Kamis, 19 Oktober 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

BALAP SEPEDA
Jumat, 19 Mei 2017 02:17 WIB

PB ISSI Hadirkan Tour de Indonesia Beraroma Giro dItalia Dengan Libatkan RCS Sport


Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari melaksanakan MoU dengan RCS Sport

Bisnisnews.id - PB ISSI menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan penyelenggara Giro dItalia, RCS Sports, untuk menggelar Tour de Indonesia 2018.

Penandatanganan itu dilakukan oleh Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, dan General Manager RCS Sports, Paolo Bellino, di Florence, Italia, sebelum start etape 11 Giro dItalia, Rabu (17/5/2017). Lebih istimewa lagi karena ini adalah peringatan 100 tahun Giro dItalia. Giro dItalia adalah satu dari tiga Grand Tour paling terkenal di dunia.

Dengan nota kesepahaman tersebut, RCS Sports akan menjadi mitra PB ISSI dalam penyelenggaraan Tour de Indonesia dan kerja sama tersebut akan berlangsung selama tiga tahun. Rencananya, Tour de Indonesia akan digelar akhir Januari 2018, namun masih menunggu konfirmasi dari UCI untuk penetapan waktu.

"Kami akhirnya memutuskan untuk bekerja sama dengan RCS Sports karena kami melihat kemiripan kultur antara Indonesia dengan Italia," kata Oktohari.

Sebelum menandatangani nota kesepahaman, Oktohari berkesempatan melihat dan merasakan langsung bagaimana penyelenggaraan Giro dItalia dari dekat pada etape 10 dan 11.

"Kami juga melihat bagaimana mereka menangani masalah yang cukup kritis di etape sembilan, saat Geraint Thomas mengalami kecelakaan menabrak motor polisi dan tim Sky hampir mundur. Mereka bisa menangani masalah itu dengan baik dan memuaskan semua pihak. Itu penting karena kami akan menghadapi banyak tantangan dalam penyelenggaraan Tour de Indonesia dan yang dibutuhkan adalah solusi bukannya masalah baru," ujar Oktohari lagi.

Dengan kerja sama ini, Tour de Indonesia akan naik menjadi kategori 2.1 dan RCS Sports akan membawa sembilan tim UCI World Tour. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Internasional  -  Kamis, 19 Oktober 2017
REFERENDUM CATALONIA
Spanyol Akan Tangguhkan Otonomi Catalonia

Bisnisnews.id - Spanyol akan mulai menangguhkan otonomi Catalonia mulai hari Sabtu, karena pemimpin wilayah tersebut mengancam untuk mendeklarasikan kemerdekaan. Pemerintah mengatakan akan mengaktifkan Pasal 155 undang-undang . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 19 Oktober 2017
SIMULASI
Gangguan Teroris di Kereta,  Berikut Penanganannya ....

Bisnisnews.id-Tangkal teoris di kereta api hari ini, Kamis (19/10/2017) disimulasikan, dengan melibatkan unsur Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Tujuannya, bila terjadi  gangguan, petugas sudah siap, terutama pengamanan . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Kamis, 19 Oktober 2017
Ini kata Jaya Suprana Soal Istilah "PRIBUMI" 

Bisnisnews.id-Soal istilah "pribumi" yang diucapkan satu kali dalam pidato Gubernur DKI Anies R Baswedan menurut seniman dan budayawan, pendiri Pusat Studi Kelirumologi dan Sanggar Pembelajaran Kemanusiaan Jaya Suprana dalam Opininya . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 19 Oktober 2017
KESELAMATAN PENERBANGAN
Insiden AirAsia Indonesia  Dikhawatirkan Memperburuk  Hasil Audit ICAO 

Bisnisnews.id-Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso khawatir, insiden yang dialami pesawat AirAsia Indonesia QZ-535 dalam penerbangan dari Australia ke Bali akan mempengaruhi penilaian tim audit . . .
Selengkapnya

 

Gaya Hidup  -  Kamis, 19 Oktober 2017
RATU DUNIA
Menuju  Miss World 2017

Bisnisnews.id-Miss Indonesia 2017, Achintya Nilsen siap-siap masuk karantia bersama 120 peserta dari negara lain selama empat pekan sebelum menjalani penilaian di malam puncak, Grand Final Miss World 2017 di Sanya Tiongkok, 18 . . .
Selengkapnya