Kamis, 21 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hankam / Berita

PERTAHANAN KEAMANAN
Kamis, 18 Mei 2017 19:04 WIB

Empat Tentara Indonesia Tewas Dalam Latihan Laut Cina Selatan


Angkatan Kapal perang TNI AL (photo: militerhankam.com)

Bisnisnews.id - Empat tentara Indonesia tewas ketika meriam anti-pesawat buatan China tidak berfungsi selama latihan di pulau Natuna di Laut Cina Selatan, kata pejabat militer Indonesia pada hari Kamis (18/05/2017).

Juru bicara Angkatan Darat, Alfret Denny Tuejeh mengatakan 8 tentara lainnya terluka dalam kecelakaan Rabu (17/05/2017) di wilayah Tanjung Datuk, provinsi Kepulauan Riau.

Dia mengatakan bahwa kerusakan senapan laras ganda menyebabkannya terbakar dalam arah yang tidak terduga dan mengenai tentara, yang merupakan anggota Tim Tanggap Cepat Artileri Unit Angkatan Udara . Empat orang yang terluka dalam kondisi serius.

Tuejeh mengatakan penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui mengapa persenjataan yang dibeli dari China pada tahun 2003, tidak berfungsi.

Indonesia telah meningkatkan kehadiran militernya di pulau-pulau Natuna, yang berada di ujung selatan Laut Cina Selatan, sebagai tanggapan atas sikap Beijing di wilayah tersebut.

Tidak seperti beberapa negara Asia Tenggara lainnya, Indonesia tidak memiliki perselisihan teritorial dengan China. Tapi "garis sembilan" China yang menandakan klaim ekspansifnya terhadap laut ini, tumpang tindih dengan zona ekonomi eksklusif yang diakui secara internasional. (marloft)


Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Okupansi Mudik Gratis Menccapai 70 Persen

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, okupansi peserta mudik gratis dalam arus balik ini sudah mencapai 75 persen "Saya bersyukur ada gelombang ketiga daripada mudik gratis, menggunakan kapal dari Jawa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
ANGUTAN LEBARAN
Arus Balik Melalui Penyeberangan Bakauheni Baru Mencapai 40 Persen

Bisnisnews.id - Sebanyak 386.676 penumpang sudah kembali dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak atau sekitar 40 persen dari total jumlah penumpang yang mudik melalui lintasan penyeberangan Merak-Bakauheni. Total penumpang . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
SIDAK
Pelabuhan Wajib Melaksanakan Standar Keselamatan

Bisnisnews.id - Pasca tragedi Danau Toba yang menenggelamkan para penumpang KM Sinar Bangun, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi instruksikan seluruh pelabuhan di Indonesia wajib melaksanakan ketentuan berlayar. Instrksi itu . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
Pihak Yang Terlibat Kecelakaan KM Sinar Bangun Akan Dipidanakan, Ratusan Korban Belum Ditemukan

 " Para Korban KM Sinar Bangun diperkirakan sudah bergeser tiga sampai empat kilo meter dari lokasi kejadian.Tim penyelam Basarnas  mengalami kesulitan karena pada kedalaman 50 meter belum menemukan para korban. Air . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 20 Juni 2018
BOLA
Beruang Merah Hentikan Lajur Salah

Bisnisnews.id - Timnas Rusia menjadi mimpi buruk Mohamed Salah, setelah tim Beruang Merah berhasil menekuk timnas Mesir 3-1 pada pertandingan fase Grup A Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Rabu (20/6/2018).   Gol . . .
Selengkapnya