Kamis, 27 Juli 2017

Home/ Nasional / Kesra / Berita

Jumat, 19 Mei 2017 15:04 WIB

Budi Luhur Gelar Academy Expo 



Bisnisnews.kd-Ratusan mahasiswa dan mahasiswi serta pihak swasta kunjungi Budi Luhur Academic Expo (BLEDEX) 2017. Agenda utamanya peluncuran hasil kegiatan tridharma perguruan tinggi oleh dosen dan mahasiswa.

Ajang perdana dengan hastag #BudiLuhur Bangkit#, BLEDEX 2017 berlangsung Kamis (18/5/2017) berlangsung di Auditorium Universitas Budi Luhur.

Rektor Universitas Budi Luhur (UBL) Prof. Dr. Didik Sulistyanto didampingi Ketua Panitia Dr. Umaimah Wahid, M.Si  mengatakan, dari berbagai fakultas seperti fisip, kriminologi dan haki.

"Inilah bukti yang dilakukan oleh civitas akademika Budi Luhur dari berbagai fakultas seperti fisip, kriminologi dan haki, apalagi UBL memiliki badan untuk mengurusi Haki yakni  sentral Hak dan intelektual dengan target akreditasi lembaga, dengan harapan 100juta nasional dam 500juta internasional," kata Didik.

BLEDEX 2017 ini menjadi ajang eksklusif bagi insan akademisi Universitas Budi Luhur, karena merupakan ajang kompetisi bagi peneliti, pemberdaya masyarakat dan mahasiswa, untuk menunjukan yang terbaik di bidang Akademik.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, tujuannya memamerkan semua hasil penelitian serta pengabdian kepada masyarakat dari dosen dan mahasiswa dalam bentuk poster, buku, video dan model (proto type), mempromosikan dan memamerkan unit bisnis dosen dan mahasiswa hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta menampilkan, Seminar, workshop, kreativitas mahasiswa dan seni budaya, serta bazar dan lomba.

Tema Expo tahun ini adalah 'Kreativitas akal cerdas menkonstruksi peradaban berbudi luhur'. Sehingga mampu memunculkan generasi cerdas berbudi luhur.

Target audience dari kegiatan ini adalah, dosen dan mahasiswa Budi Luhur, masyarakat umum, siswa/siswi sekolah dan praktisi. Pameran dilaksanakan di Gedung Serba Guna dan seluruh pelataran Kampus Universitas Budi Luhur, sehingga menimbulkan suasana akademik yang dinamis dan kondusif.

Seusai dibuka 17 Mei 2017 lalu acara yang digelar selama dua hari 17-18 Mei 2017 berlangsung sukses.

Kegiatan yang eksklusif bagi insan akademisi Universitas Budi Luhur ini merupakan ajang kompetisi bagi peneliti, pemberdaya masyarakat dan mahasiswa untuk menunjukan yang terbaik di bidang Akademik.

Berikut pemenang di tiap kategori.

Juara I : Perancangan Sistem E-Government pada Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta untuk Pelayanan Perijinan Pemakaian Taman dan Jalur Hijau dengan Menggunakan Pendekatan Customer Relationship Management, Agustinus Sapto (Fakultas Teknologi Informasi).

Juara II : Sistem Penunjang Keputusan Rekrutmen Karyawan Baru dengan Metode Analytical Hierarchy Process dan Profile Matching, Imam Halim Mursyidin (Fakultas Teknologi Informasi).

Juara III: Penerapan Sistem Electronic Customer Relationship Management Untuk Meningkatkan Loyalitas Pasien Rawat Jalan Rumah Sakit Medika Lestari, Eviani Fitriasih(Fakultas Teknologi Informasi).

Pemenang Lomba Poster Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Juara I: Reception Analysis of Indian Ethnic About The Value of Religious Tolerance in Serial Jodha Akbar Nawiroh Vera, Ni Gusti Ayu Ketut Kurniasari (Fakultas Ilmu Komunikasi).

Juara II: Ideological Representation of Power in MediaConvergence, Dudi Iskandar (Fakultas Ilmu Komunikasi).

Juara III: Pembentukan Citra PT Kereta Api Indonesia dalam Mendukung Program Pariwisata Indonesia, Doddy Wihardi (Fakultas Ilmu Komunikasi)

Pemenang Lomba Stand Pameran dan Galeri Produk Unit Bisnis

Juara I: PKMK: Siska Jangan Judes “Singkong Sentiling Isi Kacang Hijau dengan Keju dan Susu, Elysabet Latifah, Cahya Wardani, Laras Ayu Pratiwi, Puspa Budiarti, Fitria.

Juara I: Diki Bima, Juara II: Ade Irfan Rahmat dan Juara III: Rafli Noor.

Pemenang Lomba Program Kreativitas Mahasiswa

Juara I: PKMK: Siska Jangan Judes “Singkong Sentiling Isi Kacang Hijau dengan Keju dan Susu, Elysabet Latifah, Cahya Wardani, Laras Ayu Pratiwi, Puspa Budiarti, Fitria. (Balqi)

Baca Juga

 

Internasional  -  Kamis, 27 Juli 2017
PAKET ILLEGAL
Kaleng Kripik Kentang Berisi Ular Cobra Ditemukan Di AS

Tiga ular ular kobra hidup ditemukan di dalam kaleng kentang Bisnisnews.id - Seorang pria asal California ditangkap setelah dalam kaleng kripik kentang yang dikirim kepadanya ternyata berisi tiga ular kobra yang masih hidup. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 27 Juli 2017
ASIAN GAMES 2018
Kajati DKI Tidak Akan Biarkan Seorang Pun Korupsi Renovasi Asian Games 2018

Kejati DKI Jakarta kembali meninjau proyek renovasi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Bisnisnews.id - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Tony Spontana bersama Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 27 Juli 2017
ASIAN GAMES 2018
KPK Akan Sambangi Inasgoc Untuk Cegah Gratifikasi

Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir bersama wakilnya, Letjen TNI (Purnawirawan) Sjafrie Sjamsoeddin, menyambangi gedung KPK Bisnisnews.id - Bergulirnya dana triuliunan rupiah untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia membuat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 26 Juli 2017
SEA GAMES 2017
Karate Tidak Gentar Hadapi Persaingan Keras

Karateka Indonesia mendapat modal berharga dari Kejuaraan Asia sebelum berlaga di SEA Games 2017 Bisnisnews.id - Kondisi fisik para karate yang memperkuat Tim Karate Indonesia siap menghadapi persaingan keras pada SEA Games Kuala . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 26 Juli 2017
SEA GAMES 2017
Ski Air Dan Wakeboard Indonesia Intip Kekuatan Lawan

Tim Ski Air Dan Wakeboard Indonesia berangkat menuju Kuala Lumpur, Kamis Bisnisnews.id - Ternyata diam-diam Pengurus Pusat Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PP PSAWI) telah memantau Watersport Complex Patra Jaya yang . . .
Selengkapnya