Selasa, 19 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hankam / Berita

PERTAHANAN KEAMANAN
Kamis, 18 Mei 2017 19:04 WIB

Empat Tentara Indonesia Tewas Dalam Latihan Laut Cina Selatan


Angkatan Kapal perang TNI AL (photo: militerhankam.com)

Bisnisnews.id - Empat tentara Indonesia tewas ketika meriam anti-pesawat buatan China tidak berfungsi selama latihan di pulau Natuna di Laut Cina Selatan, kata pejabat militer Indonesia pada hari Kamis (18/05/2017).

Juru bicara Angkatan Darat, Alfret Denny Tuejeh mengatakan 8 tentara lainnya terluka dalam kecelakaan Rabu (17/05/2017) di wilayah Tanjung Datuk, provinsi Kepulauan Riau.

Dia mengatakan bahwa kerusakan senapan laras ganda menyebabkannya terbakar dalam arah yang tidak terduga dan mengenai tentara, yang merupakan anggota Tim Tanggap Cepat Artileri Unit Angkatan Udara . Empat orang yang terluka dalam kondisi serius.

Tuejeh mengatakan penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui mengapa persenjataan yang dibeli dari China pada tahun 2003, tidak berfungsi.

Indonesia telah meningkatkan kehadiran militernya di pulau-pulau Natuna, yang berada di ujung selatan Laut Cina Selatan, sebagai tanggapan atas sikap Beijing di wilayah tersebut.

Tidak seperti beberapa negara Asia Tenggara lainnya, Indonesia tidak memiliki perselisihan teritorial dengan China. Tapi "garis sembilan" China yang menandakan klaim ekspansifnya terhadap laut ini, tumpang tindih dengan zona ekonomi eksklusif yang diakui secara internasional. (marloft)


Baca Juga

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
SIDANG PBB 72
Buka Sidang, Sekjen PBB Angkat Isu Korut Dan Myanmar

Bisnisnews.id - Kecemasan global tentang perang nuklir berada pada tingkat tertinggi dalam beberapa dekade, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan pada hari Selasa 19 September saat ia membuka pertemuan para pemimpin . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
PERANG RUDAL
Jepang Sebar Pencegat Rudal Di Jalur Peluncuran Korut

Bisnisnews.id - Jepang pada hari Selasa 19 September memindahkan sistem pertahanan rudal di pulau utara Hokkaido ke sebuah pangkalan dekat rute peluncuran rudal Korea Utara terakhir. Menteri Pertahanan Itsunori Onodera mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
INVESTASI ASING
Uni Eropa Peringatkan China : Ekonomi Terbuka Atau Tanggung Resiko

Bisnisnews.id - Kelompok bisnis mendesak China pada hari Selasa 19 September untuk melaksanakan janji-janji keterbukaan ekonominya dan memperingatkan bahwa pergerakan lamban dapat memicu reaksi balik terhadap perdagangan bebas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
KRISIS ROHINGYA
Penyelidik PBB Tuntut Akses Penuh Tanpa Batas ke Myanmar

Bisnisnews.id - Penyelidik HAM PBB pada hari Selasa 19 September mengatakan bahwa mereka membutuhkan akses penuh dan tak terbatas ke Myanmar untuk menyelidiki krisis yang sedang berlangsung, namun pemerintah menolak penyelidikan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
KRISIS ROHINGYA
Akhirnya Angkat Bicara, Suu Kyi Tolak Kritik Dunia

Bisnisnews.id - Aung San Suu Kyi mengatakan pada hari Selasa 19 September bahwa dia tidak takut pada pengawasan dunia atas krisis Rohingya, berjanji untuk menahan pelanggar HAM dan memukimkan kembali beberapa dari 410 ribu Muslim . . .
Selengkapnya