MUAYTHAI
PB MI Fokus Gembleng Atlet Sehingga Siap Tempur Diterjunkan Di Asian Games 2018

Ketua Umum PB MI Sudirman membuka Liganas Muaythai

Bisnisnews.id - Sebanyak 200 lebih atlet Muaythai Indonesia bersaing ketat menjadi yang terbaik bersama atlet Pelatnas SEA Games dalam Liga Nasional Muaythai Indonesia seri VII memperebutkan Piala Wakil Presiden yang berlangsung di Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/5/2017).

"Liganas Muaythai 2017 ini sekaligus sebagai ajang uji coba atlet Pelatnas yang bulan Maret menjalani uji coba dan training camp di Bangkok, Thailand," ujar Ketua Umum PB Muaythai Indonesia (PB MI) Dr. Sudirman SH MH pada saat pembukaan Liganas, Kamis (18/5/2017), seperti dilaporkan Humas PB MI, Gunawan Tarigan.

Turut hadir dalam acara pembukaan Liganas, wakil dari Kemenpora, wakil dari KOI Bambang Rus dan yang mewakili Satlak Prima Sadek Alqadri.

Sudirman yang juga mewakili Ketua Umum KONI Pusat dalam sambutannya mengharapkan seluruh insan Muaythai Indonesia bersedia bekerja keras, cerdas, tuntas dan ikhlas dalam menyongsong  masa depan yang lebih baik. Menurutnya, sejauh ini PB MI sejak kehadirannya di Indonesia telah memperlihatkan kemajuan yang signifikan. Dari segi organisasi telah terbentuk Pengprov di 33 propinsi dan berpartisipasi di ajang PON 2016 dalam bentuk eksibjshi.

Dari segi prestasi, PB MI dengan segala daya dan upaya tanpa menunggu APBN telah melakukan Pelatnas SEA Games lebih awal. "Karena kita semua tahu untuk meraih prestasi dibutuhkan waktu yang cukup, tidak bisa mendadak," ujar Sudirman.

Sedangkan  dari segi sumber daya, kepengurusan PB MI baru saja dilantik merupakan figur-figur terbaik. Bermodalkan semua itu, PB MI tetap fokus mempersiapkan diri sehingga ketika ditunjuk tampil di Asian Games 2018, PB MI siap.

Bersamaan dengan Liganas diselenggarakan pula Penataran/ Sertifikasi Pelatih & Wasit tingkat Lanjutan. Serta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2017 yang diisi paparan persiapan tuan rumah cabor Muaythai PON 2020 Papua. (Gungde Ariwangsa)

 

0 COMMENTS

Leave a Comment

Masuk Dengan Sosial Media




Comments

Video +

Regulasi +