Minggu, 17 Desember 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

BALAP SEPEDA
Jumat, 19 Mei 2017 02:17 WIB

PB ISSI Hadirkan Tour de Indonesia Beraroma Giro dItalia Dengan Libatkan RCS Sport


Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari melaksanakan MoU dengan RCS Sport

Bisnisnews.id - PB ISSI menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan penyelenggara Giro dItalia, RCS Sports, untuk menggelar Tour de Indonesia 2018.

Penandatanganan itu dilakukan oleh Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, dan General Manager RCS Sports, Paolo Bellino, di Florence, Italia, sebelum start etape 11 Giro dItalia, Rabu (17/5/2017). Lebih istimewa lagi karena ini adalah peringatan 100 tahun Giro dItalia. Giro dItalia adalah satu dari tiga Grand Tour paling terkenal di dunia.

Dengan nota kesepahaman tersebut, RCS Sports akan menjadi mitra PB ISSI dalam penyelenggaraan Tour de Indonesia dan kerja sama tersebut akan berlangsung selama tiga tahun. Rencananya, Tour de Indonesia akan digelar akhir Januari 2018, namun masih menunggu konfirmasi dari UCI untuk penetapan waktu.

"Kami akhirnya memutuskan untuk bekerja sama dengan RCS Sports karena kami melihat kemiripan kultur antara Indonesia dengan Italia," kata Oktohari.

Sebelum menandatangani nota kesepahaman, Oktohari berkesempatan melihat dan merasakan langsung bagaimana penyelenggaraan Giro dItalia dari dekat pada etape 10 dan 11.

"Kami juga melihat bagaimana mereka menangani masalah yang cukup kritis di etape sembilan, saat Geraint Thomas mengalami kecelakaan menabrak motor polisi dan tim Sky hampir mundur. Mereka bisa menangani masalah itu dengan baik dan memuaskan semua pihak. Itu penting karena kami akan menghadapi banyak tantangan dalam penyelenggaraan Tour de Indonesia dan yang dibutuhkan adalah solusi bukannya masalah baru," ujar Oktohari lagi.

Dengan kerja sama ini, Tour de Indonesia akan naik menjadi kategori 2.1 dan RCS Sports akan membawa sembilan tim UCI World Tour. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
TENIS
Anthony Susanto Raih Dua Kemenangan Penting

Bisnisnews.id - Petenis Jawa Timur, Anthony Susanto (20 tahun) menorehkan dua kemenangan penting di hari kedua Seleknas Piala Davis, Sabtu (16/12/2017). Peraih tiga medali emas PON 2016 itu menang atas dua rival beratnya, Arief . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
SEPAKBOLA
Tim Pelajar U-16 Tahan Imbang Timnas Timor Leste U-16

Bisnisnews.id - Tim Pelajar Indonesia  U-16 mengakhiri tur uji cobanya di Nusa Tenggara Timur (NTT).  Pada laga terakhir di Lapangan Bintang Timur Academy, Kabupaten Belu, Atambua, dalam rangka pertandingan sepakbola . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
TEST EVENT
CIMB Niaga Indonesia Open Aquatik 2017 Resmi Berakhir

Bisnisnews.id - Cimb Niaga Indonesia Open Aquatik Championship 2017 sekaligus menjadi ajang test event Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) secara resmi telah usai. Memperlombakan empat cabang olahraga yaitu, renang, polo . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
ASIAN PARA GAMES 2018
Promosi Internasional Asian Para Games 2018 Di Atambua

Bisnisnews.id - Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) terus mensosialisasikan pesta olahraga empat tahunan negara-negara se-Asia bagi atlet penyandang disabilitas yang akan berlangsung di Jakarta pada 6 hingga . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
RENANG
Raih Poin Tertinggi, Millenium Aquatic Jakarta Terbaik di Indonesia Open Aquatic Championship 2017

Bisnisnews.id - Klub Millenium Aquatic Jakarta meraih gelar tim terbaik pada Test Event Road To Asian Games 2018 bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 yang berakhir di New Aquatic Stadium GBK Jakarta, Jumat . . .
Selengkapnya