Kamis, 23 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hankam / Berita

PERTAHANAN KEAMANAN
Kamis, 18 Mei 2017 19:04 WIB

Empat Tentara Indonesia Tewas Dalam Latihan Laut Cina Selatan


Angkatan Kapal perang TNI AL (photo: militerhankam.com)

Bisnisnews.id - Empat tentara Indonesia tewas ketika meriam anti-pesawat buatan China tidak berfungsi selama latihan di pulau Natuna di Laut Cina Selatan, kata pejabat militer Indonesia pada hari Kamis (18/05/2017).

Juru bicara Angkatan Darat, Alfret Denny Tuejeh mengatakan 8 tentara lainnya terluka dalam kecelakaan Rabu (17/05/2017) di wilayah Tanjung Datuk, provinsi Kepulauan Riau.

Dia mengatakan bahwa kerusakan senapan laras ganda menyebabkannya terbakar dalam arah yang tidak terduga dan mengenai tentara, yang merupakan anggota Tim Tanggap Cepat Artileri Unit Angkatan Udara . Empat orang yang terluka dalam kondisi serius.

Tuejeh mengatakan penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui mengapa persenjataan yang dibeli dari China pada tahun 2003, tidak berfungsi.

Indonesia telah meningkatkan kehadiran militernya di pulau-pulau Natuna, yang berada di ujung selatan Laut Cina Selatan, sebagai tanggapan atas sikap Beijing di wilayah tersebut.

Tidak seperti beberapa negara Asia Tenggara lainnya, Indonesia tidak memiliki perselisihan teritorial dengan China. Tapi "garis sembilan" China yang menandakan klaim ekspansifnya terhadap laut ini, tumpang tindih dengan zona ekonomi eksklusif yang diakui secara internasional. (marloft)


Baca Juga

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
KECELAKAAN
Delapan Selamat Setelah Pesawat AL AS Jatuh DI Laut Jepang

Bisnisnews.id - Tim penyelamat telah menyelamatkan delapan orang ke tempat yang aman di selatan Jepang setelah sebuah pesawat Angkatan Laut AS dengan 11 orang di kapal jatuh di Laut Filipina. Pasukan Jepang dan Amerika bergegas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
TERORIS
Pakistan Bebaskan Dalang Serangan Mumbai

Bisnisnews.id - Pengadilan Pakistan pada hari Rabu 22 November memerintahkan pembebasan salah satu dalang dugaan serangan Mumbai 2008 yang menewaskan lebih dari 160 orang, setelah berbulan-bulan AS menekan Islamabad atas dugaan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
ZIMBABWE
Mugabe Keluar, Buaya Pulang Ambil Alih

Bisnisnews.id - Wakil presiden Zimbabwe Emmerson Mnangagwa akan terbang pulang pada hari Rabu 22 November untuk mengambil alih kekuasaan setelah pengunduran diri Robert Mugabe yang mengakhiri masa pemerintahan 37 tahun yang otoriter. Dia . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
SERBIA
Dipenjara Seumur Hidup, Penjagal Bosnia Dinyatakan Bersalah Atas Genosida

Bisnisnews.id - Juri PBB pada hari Rabu 22 November menghukum mantan komandan Serbia Bosnia, Ratko Mladic untuk menjalani hukuman penjara seumur hidup setelah menemukannya bersalah melakukan genosida dan kejahatan perang dalam . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 22 November 2017
LIBANON
PM Hariri Tidak Jadi Undur Diri

Bisnisnews.id - Perdana Menteri Libanon Saad Hariri mengatakan pada hari Rabu 22 November bahwa dia menangguhkan pengunduran dirinya, sambil menunggu jalan keluar potensial dari sebuah krisis politik yang telah mengguncang negara . . .
Selengkapnya