Selasa, 19 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

MUAYTHAI
Jumat, 19 Mei 2017 04:52 WIB

PB MI Fokus Gembleng Atlet Sehingga Siap Tempur Diterjunkan Di Asian Games 2018


Ketua Umum PB MI Sudirman membuka Liganas Muaythai

Bisnisnews.id - Sebanyak 200 lebih atlet Muaythai Indonesia bersaing ketat menjadi yang terbaik bersama atlet Pelatnas SEA Games dalam Liga Nasional Muaythai Indonesia seri VII memperebutkan Piala Wakil Presiden yang berlangsung di Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/5/2017).

"Liganas Muaythai 2017 ini sekaligus sebagai ajang uji coba atlet Pelatnas yang bulan Maret menjalani uji coba dan training camp di Bangkok, Thailand," ujar Ketua Umum PB Muaythai Indonesia (PB MI) Dr. Sudirman SH MH pada saat pembukaan Liganas, Kamis (18/5/2017), seperti dilaporkan Humas PB MI, Gunawan Tarigan.

Turut hadir dalam acara pembukaan Liganas, wakil dari Kemenpora, wakil dari KOI Bambang Rus dan yang mewakili Satlak Prima Sadek Alqadri.

Sudirman yang juga mewakili Ketua Umum KONI Pusat dalam sambutannya mengharapkan seluruh insan Muaythai Indonesia bersedia bekerja keras, cerdas, tuntas dan ikhlas dalam menyongsong  masa depan yang lebih baik. Menurutnya, sejauh ini PB MI sejak kehadirannya di Indonesia telah memperlihatkan kemajuan yang signifikan. Dari segi organisasi telah terbentuk Pengprov di 33 propinsi dan berpartisipasi di ajang PON 2016 dalam bentuk eksibjshi.

Dari segi prestasi, PB MI dengan segala daya dan upaya tanpa menunggu APBN telah melakukan Pelatnas SEA Games lebih awal. "Karena kita semua tahu untuk meraih prestasi dibutuhkan waktu yang cukup, tidak bisa mendadak," ujar Sudirman.

Sedangkan  dari segi sumber daya, kepengurusan PB MI baru saja dilantik merupakan figur-figur terbaik. Bermodalkan semua itu, PB MI tetap fokus mempersiapkan diri sehingga ketika ditunjuk tampil di Asian Games 2018, PB MI siap.

Bersamaan dengan Liganas diselenggarakan pula Penataran/ Sertifikasi Pelatih & Wasit tingkat Lanjutan. Serta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2017 yang diisi paparan persiapan tuan rumah cabor Muaythai PON 2020 Papua. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
SIDANG PBB 72
Buka Sidang, Sekjen PBB Angkat Isu Korut Dan Myanmar

Bisnisnews.id - Kecemasan global tentang perang nuklir berada pada tingkat tertinggi dalam beberapa dekade, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan pada hari Selasa 19 September saat ia membuka pertemuan para pemimpin . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
PERANG RUDAL
Jepang Sebar Pencegat Rudal Di Jalur Peluncuran Korut

Bisnisnews.id - Jepang pada hari Selasa 19 September memindahkan sistem pertahanan rudal di pulau utara Hokkaido ke sebuah pangkalan dekat rute peluncuran rudal Korea Utara terakhir. Menteri Pertahanan Itsunori Onodera mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
INVESTASI ASING
Uni Eropa Peringatkan China : Ekonomi Terbuka Atau Tanggung Resiko

Bisnisnews.id - Kelompok bisnis mendesak China pada hari Selasa 19 September untuk melaksanakan janji-janji keterbukaan ekonominya dan memperingatkan bahwa pergerakan lamban dapat memicu reaksi balik terhadap perdagangan bebas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
KRISIS ROHINGYA
Penyelidik PBB Tuntut Akses Penuh Tanpa Batas ke Myanmar

Bisnisnews.id - Penyelidik HAM PBB pada hari Selasa 19 September mengatakan bahwa mereka membutuhkan akses penuh dan tak terbatas ke Myanmar untuk menyelidiki krisis yang sedang berlangsung, namun pemerintah menolak penyelidikan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
KRISIS ROHINGYA
Akhirnya Angkat Bicara, Suu Kyi Tolak Kritik Dunia

Bisnisnews.id - Aung San Suu Kyi mengatakan pada hari Selasa 19 September bahwa dia tidak takut pada pengawasan dunia atas krisis Rohingya, berjanji untuk menahan pelanggar HAM dan memukimkan kembali beberapa dari 410 ribu Muslim . . .
Selengkapnya