China yang menandakan klaim ekspansifnya terhadap laut ini, tumpang tindih dengan zona ekonomi eksklusif yang diakui secara internasional. (marloft)


Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya