Selasa, 19 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

ISG IV/2017
Jumat, 19 Mei 2017 05:00 WIB

Sabetan Taekwondoin Indonesia Hasilkan 1 Perak Dan 2 Perunggu


Tim taekwondo Indonesia yang diperkuat atlit muda memberikan prestasi cukup bagus

Bisnisnews.id - Tim Takwondo Indonesia telah menunjukkan hasil maksimal dengan menyumbangkan 1 perak dan 2 perunggu bagi Kontingen Indonesia pada Islamic Solidarity Games (ISG) di Baku Azerbaijan, 12-22 Mei 2017.

Pernyataan itu diungkapkan Pelatih Kepala Tim Taekwondo Indonesia, Rahmi Kurnia Pratama melalui WhatsApp dari Baku, Azerbaijan, Kamis (18/5/2017) malam. "Cukup bagus hasil yang telah dicapai. Apalagi, 6 taekwondoin yang memperkuat Tim Taekwondo Indonesia merupakan atllit muda yang baru diterjunkan pada event internasional," katanya.

Satu-satunya medali perak disumbangkan Dhean Titani Fazrin di kelas -46 kg putri. Sedangkan dua perunggu diraih Mariska Halinda di kelas -53 kg putri dan Dinggo Ardiyan Prayogo di kelas -68 kg putra.

Menurut Rahmi, perjuangan Dhean, Mariska dan Dinggo merebut medali tidak gampang. Pasalnya, mereka menghadapi juara dunia taekwondoin yang sarat pengalaman bertanding internasional. "Di ISG yang dijadikan sebagai ajang uji coba, mereka bukan hanya dapat pengalaman berharga tetapi menambah jam terbang," katanya.

Meski telah mendapat hasil maksimal, kata Rahmi, pihaknya tetap akan melakukan evaluasi terhadap penampilan keenam taekwondo. Tujuannya, untuk lebih menyempurnakan penampilan sehingga bisa meraih hasil terbaik pada SEA Games Malaysia 2017.

"Kondisi fisik taekwondoin Indonesia masih 80 % saat tampil di ISG. Makanya, kita akan menggenjot kondisi fisik mereka mencapai 100 % saat di Malaysia nanti," katanya. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
SIDANG PBB 72
Buka Sidang, Sekjen PBB Angkat Isu Korut Dan Myanmar

Bisnisnews.id - Kecemasan global tentang perang nuklir berada pada tingkat tertinggi dalam beberapa dekade, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan pada hari Selasa 19 September saat ia membuka pertemuan para pemimpin . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
PERANG RUDAL
Jepang Sebar Pencegat Rudal Di Jalur Peluncuran Korut

Bisnisnews.id - Jepang pada hari Selasa 19 September memindahkan sistem pertahanan rudal di pulau utara Hokkaido ke sebuah pangkalan dekat rute peluncuran rudal Korea Utara terakhir. Menteri Pertahanan Itsunori Onodera mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
INVESTASI ASING
Uni Eropa Peringatkan China : Ekonomi Terbuka Atau Tanggung Resiko

Bisnisnews.id - Kelompok bisnis mendesak China pada hari Selasa 19 September untuk melaksanakan janji-janji keterbukaan ekonominya dan memperingatkan bahwa pergerakan lamban dapat memicu reaksi balik terhadap perdagangan bebas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
KRISIS ROHINGYA
Penyelidik PBB Tuntut Akses Penuh Tanpa Batas ke Myanmar

Bisnisnews.id - Penyelidik HAM PBB pada hari Selasa 19 September mengatakan bahwa mereka membutuhkan akses penuh dan tak terbatas ke Myanmar untuk menyelidiki krisis yang sedang berlangsung, namun pemerintah menolak penyelidikan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
KRISIS ROHINGYA
Akhirnya Angkat Bicara, Suu Kyi Tolak Kritik Dunia

Bisnisnews.id - Aung San Suu Kyi mengatakan pada hari Selasa 19 September bahwa dia tidak takut pada pengawasan dunia atas krisis Rohingya, berjanji untuk menahan pelanggar HAM dan memukimkan kembali beberapa dari 410 ribu Muslim . . .
Selengkapnya