Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hankam / Berita

PERTAHANAN KEAMANAN
Kamis, 18 Mei 2017 19:04 WIB

Empat Tentara Indonesia Tewas Dalam Latihan Laut Cina Selatan


Angkatan Kapal perang TNI AL (photo: militerhankam.com)

Bisnisnews.id - Empat tentara Indonesia tewas ketika meriam anti-pesawat buatan China tidak berfungsi selama latihan di pulau Natuna di Laut Cina Selatan, kata pejabat militer Indonesia pada hari Kamis (18/05/2017).

Juru bicara Angkatan Darat, Alfret Denny Tuejeh mengatakan 8 tentara lainnya terluka dalam kecelakaan Rabu (17/05/2017) di wilayah Tanjung Datuk, provinsi Kepulauan Riau.

Dia mengatakan bahwa kerusakan senapan laras ganda menyebabkannya terbakar dalam arah yang tidak terduga dan mengenai tentara, yang merupakan anggota Tim Tanggap Cepat Artileri Unit Angkatan Udara . Empat orang yang terluka dalam kondisi serius.

Tuejeh mengatakan penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui mengapa persenjataan yang dibeli dari China pada tahun 2003, tidak berfungsi.

Indonesia telah meningkatkan kehadiran militernya di pulau-pulau Natuna, yang berada di ujung selatan Laut Cina Selatan, sebagai tanggapan atas sikap Beijing di wilayah tersebut.

Tidak seperti beberapa negara Asia Tenggara lainnya, Indonesia tidak memiliki perselisihan teritorial dengan China. Tapi "garis sembilan" China yang menandakan klaim ekspansifnya terhadap laut ini, tumpang tindih dengan zona ekonomi eksklusif yang diakui secara internasional. (marloft)


Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
7.000 Personil Polri Diterjunkan Amankan Demo Ojek Daring di DPR/MPR

Bisnisnews.id - Polda Metro Jaya menurunkan 7.000 personil untuk mengamankan aksi unjuk rasa pengemudi ojek daring (online) di depan Gedung DPR/MPR RI Senin (23/4/2018). Kelompok massa bernama Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia . . .
Selengkapnya