TINJU
Oktober, Johua Tarung Ulang Lawan Klitschko Di Cardiff

Juara dunia tinju kelas berat versi WBA dan IBF Anthony Joshua lebih memilih tarung ulang dengan Wladimir Klitschko

Bisnisnews.id - Juara dunia tinju kelas berat asal Inggris Anthony Joshua lebih tertarik melakukan tarung ulang menghadapi Wladimir Klitschko. Terbukti, promotor Joshua, Eddie Hearn mengincar tempat duel di Cardiff, Wales, Oktober mendatang.

Hearn menyebutkan, tanggal 28 Oktober bisa menjadi pilihan yang pas. "Pembicaraan sedang berlangsung di tempat-tempat lain," kata Hearn mengenai rencana pemilihan tempat pertandingan di Cardiff's Principality Stadium itu.

Joshua menghentikan Klitschko di Wembley bulan lalu untuk menambahkan gelar kelas berat dunia WBA dengan mahkota versi IBF. Ini merupakan kemenangan ke-19 Joshua dalam 19 pertandingan profesional.

Kemenangan Joshua yang mendebarkan atas Klitschko dari Ukraina itu disaksikan oleh  rekor jumlah penonton pasca perang 90.000 di Wembley. Pementasan ulang di luar ruangan bisa menjadi sulit di musim gugur, namun atap stadion yang dapat ditinggikan bisa menjadikannya pilihan yang tepat untuk menampung lebih dari 74.500 penonton .

Hearn mengatakan dia yakin sebuah pertandingan ulang akan terjadi - bahkan jika itu membuat keraguan apakah Joshua, 27, dapat mempertahankan gelar IBF-nya.

IBF telah menyodorkan nama Kubrat Pulev sebagai penantang wajib. Disebutkan IBF, pertarungan dengan petinju Bulgaria itu pasti menjadi lawan Joshua berikutnya .

Dengan demikian, IBF akan melucuti Joshua jika dia memilih pertarungan ulang dengan Klitschko. Namun Hearn telah mengindikasikan  akan mengajukan permintaan pengecualian wajib. (Gungde Ariwangsa)

 

0 COMMENTS

Leave a Comment

Masuk Dengan Sosial Media




Comments

Video +

Regulasi +