Kamis, 24 Agustus 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

BALAP SEPEDA
Jumat, 19 Mei 2017 02:17 WIB

PB ISSI Hadirkan Tour de Indonesia Beraroma Giro dItalia Dengan Libatkan RCS Sport


Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari melaksanakan MoU dengan RCS Sport

Bisnisnews.id - PB ISSI menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan penyelenggara Giro dItalia, RCS Sports, untuk menggelar Tour de Indonesia 2018.

Penandatanganan itu dilakukan oleh Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, dan General Manager RCS Sports, Paolo Bellino, di Florence, Italia, sebelum start etape 11 Giro dItalia, Rabu (17/5/2017). Lebih istimewa lagi karena ini adalah peringatan 100 tahun Giro dItalia. Giro dItalia adalah satu dari tiga Grand Tour paling terkenal di dunia.

Dengan nota kesepahaman tersebut, RCS Sports akan menjadi mitra PB ISSI dalam penyelenggaraan Tour de Indonesia dan kerja sama tersebut akan berlangsung selama tiga tahun. Rencananya, Tour de Indonesia akan digelar akhir Januari 2018, namun masih menunggu konfirmasi dari UCI untuk penetapan waktu.

"Kami akhirnya memutuskan untuk bekerja sama dengan RCS Sports karena kami melihat kemiripan kultur antara Indonesia dengan Italia," kata Oktohari.

Sebelum menandatangani nota kesepahaman, Oktohari berkesempatan melihat dan merasakan langsung bagaimana penyelenggaraan Giro dItalia dari dekat pada etape 10 dan 11.

"Kami juga melihat bagaimana mereka menangani masalah yang cukup kritis di etape sembilan, saat Geraint Thomas mengalami kecelakaan menabrak motor polisi dan tim Sky hampir mundur. Mereka bisa menangani masalah itu dengan baik dan memuaskan semua pihak. Itu penting karena kami akan menghadapi banyak tantangan dalam penyelenggaraan Tour de Indonesia dan yang dibutuhkan adalah solusi bukannya masalah baru," ujar Oktohari lagi.

Dengan kerja sama ini, Tour de Indonesia akan naik menjadi kategori 2.1 dan RCS Sports akan membawa sembilan tim UCI World Tour. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Nasional  -  Kamis, 24 Agustus 2017
DUGAAN SUAP
KPK Lakukan OTT Oknum Pejabat Kemenhub

Bisnisnews.id - Kabar  buruk kembali terulang, Rabu (23/8/2017) penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pejabat Kementerian Perhubungan yang diduga setingkat eselon satu . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Agustus 2017
SEA GAMES 2017
Klasemen Medali: Malaysia 50, Indonesia 15

Tambahan tiga medali emas belum cukup bagi Indonesia untuk memperbaiki posisi pada klasemen perolehan medali SEA Games XXIX/2017 Malaysia. Indonesia tetap berada di peringkat lima jauh ditinggalkan oleh Malaysia yang berada di . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Agustus 2017
KADER BANGSA
Anggota Paskibraka Tak Rela Bendera Dibolak-balik

Bisnisnews.id - Anggota Paskibraka merupakan kader-kader terbaik pengawal dan pelestari Sang Saka Merah Putih yang tidak rela lambangnya negaranya dihina dan dibolak-balik oleh siapapun.Hal itu diungkapkan Menpora Imam Nahrawi . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Agustus 2017
SEA GAMES 2017
Raih Perak, Maria Londa Pun Meneteskan Air Mata

Bisnisnews.id - Air mata Maria Londa menetes di National Sport Centre Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (23/8/2017). Atlet andalan Indonesia ini kecewa setelah hanya mampu meraih medali perak nomor Lompat Jangkit Putri . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Agustus 2017
SEA GAMES 2017
Renang Tambah Perak Dan Perunggu Dari Triady dan Glenn

Bisnisnews.id - Kontingen Indonesia berhasil menambah perolehan 1 medali perak dan perunggu pada hari ketiga cabang olahraga renang yang berlangsung di National Aquatic Centre, Rabu (23/8/2017).Di nomor 100 meter Gaya Kupu -kupu . . .
Selengkapnya